Pengalaman Beli HP di Erafone. Ramai di Toko, Seru dan Cepat

“Mas, anterin beli Hp, yuk?”, chat teman via WA. “Beli Hp mulu”, jawab Krediblog setengah malas karena sudah terlalu sering menemani dia beli Hp baru. “Saya mau cobain beli di toko offline, bayar pakai Kredivo”, sambungnya. Ajakan yang setengah memaksa itu akhirnya berlanjut ke tempat ketemuan. Kebetulan 500 meter dari situ ada gerai Erafone. Cerita pengalaman beli Hp di Erafone pun dimulai.

Sebelum ini Krediblog sudah pernah menulis panduan lengkap membeli Hp di Erafone dengan metode kredit atau cicilan. Kamu bisa melihat disana pilihan pembayaran kredit yang tersedia dan step by step untuk melakukannya. Silahkan baca artikelnya disini : cara kredit Hp di Erafone.

Beli Hp di Erafone cabang Jakarta Timur

pengalaman beli hp di erafone jakarta timur

Gerai yang akan dijadikan tujuan adalah Gerai Erafone Pahlaman Revolusi yang beralamat lengkap di Jl. Pahlawan Revolusi No.8, RT.8/RW.4, Klender, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430. Kamu bisa melihat rutenya di link ini.

Pengalaman beli Hp di gerai Erafone yang ini adalah yang pertama kali. Sering melewati jalan itu tetapi tidak ngeh jika disitu ada gerai Erafone. Bahkan saking tidak yakinnya jika disitu beneran ada gerai sampai harus menggunakan Google Map sebagai penunjuk arah. Dan ternyata benar ada. Area parkirnya lumayan luas muat untuk mobil dan motor. Bangunannya terlihat baru jadi jika kemarin-kemarin tidak lihat kemungkinan besar karena memang belum ada.

Beli Hp Realme C53

pengalaman beli hp realme c53 di erafone

Hp yang akan dibeli adalah Realme C53. Fitur andalannya RAM 6GB, memori 128 GB, baterai 5.000mAh, kamera 50 MP, Fast Charging dan sudah bisa NFC. Harga Hp ini di toko online bervariasi di kisaran Rp 1.975.000 – Rp 2.200.000. Di Erafone sendiri untuk unit tersebut harga yang tertera adalah Rp 2.099.000.

Awal masuk disambut sama Mba dan Mas yang menanyakan mau cari apa. Setelah disebutkan tipe Hp yang dicari kita diajak ke stand dimana Hp tipe tersebut berada. Masnya menjelaskan kelebihan Hp tersebut dengan lengkap. Di akhir presentasi ditutup dengan tawaran, “Tidak sekalian ambil tipe ini aja (Krediblog lupa tipe Hp nya). Nambah 500 ribu lagi dapet fitur bla…bla…bla”.

Pembayaran menggunakan Kredivo

pengalaman beli hp di erafone menggunakan kredivo

Setelah teguh pendirian bahwa akan membeli Realme C53 saja, Krediblog dan teman dipersilahkan duduk di meja yang sudah disediakan. Bukan meja kasir melainkan meja dengan kursi panjang mirip area ngobrol dan diskusi. Mas yang mengurusi bagian pembayaran langsung melakukan setting di Hp begitu tahu kita akan membayar dengan Kredivo.

Setelah menunggu sebentar Mas tersebut menunjukkan kode QR dari Hp yang diseting tadi dan meminta kami untuk melakukan scan. Kode QR tersebut di scan langsung dari aplikasi Kredivo dan setelah konfirmasi transaksi proses pembayaran selesai. Realme C53 sudah lunas dibayar dan karenanya sudah bisa di-unboxing untuk pengecekan kelengkapan.

Karyawan ramah dan proses cepat

karyawan ramah dan sopan

Pengalaman beli Hp di Erafone ini bisa dibilang memuaskan. Tempatnya enak, pilihan Hp nya lengkap dan karyawannya bisa membantu kebutuhan pembeli. Mereka juga mengizinkan pembeli untuk melihat-lihat dulu jika masih ragu tanpa membuntuti di belakangnya. Jadi Krediblog bisa muter-muter area sekitar dan menyempatkan diri untuk melihat dan memegang mewahnya Samsung Galaxy Z Flip 5.

Tersedia beragam pilihan pembayaran lain

Gerai Erafone Pahlawan Revolusi khususnya maupun gerai Erafone lainnya menerima beragam pilihan pembayaran. Kamu bisa membayar secara cash maupun dengan kartu kredit. Jika menghendaki pembayaran dengan metode cicilan tanpa kartu kredit, opsi paylater yang bisa digunakan diantaranya Akulaku, Blicicil, Home Credit, Indodana, KreditPlus dan Kredivo.

Beragamnya pilihan pembayaran di atas menunjukkan keseriusan Erafone dalam mengimbangi perkembangan teknologi keuangan. Mereka menjalin kerjasama dengan banyak penyedia pembayaran yang berbasis aplikasi. Kredit Hp di Erafone sekarang semakin mudah. Kita mengambil Hp nya di Erafone sedang pembayaran sepenuhnya diurus oleh metode pembayaran yang kita gunakan.

Catatan pengalaman beli Hp di Erafone

Ada hal menarik dari pengalaman beli Hp di Erafone kemarin. Yaitu ada 2 sales atau agen dari Kredivo dan Indodana yang standby disana. Mereka siap membantu pendaftaran pengguna yang ingin melakukan kredit Hp namun belum memiliki akun paylater. Disana juga ada sales resmi dari beberapa merk Hp untuk kebutuhan pendataan dan pengecekan unit. Hp yang Krediblog beli kemarin dicek dan diurus garansinya langsung oleh sales Realme.

“Saya duluan ya Mas, mau jemput anak sekolah”, ucapnya terburu-buru dan bergegas pergi. Gitu deh, kalo urusan dah beres, maen tinggal aja. Dalam hati Krediblog berucap, “Terimakasih kembali”.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar