Kredit dan Beli iPhone di Akulaku. Aman atau Beresiko?

iPhone termasuk barang mewah dan laris sehingga ada banyak toko dan lapak yang menjajakannya. Kamu bisa membeli di toko online maupun marketplace populer yang ada di tanah air. Bagaimana dengan Akulaku, apakah aman beli iPhone di Akulaku?. Maksud aman disini barang original, garansi resmi dan IMEI nya terdaftar sehingga tidak bermasalah nantinya. Jika kamu serius ingin membeli di Akulaku sebaiknya selesaikan dulu membaca artikel ini karena ada sudut pandang baru yang akan ditawarkan.

Selain pembelian dengan bayar tunai Akulaku juga menyediakan pembayaran dengan sistem kredit. iPhone pesananmu akan dikirim ke rumah dan pembayarannya dilakukan secara mencicil selama tenor yang dipilih. Panduan dan perhitungan simulasi cicilannya bisa kamu lihat disini : kredit Hp di Akulaku.

Bisa Kredit dan Beli iPhone di Akulaku

beli dan kredit iphone di akulaku

Aslinya Akulaku ini adalah marketplace yaitu tempat berkumpulnya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi secara online. Seiring waktu beberapa layanan lain mulai ditambahkan. Dari sekian banyak layanan yang ditawarkan yang paling orang ingat dari Akulaku adalah bisa membeli secara cicilan disini.

Banyak Seller penjual iPhone

Beli iPhone di Akulaku bisa dilakukan karena disana ada banyak sekali Seller yang menjualnya. Dari seri lama atau jadul sampai iPhone tipe terbaru bisa kamu temukan. Mau iPhone unit baru barang Ready, second pun tersedia dengan barang mulus. Singkatnya disana tersedia beragam varian tipe dan kondisi. Platform marketplace memberikan kebebasan kepada Seller untuk menawarkan beragam jenis produk yang ingin dijual.

Terintegrasi sistem kredit

Kredit iPhone di Akulaku juga bisa dengan mudah dilakukan karena sistem pembayaran yang sudah terintegrasi dengan Akulaku Paylater. Kamu bisa melakukan pembelian secara kredit semudah membayar tunai. Jika sudah memiliki akun tinggal pilih tenor, masukkan PIN dan pesanan selesai. Atau jika belum bisa mendaftarnya langsung saat itu juga. Karena memiliki sistem pembayaran kreditnya sendiri, semua proses terasa lebih cepat dan mudah karena ekosistemnya sudah mandiri.

Alasan Sebaiknya Tidak Kredit dan Beli iPhone di Akulaku

alasan tidak beli dan kredit iphone di akulaku

Meski kredit maupun beli iPhone di Akulaku sangat bisa untuk dilakukan, Krediblog pribadi tidak menyarankannya. Ada 3 alasan utama, diantaranya :

1. Sulit mencari Seller baik

Berbeda dengan marketplace populer seperti Tokopedia dan Shopee, marketplace Akulaku masih kurang dari segi fitur. Disana sulit untuk bisa menemukan Seller dengan reputasi baik dan jujur. Ini bukan berarti Seller disana itu nakal dan pembohong, melainkan Akulaku tidak menyediakan sistem untuk pembeli mengenali mana Seller terpercaya dan mana yang masih pemula sehingga kita harus hati-hati.

Kesuksesan membeli iPhone secara online 90% ditentukan oleh dengan siapa kamu berurusan. Membeli dari Seller yang baik barang yang diterima akan 100% aman dan jika terjadi masalah akan dibantu sampai selesai. Sebaliknya jika mendapat Seller yang tidak profesional selain kualitas barang diragukan mereka juga kerap lepas tangan saat terjadi masalah. Jika kualitas Seller sepenting ini kamu tidak bisa melakukan transaksi di tempat dimana Seller baik dan nakal susah untuk dibedakan.

2. Resiko mendapat iPhone gadungan sangat besar

Tentu saja kamu boleh beli iPhone di Akulaku jika kebetulan sudah menemukan Seller yang terbukti baik. Pada Seller seperti ini transaksi dimana pun akan sama baiknya. Namun jika masih gelap ingin membeli di Seller yang mana sebaiknya ganti haluan untuk menghindari mendapatkan iPhone gadungan. Ada banyak kasus transaksi iPhone yang tidak sesuai deskripsi, maka jangan menambah panjang daftar tersebut.

3. Tersedia cara lain yang lebih aman

lebih aman di ibox

iPhone itu barang mahal karenanya jangan ambil resiko membeli iPhone dalam karung. Ada cara lebih aman yang bisa kamu lakukan yaitu membelinya langsung dari Apple Premium Reseller : iBox. Membeli di disributor resmi unit iPhone-nya pasti asli, garansi resmi dan bisa terus digunakan karena nomor IMEI terdaftar di Kemenperin.

Bagaimana untuk pembelian secara kredit, apakah mau tidak mau harus tetap membelinya di Akulaku? Tidak juga. Kamu bisa membeli dengan sistem pembayaran Akulaku tetapi membelinya tetap di iBox. Serius? Ya!. Pembelian iPhone secara online melalui website iBox.co.id maupun secara offline di gerai iBox terdekat di kotamu, menerima pembayaran menggunakan Paylater Akulaku.

Catatan beli iPhone di Akulaku

catatan beli iphone di akulaku

Pada dasarnya beli iPhone di Akulaku baik cash maupun kredit itu aman hanya resikonya besar. Mengapa harus mengambil resiko tersebut jika tersedia cara yang jauh lebih aman? Membeli iPhone di Akulaku maupun iBox mungkin unit yang kita terima sama-sama bagus. Namun jika membelinya langsung di iBox kita bisa yakin 100% bahwa barangnya original tanpa keraguan sedikitpun.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar