Cara Bayar Shopee Pakai BSI Mobile. Bayar Belanja dg Praktis

Kamu bisa bayar belanjaan di Shopee pakai BSI Mobile. Jika kamu berbelanja melalui aplikasi Shopee maka proses membayarnya akan sama mudahnya karena sama-sama menggunakan aplikasi. Hanya butuh beberapa klik dan langkah dan belanjaanmu akan langsung terbayar lunas. Sebuah cara modern dalam berbelanja.

Syarat Bayar Shopee dengan Mobile Banking BSI

Ada beberapa perlengkapan yang dibutuhkan agar bisa membayar Shopee lewat BSI Mobile. Pastikan semua tool atau alat yang dibutuhkan sudah siap sedia sebelum memulai.

syarat bayar shopee pakai bsi mobile

Aplikasi yang digunakan

Aplikasi utama yang digunakan :

  • Aplikasi Shopee
  • Aplikasi BSI Mobile

Material

Dalam prosesnya, hal-hal berikut akan dibutuhkan :

  • Akun Shopee
  • Aku BSI Mobile aktif
  • Limit saldo minmal sejumlah nominal belanjaan atau lebih

Khusus untuk aplikasi BSI Mobile kamu sudah harus melakukan pendaftaran dan aktivasi. Karena hanya pengguna terdaftar dan yang sudah melakukan aktivasi yang bisa menggunakan fitur di mobile banking BSI. Panduan aktivasi bisa kamu lihat di sini : cara aktivasi BSI Mobile.

Totorial Cara Bayar Shopee Pakai BSI Mobile

tutorial cara bayar shopee pakai bsi mobile

Jika semua tool dan material yang dibutuhkan sudah siap, saatnya melakukan pembayaran. Berikut langkah-langkahnya.

Tutorial cara bayar Shopee pakai BSI Mobile :

1. Pilih produk di Shopee

Pilih produk atau belanjaan yang akan kamu beli di Shopee. Kamu bisa membeli 1 produk saja atau banyak produk sekaligus. Tambahkan produk-produk tersebut ke dalam keranjang.

2. Lakukan Checkout

checkout pesanan

Lanjut dengan melakukan proses Checkout. Pada halaman ini kamu akan diminta untuk menulis alamat pengiriman dan jenis ekspedisi yang digunakan. Tulis alamat pengiriman dengan jelas dan kurir yang dikehendaki.

3. Dapatkan kode pembayaran

Masih di halaman Checkout, pilih Metode Pembayaran. Pada halaman Metode Pembayaran pilih menu “Transfer Bank” dan pilih “Bank Syariah Indonesia (BSI) (Dicek Otomatis)”. Lanjut dengan mengklik tombol Konfirmasi.

Saat kembali ke halaman Checkout klik tombol “Buat Pesanan”. Kamu akan diarahkan ke halaman Pembayaran dengan kode atau nomor rekening yang tertera disana. Salin nomor rekening tersebut.

4. Lanjut proses di BSI Mobile

Buka aplikasi BSI Mobile dan pilih menu E-commerce. Pada halaman Pilih Merchant pilih Shopee dan pada kolom No. Bayar masukkan kode pembayaran yang kamu salin sebelumnya. Klik tombol Selanjutnya.

5. Lakukan pembayaran

proses pembayaran

Masukkan PIN untuk otentifikasi transaksi. Akan muncul detail transaksi pembayaran seperti tujuan dan nominal yang akan dibayarkan. Cek baik-baik detail tersebut. Jika sudah yakin benar lanjut dengan mengklik tombol Selanjutnya. Pembayaran Shopee mu akan diproses.

6. Bayar Shopee pakai BSI Mobile berhasil

Jika pembayaran berhasil akan muncul pesan konfirmasi berupa struk pembayaran dengan status berhasil. Pembayaranmu di Shopee sudah selesai dilakukan.

Langkah pembayaran semudah seperti tutorial yang dijelaskan di atas. Jika dalam prosesnya kamu mengalami kendala, segera hubungi Call Center BSI untuk meminta bantuan.

Catatan bayar Shopee pakai BSI Mobile

catatan cara bayar shopee pakai bsi mobile

Bukan hanya BCA, Mandiri dan BRI Mobile yang bisa digunakan untuk membayar belanjaan online karena BSI Mobile juga bisa melakukannya. Layanan Bank Syariah tidak kalah modern dengan Bank Konvensional, bahkan banyak fitur di Mobile Banking BSI banyak yang sudah bisa mengimbangi.

Pembayaran Shopee di atas menggunakan virtual account sehingga dana bisa diterima secara otomatis tanpa perlu melakukan konfirmasi manual. Pembayaran akan langsung terdeteksi saat itu juga sesaat setelah dilakukan. Pada saat Krediblog mencobanya sendiri, tidak ada biaya admin yang dikenakan oleh BSI. Jadi jika tagihan kita 200 ribu misalnya, maka yang kita bayar 200 ribu itu tanpa tambahan biaya apapun.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar