Bayar Pakai Akulaku di Erafone, iBox dan Grup Eraspace Lainnya

Jika punya akun Akulaku, kamu bisa bayar pakai Akulaku di Erafone, iBox dan gerai Eraspace lainnya. Eraspace sendiri adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia. Didalamnya tergabung ribuan retail offline milik Erajaya Group yang terdiri dari Erafone, iBox, Urban Republic, The Face Shop dan iT.

Ada banyak pilihan pembayaran yang disediakan di Eraspace. Untuk pembayaran tunai bisa menggunakan transfer bank, e-wallet atau melalui mini market. Sedang untuk metode kredit bisa memilih antara kartu kredit atau paylater. Nah, Akulaku ini masuk kategori pembayaran dengan paylater atau beli sekarang bayar nanti.

Akulaku Terintegrasi dengan Erajaya Group

akulaku terintegrasi erajaya group dan eraspace

Seingat Krediblog Erafone termasuk merchant awal yang menjalin kerjasama dengan Akulaku. Sekitar tahun 2019 pengguna sudah bisa bayar pakai Akulaku di Erafone. Namun waktu itu Erafone belum sepopuler sekarang dan nama-nama seperti iBox atau Urban Republic masih jarang terdengar.

Sekarang Akulaku resmi bekerjasama dengan Eraspace dengan sistem pembayaran yang sudah terintegrasi. Akulaku Paylater menjadi platform pembayaran yang bisa digunakan untuk membayar transaksi di semua gerai Eraspace.

Agar tidak bingung pahami penggunaan istilah Eraspace dan Erajaya. Eraspace merujuk pada website, toko online atau gerai tempat dimana transaksi dilakukan. Sedang Erajaya (PT Erajaya Swasembada Tbk) adalah induk perusahaannya.

Yang tergabung di Eraspace diantaranya :

Erafone

Erafone adalah gerai ritel paling populer diantara nama-nama lainnya. Sebabnya adalah gerainya bisa dijumpai dibanyak tempat. Di pinggir jalan mudah ditemukan dan di pusat perbelanjaan (Mall) jumlahnya menjamur. Di Erafone kamu bisa membeli Hp, tablet hingga laptop dari berbagai merk seperti Samsung, Apple, Lenovo, Xiaomi, Asus, Nokia, Huawei, Infinix, Nokia, Oppo, Realme, Vivo, dll.

Erafone menyediakan pembelian Hp secara kredit dengan pembayaran secara tempo atau cicilan. Ulasan lengkapnya bisa kamu baca disini : kredit Hp di Erafone.

iBox

iBox menjadi nama berikutnya yang kian populer. Sebagai Apple Premium Reseller menjadikan iBox menjadi tujuan utama pengguna yang menghendaki produk-produk resmi dari Apple. Diantaranya iPhone, iMac, MacBook dan berbagai macam aksesoris pelengkap, software dan lainnya.

Di iBox kamu juga bisa membeli secara kredit. Panduan dan simulasi perhitungan cicilannya bisa kamu lihat disini : kredit Hp di iBox.

Urban Republic

gerai urban republic

Setelah memiliki Erafone untuk Hp dan laptop beragam merk, iBox khusus produk Apple, kebutuhan gadget lainnya disediakan oleh Urban Republic. Meski namanya kurang populer dibanding dua sebelumnya, tetapi Urban Republic memiliki gerai offline sama seperti para seniornya. Urban Republic menjual kebutuhan lifestyle gadget bergaransi resmi dengan berfokus pada customer experience dan lifestyle.

The Face Shop

Nama yang terakhir ini tidak ada hubungannya dengan gadget bahkan sangat jauh berbeda. The Face Shop adalah ritel kecantikan global terkemuka yang menawarkan produk perawatan kulit, badan, rambut dan make up. Jika sepulang dari iBox kamu mampir ke gerai Face Shop untuk mencari Cleansing Oil, kamu bisa membayarnya menggunakan Akulaku.

Cara Bayar Pakai Akulaku di Erafone dan iBox

Ada 2 metode yang bisa dipilih untuk melakukan pembayaran di Erafone dkk. menggunakan Akulaku. Yaitu metode online dan offline. Tidak ada perbedaan biaya maupun perhitungan lain diantara keduanya. Kamu bisa memilih diantara dua tersebut yang paling nyaman untuk dilakukan.

Bayar pakai Akulaku secara online

cara bayar pakai akulaku di erafone dan ibox secara online

Eraspace adalah nama domain atau website yang beralamat di eraspace.com. Di dalam domain ini terdapat sub domain lain yaitu Erafone, iBox, Urban Republic dan The Face Shop. Jadi istilah Eraspace sejatinya merujuk ke website ini. Dimana Erajaya membangun website ini untuk tujuan transaksi secara online.

Tutorial cara bayar pakai Akulaku di Erafone dan iBox secara online :

  1. Kunjungi website Erafone disini atau iBox disini
  2. Pilih produk yang ingin dibeli
  3. Tambahkan ke keranjang dan lanjut Checkout
  4. Pada halaman metode pembayaran, pilih Paylater dan Cicilan – Kredivo, Akulaku atau Indodana
  5. Login ke akun Akulaku dengan nomor Hp dan password
  6. Otentifikasi transaksi dengan memasukkan kode OTP
  7. Pembayaran sukses
  8. Tunggu pesananmu datang

Tutorial di atas kurang lebih sama untuk proses pembayaran di Urban Republic (di link ini) dan juga The Face Shop (disini).

Bayar pakai Akulaku secara offline

cara bayar pakai akulaku di erafone dan ibox secara offline

Sebenarnya untuk transaksi secara offline masih perlu dikonfirmasi kembali karena Krediblog sendiri belum pernah melakukan atau melihat pengguna lain melakukannya. Namun Krediblog meyakini itu bisa dilakukan karena 2 alasan. Pertama Krediblog pernah membeli Hp di Erafone dengan menggunakan pembayaran QRIS (dari Kredivo). Alasan kedua menu QRIS ini juga ada di aplikasi Akulaku dan harusnya bisa juga digunakan di gerai Erafone maupun iBox.

Tutorial cara bayar pakai Akulaku di Erafone dan iBox secara offline :

  1. Kunjungi gerai Erafone atau iBox terdekat di kotamu
  2. Pilih barang yang ingin dibeli
  3. Lanjut pembayaran ke kasir
  4. Sampaikan kamu akan membayar dengan Akulaku
  5. Kasir akan menyiapkan kode pembayaran
  6. Buka aplikasi Akulaku dan pilih tab menu “Paylater”. Klik menu Scan dan arahkan ke kode QR yang diberikan kasir
  7. Konfirmasi transaksi. Pastikan detail yang tertera sudah sesuai
  8. Masukkan PIN untuk otentifikasi transaksi
  9. Pembayaran sukses
  10. Silahkan bawa pulang barang yang kamu beli

Tutorial di atas kurang lebih sama untuk proses pembayaran di gerai Urban Republic dan gerai The Face Shop.

Catatan bayar pakai Akulaku di Erafone dan iBox

catatan bayar pakai akulaku di erafone dan ibox

Bayar pakai Akulaku di Erafone dan iBox memudahkan dari segi proses khusus untuk pembelian secara kredit. Alih-alih berkutat dengan masalah pendaftaran untuk proses cicilan, membayar dengan Akulaku semudah transfer bank maupun Scan QR dengan e-Wallet. Proses pendaftaran kredit yang butuh 2-3 hari selesai sudah akan ditinggalkan.

Jika belum memiliki akun Akulaku, kamu bisa mendaftar langsung di Erafone. Biasanya disana ada agen Akulaku yang stand by untuk membantu pengguna yang ingin kredit tapi belum memiliki akun. Tapi ini tidak selalu ada di setiap gerai melainkan random dengan penyedia paylater lain yang bekerjasama. Sekarang bukan hanya beli cash saja yang bisa bayar dengan praktis melainkan kredit juga. Sumber dananya memang berbeda tetapi sama dalam hal kecepatan dan kemudahan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar