Apakah JULO Ada DC Lapangan & Datang ke Rumah? Cek Fakta

Apakah JULO ada DC lapangan nya? Apa benar mereka akan datang ke alamat rumah atau kantor tempat kita kerja?. Selama mengelola blog ini, kunjungan DC ke rumah menjadi hal yang paling ditakuti oleh kebanyakan pengguna. Sebagian besar komentar yang masuk menanyakan kepastian DC datang ke rumah atau tidak. Sebenarnya mereka tidak takut pada sosok DC melainkan efek setelah kedatangannya. Gosip dan gunjingan akan mulai beredar diantara tetangga atau teman kerja.

Pembahasan tentang metode, konsekuensi gagal bayar dan detail penagihan sudah pernah Krediblog bahas di blog ini. Kamu bisa membacanya di penagihan JULO. Tulisan ini akan lebih fokus untuk mencari tahu perihal apakah akan ada DC yang datang ke rumah.

Desk Collector yang tak lelah menghubungi

desk collector terus menelpon

Jika kamu sudah menggunakan JULO untuk waktu yang lama, kamu akan tahu bagaimana rajinnya mereka melakukan panggilan ke nomor kita untuk melakukan Reminder tagihan. Reminder loh ya, bukan penagihan karena belum jatuh tempo. Ini antara tim Desk Collection yang sangat baik sehingga begitu peduli sama kita atau takut kita tidak bayar sehingga diwanti-wanti sejak jauh-jauh hari.

Apapun motifnya praktek ini lebih banyak dikeluhkan dibanding diapresiasi. Mengingatkan itu baik namun jika dilakukan terlalu jauh maka muncul kesan takut tidak dibayar. Dan jika dilakukan terlalu sering akan membuat pengguna tidak nyaman.

Field Collector yang siap ditugaskan

Saat kamu mencari informasi tentang apakah JULO ada DC lapangan, salah satu hasil di penelusuran Google adalah website JULO sendiri. Mereka menyebut bahwa pada aplikasi Peer-to-Peer Lending penggunaan Debt Collector (mereka menyebutnya Field Collector) adalah hal yang umum dengan POJK sebagai dasar rujukan.

JULO sendiri memiliki tim Field Collector yang siap ditugaskan. Bedanya (masih menurut mereka), DC JULO menggunakan pendekatan yang humanis, transparan, memberikan solusi dan berempati terhadap nasabah. Krediblog setuju dengan klaim mereka ini. Selama 3 tahun lebih menggunakan JULO, Krediblog belum pernah berurusan dengan DC yang rese baik dari pengalaman pribadi maupun pengalaman pengguna lain. DC JULO cukup hening dari pemberitaan buruk.

Jadi apakah JULO ada DC lapangannya?

apakah julo ada dc lapangan

Apakah JULO ada DC lapangan? Ada. DC lapangan ini akan ditugaskan untuk mendatangi rumah pengguna yang sudah terlambat melakukan pembayaran dalam waktu yang lama dan tidak ada kejelasan. Petugas lapangan ini akan melakukan konfirmasi langsung perihal tagihan macet dan mencari tahu apa rencana pengguna untuk menyelesaikannya.

Field Collector mendapatkan data pengguna yang harus dikunjungi dari tim Desk Collector. Jika lokasi pengguna terlalu jauh untuk dijangkau, mereka akan menggunakan jasa penagihan pihak ketiga yang jangkauan lokasinya lebih luas. Ini praktek umum dalam penagihan dan ada aturan resmi yang melandasinya.

DC Datang ke alamat mana?

Hal yang juga sering ditanyakan adalah ke alamat mana DC akan datang? ke alamat yang tertera di KTP, domisili atau ke tempat kerja?. Alamat pertama yang akan dikunjungi adalah yang tertera di KTP karena alamat tersebut yang terdata di sistem. Namun karena proses penagihan lapangan semacam ini banyak turunannya, maka proses pencarian bisa berlanjut ke alamat tempat kerja.

Ingat selain alamat KTP, JULO juga menyimpan informasi tentang pekerjaan kita. Mereka tahu dimana kita bekerja, berapa lama dan nomor kantor yang bisa dihubungi. Informasi tersebut akan digunakan saat kunjungan ke rumah tidak membuahkan hasil.

Catatan JULO ada DC lapangan

catatan apakah julo ada dc lapangan

JULO ada DC lapangan itu informasi yang valid namun belum terbukti dalam prakteknya. Sampai saat ini Krediblog belum pernah mendengar cerita pengguna yang didatangi DC JULO. Namun itu bukan berarti mereka tidak memiliki DC lapangan karena “belum” berbeda dengan “tidak”.

Keadaannya mirip dengan Kredivo dan SPaylater atau SPinjam. Pada awal perkembangannya banyak yang meyakini Kredivo dan SPayLater tidak memiliki DC lapangan karena saat itu tidak ada kasus kunjungan yang terjadi. Namun selang beberapa tahun kemudian cerita kunjungan DC Kredivo dan SPaylater mulai memenuhi ruang publik di internet.

Jika tidak ingin dikhawatirkan oleh fakta ada tidaknya DC lapangan, tunaikan setiap pembayaran secara tepat waktu. Kamu tidak akan lagi peduli apakah DC hanya gertak sambal belaka atau beneran nyata.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar