Home » Kredit HP » Cara Kredit Hp di Erafone

Cara Kredit HP di Erafone Tanpa Kartu Kredit dan DP

Cara kredit Hp di Erafone – Kamu pasti sering melihat gerai Erafone yang biasanya ada di Mall atau pinggir jalan di pusat kota. Pada jam sibuk akan terlihat ramai pengunjung yang melihat-lihat tipe Hp terbaru maupun melakukan pembayaran di kasir. Erafone adalah toko Hp terpercaya yang sudah memiliki nama.

Jangan lewat doang saat melintas di depannya, sekali-kali sempatkan mampir. Jika sedang tidak ada dana Hp di Erafone bisa kok dibeli secara kredit. Kamu bisa membeli secara kredit semua Hp yang ada disana. Dari mulai Samsung, Apple, Nokia, Asus, Xiaomi, Smartfren, Lenovo, Oppo hingga LG. Tunjuk, selesaikan transaksi kredit di kasir dan kamu sudah bisa pulang dengan membawa Hp baru.

Erafone dan Paylater yang Bekerjasama

beli hp di erafone dengan paylater tanpa kartu kredit

Seperti umumnya retailer ponsel dan tablet besar, Erafone juga menyediakan berbagai pilihan pembayaran yang beragam. Kamu bisa membayar secara tunai, transfer, e Payment atau menggunakan kartu kredit. Metode pembayaran apa yang kamu punya, kemungkinan besarnya bisa di terapkan di Erafone.

Apakah bisa cicil Hp di Erafone?

Kamu bisa membeli Hp secara mencicil di Erafone dengan pilihan tenor 3, 6, 9 hingga 12 bulan. Ada 2 cara untuk bisa mencicil di Erafone. Yang pertama menggunakan kartu kredit. Semua kartu kredit atau debit berlogo BCA CARD, JCB, Visa, Master Card dan Amex bisa digunakan. Atau dengan kartu kredit Bank BCA, BNI, BRI, BSI, CIMB Niaga, Citi, DBS, HSBC, Mandiri, Mega, Maybank, Permata, dan UOB untuk cicilan 0%.

Tenang, kamu masih bisa melakukan kredit meski tidak memiliki kartu kredit. Cara kredit Hp di Erafone yang kedua adalah menggunakan paylater atau layanan beli sekarang bayar nanti. Ini adalah layanan keuangan yang sedang naik daun. Bahkan kepopulerannya membuat kartu kredit mulai ditinggalkan pengguna.

Syarat kredit Hp di Erafone

Sebelum memutuskan mendatangi gerai Erafone di kotamu, pastikan hal-hal berikut sudah terpenuhi.

Syarat kredit Hp di Erafone :

  • Memiliki kartu kredit, atau
  • Memiliki akun paylater
  • Memiliki limit saldo sejumlah harga Hp yang kamu beli

Erafone adalah retailer atau toko HP dan bukan perusahaan keuangan. Itu artinya pastikan kamu datang berkunjung setelah memiliki alat pembayaran untuk kredit karena tidak bisa mendaftar mendadak disana. Namun khusus untuk paylater terkadang ada beberapa agen dari penyedia paylater (semacam sales) yang siap membantu proses pendaftaran. Tapi kondisi ini tidak selalu ada di setiap gerai maka sebaiknya kamu melakukan pendaftaran paylater secara mandiri atau sebelum melakukan transaksi.

Paylater dan cicilan yang bekerjasama

Sampai saat artikel ini ditulis, ada 3 layanan paylater yang bekerjasama dengan Erafone. Kamu bisa membeli Hp di Erafone dan membayarnya dengan menggunakan salah satu dari akun paylater tersebut. Mereka diantaranya :

1. Kredivo

Kredivo menjadi layanan paylater pertama yang bekerjasama dengan Erafone. Mereka sudah memulai kerjasama tersebut sejak 2019 lalu. Kelebihan Kredivo dibanding paylater lain adalah bisa digunakan secara online dan offline. Jadi kamu bisa membeli Hp nya melalui website Erafone atau datang ke gerainya langsung.

Informasi selengkapnya tentang Kredivo bisa kamu baca di : review Kredivo.

2. Akulaku

Dari segi usia, Akulaku ini senior dibanding lainnya. Namun memang jumlah merchant yang bekerjasama masih dalam hitungan jari. Erafone sendiri baru masuk masuk dua tahun belakangan. Akulaku memiliki jumlah pengguna yang paling banyak dikarenakan syarat dan proses pendaftarannya yang mudah. Belum punya akun Akulaku? Kamu bisa mendaftar melalui link referensi disini : Daftar VIP.

Ulasan selengkapnya bisa kamu baca di : Paylater Akulaku.

3. Indodana

Indodana ini paling junior dan paling belakangan menjalin kerjasama dengan Erafone. Krediblog sendiri terkejut mengetahui ternyata Indodana bisa digunakan untuk membayar di Erafone. Informasi ini bisa didapatkan pada bagian metode pembayaran di website Erafone.

Ulasan selengkapnya : Indodana Paylater.

Jumlah platform paylater yang bekerjasama dengan Erafone bisa berubah sewaktu-waktu. Ia mungkin berkurang atau yang lebih mungkin bertambah. Ada nama-nama paylater populer lain yang belum bergabung diantaranya Home Credit, BRI Ceria atau JULO. Mungkin saja mereka akan bergabung ditahun-tahun ke depan.

Tutorial Cara Kredit Hp di Erafone Tanpa DP

tutorial cara kredit hp di erafone

Sesuai judul tulisan, cara kredit Hp di Erafone berikut akan menggunakan metode paylater atau tanpa kartu kredit. Ia juga tanpa DP bahkan kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Secara umum metode kredit ini lebih cepat, mudah dan praktis.

Kredit Hp di Erafone Secara Offline

Offline berarti kamu bisa mendatangi gerai Erafone langsung dan mulai belanja disana. Pilih Hp, proses di kasir dan bawa pulang Hp mu. Untuk bisa membeli secara offline paylater yang harus kamu miliki adalah Kredivo. Ini karena baru Kredivo yang memiliki fitur pembayaran online dan offline.

Waktu yang dibutuhkan: 15 menit.

Cara kredit Hp di Erafone secara offline :

  1. Kunjungi gerai Erafone

    Kamu bisa mendatangi gerai Erafone mana saja.step 1 kunjungi gerai erafone

  2. Pilih Hp

    Tentukan Hp yang ingin kamu beli.step 2 pilih hp

  3. Checkout

    Lanjut pembayaran ke kasir. Sampaikan kamu akan membayar dengan Kredivo.step 3 checkout

  4. Buka menu Scan

    Pada aplikasi Kredivo buka menu Scan.step 4 buka menu scan

  5. Scan kode QR

    Setelah diproses, kasir akan memberimu kode QR. Scan kode tersebut.step 5 kode qr

  6. Masukkan PIN

    Masukkan PIN dan kode OTP untuk otentifikasi transaksi.step 6 masukkan pin

  7. Pembayaran sukses

    Pembayaranmu akan di proses oleh pihak Erafone.step 7 pembayaran sukses

  8. Tentukan tenor cicilan

    Pada aplikasi Kredivo akan muncul pilihan tenor cicilan. Pilih tenor sesuai yang kamu kehendaki.step 8 tentukan tenor cicilan

  9. Transaksi selesai

    Pembayaran telah selesai dan tidak ada lagi yang perlu kamu lakukan.step 9 transaksi selesai

  10. Bawa pulang Hp

    Ambil Hp mu dan silahkan bawa pulang.step 10 bawa pulang hp

Jadi pada saat pembayaran kamu hanya perlu men-scan kode pembayaran (QR) yang diberikan kasir. Pembayaran secara sistem akan diprose oleh Kredivo dan pihak Erafone. Kamu hanya perlu menunggu Hp mu dikemas.

Kredit Hp di Erafone Secara Online

kredit hp di erafone secara online

Online berarti pembelian Hp dilakukan di website Erafone. Pilih Hp, proses pembayaran dan tunggu Hp mu dikirim. Untuk membeli secara online kamu bisa menggunakan paylater apa saja (Kredivo, Akulaku atau Indodana).

Cara kredit Hp di Erafone secara online :

  1. Kunjungi website Erafone disini : Website Erafone
  2. Silahkan pilih Hp yang ingin kamu beli.
  3. Tambahkan ke keranjang dan lanjut Checkout.
  4. Pada halaman metode pembayaran, pilih Paylater dan Cicilan – Kredivo, Akulaku atau Indodana.
  5. Login ke akun paylater dengan nomor Hp dan password.
  6. Otentifikasi transaksi dengan memasukkan kode OTP.
  7. Pembayaran sukses.
  8. Tunggu Hp mu datang.

Seperti lazimnya beli Hp secara online, kamu harus menunggu Hp nya dikirim dulu. Di Erafone sendiri ada beberapa pilihan pengiriman. Diantaranya :

  • Ambil di toko: Kamu dapat mengambil pesananmu di toko yang kamu pilih.
  • Pengiriman dari toko: Erafone akan mencarikan pesananmu pada toko terdekat dan akan mengirimkannya melalui jasa pengiriman EraXpress.
  • Pengiriman reguler menggunakan ekspedisi: Pesananmu diantar dengan layanan pengiriman reguler yang yang kamu pilih.

Kamu bisa menanyakan ke CS Erafone jika membutuhkan informasi detail perihal pengiriman. Ingat, Erafone adalah toko dan paylater adalah alat bayar. Selain masalah pembayaran semua menjadi urusan Erafone. Jadi jika ditemukan kendala semisal pengiriman lama atau Hp yang kamu terima salah warna, tidak lengkap atau cacat, lakukan komplain tersebut ke pihak Erafone.

Catatan

catatan kredit hp di erafone

Cara kredit Hp di Erafone secara offline di atas bisa kamu praktekkan untuk gerai Erafone di wilayah mana saja karena scan QR adalah metode pembayaran yang sudah umum. Sedang jika kamu membelinya secara online tidak ada yang membatasimu kecuali jangkauan ekpedisi pengirimannya.

Jika kamu pelanggan setia Erafone, jika kamu lebih senang berbelanja di gerai Gadget semacam ini dengan team sales yang siap memandu, kamu bisa membeli Hp nya sekarang juga. Teknologi keuangan (Fintech) sudah membangun jalan untuk mewujudkan proses kredit yang cepat dan mudah. Tugasmu sekarang selain memilih Hp yang kamu mau tentunya, adalah memisahkan mana yang perlu dengan yang hanya sekedar ingin.

FAQ Kredit Hp di Erafone

Apakah Erafone bisa cicil 24 bulan?

Hanya tersedia untuk kredit menggunakan kartu kredit.

Apakah di Erafone Bisa Pakai Home Credit?

Untuk saat ini Erafone dan Home Credit belum bekerjasama.

Berapa bunga di Erafone?

Perhitungan bunga mengikuti penyedia kartu kredit dan paylater.

Kenapa harga HP di Erafone lebih mahal?

Karena mereka memegang lisensi distributor resmi. Hp di Erafone bergaransi dan bisa di klaim.

Apakah Erafone hanya menjual Hp?

Selain Hp mereka juga menjual tablet, aksesoris dan Voucher.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar