Tukar Tambah iPhone di iBox. Syarat dan Cara Trade in Online

Secinta-cintanya kamu dengan iPhone lamamu, kemungkinan besarnya kamu akan tetap tergoda saat iPhone seri baru resmi dirilis. Magis iPhone memang dahsyat, ia tidak saja menggoda setiap orang untuk membelinya tetapi juga pengguna lama untuk memilikinya. Khusus kamu yang sudah memiliki iPhone seri lama dan tertarik dengan yang baru bisa melakukan tukar tambah iPhone di iBox.

Selain trade in atau tukar tambah yang akan dijelaskan lebih detail dibawah, ada opsi lain untuk mendapatkan iPhone baru. Ia adalah membeli iPhone secara kredit. Karena konsepnya kredit berarti kamu mendapatkan barangnya terlebih dahulu dan membayarnya kemudian saat tanggal jatu tempo. Untuk syarat, simulasi cicilan dan cara pengajuannya bisa kamu lihat di : cara kredit Hp di iBox.

Syarat & Ketentuan iBox Trade in

ketentuan ibox trade in

Tukar tambah iPhone di iBox ini adalah resmi karena diprakarsai sendiri oleh Erajaya Group. Kamu tidak perlu takut akan ditipu maupun iPhone dihargai dibawah harga pasaran karena semua prosedurnya sesuai ketentuan. Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan trade in iPhone di iBox.

Kerjasama dengan ENB Mobile Care

Hal apa yang pasti dilakukan pada saat melakukan tukar tambah? ia adalah menaksir harga Hp lama. Proses ini bisa sangat subjektif dan cenderung repot terlebih jika dilakukan secara online. Erajaya sudah dari jauh-jauh hari memikirkan masalah ini. Erajaya melalui PT. ENB Mobile Care dengan platformnya Trade in Plus menyediakan layanan A-Z untuk kebutuhan tukar tambah.

Proses penaksiran harga bisa berlangsung mudah, cepat, by sistem dan yang lebih hebat lagi bisa dilakukan secara mandiri oleh pemilik Hp. Trade in Plus mampu melakukan sistem diagnostik & penilaian berbasis TI sekaligus pelaporan hasil dengan antarmuka yang mudah. Pengguna bisa dengan mudah mengetahui berapa nilai dari Hp lama miliknya. Platform Trade in Plus menjadi bukti bahwa proses trade in iPhone yang ditawarkan oleh iBox adalah serius karena mereka sudah terlebih dahulu membangun sarana pendukungnya.

Syarat Trade in Online di iBox

Sebelum memulai pastikan kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan trade in iPhone di iBox. Ini penting agar jika terdapat poin yang tidak bisa kamu penuhi atau keberatan pada salah satu ketentuannya tidak perlu melanjutkan ke proses lebih lanjut.

Syarat dan ketentuan tukar tambah iPhone di iBox :

  • Pengguna wajib mengikuti semua proses dan prosedur “Trade In Online iBox”
  • iPhone lama yang akan ditukar tambahkan harus dalam keadaan menyala (tidak mati total)
  • Pengguna harus menghapus data-data yang ada pada iPhone lama
  • Pengiriman iPhone baru dilakukan bersamaan dengan pengambilan iPhone lama oleh Kurir EnB di alamat pengiriman produk
  • iPhone bekas yang telah di serahkan maka telah sepenuhnya menjadi milik EnB dan tidak dapat diminta kembali
  • Keputusan EnB terhadap harga dan kondisi produk tidak dapat diganggu gugat
  • Kurir EnB berhak untuk tidak memproses penukaran ponsel bekas jika kondisinya tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah tertera pada aplikasi maupun system

Sebenarnya ada lebih banyak lagi syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Krediblog hanya mengambil poin yang paling penting saja. Syarat selengkapnya bisa kamu lihat disini.

Cara Tukar Tambah iPhone di iBox

tutorial cara tukar tambah iphone di ibox

Meski pada prakteknya nanti detail langkah-langkahnya lumayan panjang namun secara garis besar prosesnya hanya terdiri dari 3 tahapan. Pertama adalah pengguna menentukan harga iPhone lama. Jika setuju dengan taksiran harga tersebut dilanjut dengan melakukan pesanan unit iPhone baru. Langkah ketiga atau terakhir adalah menunggu kurir datang untuk mengambil unit lama sekaligus menyerahkan iPhone baru pesananmu. Berikut detail langkah-lagkahnya.

Cara tukar tambah iPhone di iBox :

1. Menentukan harga unit iPhone lama

Lakukan langkah berikut untuk mendapatkan taksiran harga dari iPhone lama :

  • Download aplikasi Trade in Online iBox di App Store atau melalui link ini
  • Jalankan aplikasi dan lakukan pemeriksaan awal (cek fungsi)
  • Ikuti semua langkah, alur dan prosedur sesuai aplikasi
  • Berdasarkan pemeriksaan, aplikasi akan memberikan taksiran harga
  • Kamu akan mendapatkan kode unik sebagai ID penanda

Jika setuju dengan taksiran harga yang diberikan oleh aplikasi, kamu bisa lanjut ke tahapan selanjutnya. Namun jika iPhone lamamu diharga terlalui rendah dan kamu keberatan karenanya tidak perlu melanjutkan proses.

2. Order unit iPhone baru

Lakukan tahapan kedua ini jika kamu setuju dengan taksiran harga di tahapan pertama. Pilih iPhone barumu dengan cara :

  • Kunjungi website ibox.co.id
  • Pilih seri iPhone yang ingin kamu beli
  • Lakukan checkout dan lanjut ke bagian pengiriman
  • Di halaman pengiriman pilih opsi tukar tambah online dengan memasukkan kode unik yang kamu dapat sebelumnya
  • Tagihan pesananmu akan dikurangi harga unit lama
  • Lanjutkan pembayaran sampai transaksi sukses

Total yang harus kamu bayar adalah harga iPhone baru yang dipilih dikurangi dengan harga iPhone lama. Jika iPhone baru dan lama memiliki selisih harga yang jauh maka nominal yang harus kamu bayar akan besar pula.

3. Terima iPhone baru

terima iphone baru

Setelah 2 tahapan di atas selesai tahapan terakhir adalah menunggu kedatangan team iBox ke rumah.

  • Team akan menjalankan verifikasi dengan melakukan pengecekan iPhone lama
  • Jika kondisi sesuai, iPhone lamamu harus diserah terimakan
  • Team akan menyerahkan iPhone baru pilihanmu yang sudah kamu pesan

Catatan tukar tambah iPhone di iBox

catatan tukar tambah iphone di ibox

Kendala yang sering terjadi pada proses tukar tambah iPhone di iBox ini adalah proses penaksiran harga yang tidak sesuai harapan pengguna. Seringnya sistem akan mengharga unit lama terlalu rendah jauh dibawah harga pasaran. Pengguna yang awalnya semangat untuk melakukan trade in iPhone mendadak bad mood karena merasa tidak worth it untuk melanjutkan transaksi.

Pada bagian itu iBox khususnya dan Erajaya umumnya sangat bisa untuk melakukan perbaikan agar taksiran yang dihasilkan sama-sama menguntungkan baik pengguna maupun iBox. Yang tak lupa untuk diapresiasi adalah upaya mereka untuk menghadirkan Trade In Solution baik untuk kebutuhan bisnis to bisnis maupun bisnis to customer. Dengan modal, jaringan dan pengalaman yang dimiliki Erajaya Group bukan tidak mungkin akan hadir platform trade in yang reliable layaknya Tokopedia dengan jual beli onlinenya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar