Pengalaman Beli HP di Akulaku. Pahit atau Menyenangkan?

Ada banyak pengguna yang membeli Handphone barunya di Akulaku. Selain sama lengkapnya dengan marketplace populer seperti Tokopedia dan Shopee, pengguna juga dimudahkan untuk melakukan pembelian dengan skema kredit. Krediblog sendiri beberapa kali membeli Handphone baru di Akulaku. Pengalaman beli Hp di Akulaku ini bisa memberimu gambaran senyaman apa belanja online disana.

Khusus kamu yang ingin membeli dengan cara cicilan, bisa membaca tutorial lengkapnya disini : cara kredit Hp di Akulaku. Akulaku memiliki marketplace sekaligus sistem pembayarannya jadi proses kredit bisa diatur dengan mudah.

Pertama kali beli Hp di Akulaku

Pengalaman pertama beli Hp di Akulaku terjadi sekitar tahun 2017. Waktu itu Krediblog membeli Samsung Galaxy J1 seharga sejutaan (lupa harga pastinya). Yang paling diingat dari transaksi ini adalah pengirimannya yang sangat lama. Krediblog terbiasa belanja online dan barang sampai dalam hitungan jam (pengiriman instant), dan saat orderan Hp belum sampai juga setelah 3 hari berlalu rasanya tidak ada lagi kesabaran yang tersisa.

Pada hari keenam Krediblog menelpon Seller tersebut. Ternyata Sellernya adalah salah satu toko di JD.ID. 6 hari barang pesanan belum sampai padahal lokasi sama-sama di Jakarta siapa yang tidak emosi?. Akhirnya Hp sampai juga beberapa hari setelahnya. Jelas itu pengalaman pertama yang kurang menyenangkan.

Pengalaman beli Hp di Akulaku lainnya

cerita pengalaman beli hp di akulaku

Pengalaman kedua beli Hp di Akulaku terjadi 4 tahun setelah kejadian pertama. Ada teman yang nitip beli. Hp yang dibeli adalah Oppo Reno 5F seharga Rp 3.460.132. Setahun berselang beli lagi Hp Oppo A77s seharga 3.650.000. Pada kedua pembelian tersebut tidak ada kendala berarti, kecuali pengiriman yang butuh waktu 1-2 hari karena tidak tersedia pengiriman instan.

Kedua Hp diterima dalam kondisi baik. Tidak ada cacat maupun kelengkapan yang kurang. Hingga hari ini kedua Hp tersebut masih digunakan sampai sekarang.

Kesan belanja di Akulaku

Secara umum kesan belanja di Akulaku positif meski memang rasanya tidak sama seperti berbelanja di Tokopedia atau Shopee. Yang paling terasa perbedaannya adalah di Tokopedia misalnya bisa dengan mudah menemukan Seller yang bagus. Antar muka yang disediakan lebih detail sehingga pengguna bisa mengetahui profil tiap Seller-nya dengan lebih dalam. Bagi Krediblog ini penting karena transaksi di marketplace akan sangat tergantung dengan toko seperti apa kamu berurusan.

Kekurangan Akulaku

kekurangan belanja di akulaku

Pada beberapa kali pembelian, tidak tersedia opsi untuk memilih ekspedisi yang ingin digunakan. Menu ongkos kirim akan otomatis terisi dan pengguna tidak diberi informasi dengan ekspedisi apa pesanan akan dikirim. Kita baru tahu ekspedisinya setelah Seller menginput nomor resi pengiriman.

Entah Krediblog yang tidak tahu cara penggunaannya atau memang Akulaku yang tidak menyediakan menu tersebut. Pengiriman adalah aspek penting dalam transaksi online, membuatnya tidak jelas akan berdampak pada pengalaman berbelanja.

Catatan pengalaman beli hp di Akulaku

catatan pengalaman beli hp di akulaku

Meski beberapa kali pengalaman beli Hp di Akulaku tetapi Krediblog jauh lebih sering melakukan transaksi pembelian Hp di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak. Di Tokopedia sayangnya belum bisa menggunakan pembayaran Akulaku maka Krediblog biasanya membayar dengan Kredivo. Kabar baiknya di Shopee dan Bukalapak menerima pembayaran dengan paylater Akulaku jadi jika tidak menemukan toko bagus di Akulaku, Krediblog akan lari ke salah satu dari dua marketplace tersebut.

Jika penasaran kamu bisa mencoba sendiri beli Hp di Akulaku. Pengalamanmu bisa jadi lebih baik dari yang Krediblog rasakan. Tipsnya cuma satu, pastikan kamu membeli dari Seller yang baik.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar