Pinjaman JULO Ditolak? Catat! Ini Beberapa Alasannya

Pinjaman JULO ditolak – Berbeda dengan aplikasi pinjaman online pada umumnya yang pengajuannya instan sehingga tidak membutukan syarat ketat, Julo menerapkan verifikasi berlapis. Tidak ada tempat bagi pengguna dengan data yang meragukan terlebih tidak valid. Bahkan andaipun bisa mengakali sistem, kamu masih akan berhadapan dengan dua kali proses inteview yang mana banyak menyebabkan para pengguna tidak lolos verifikasi.

Julo pinjaman online merupakan satu-satunya dan aplikasi pinjol pertama yang menolak pengajuan Krediblog. Kamu bayangkan, pada semua aplikasi lain Krediblog diterima dengan baik dan di Julo jangankan mendapatkan skor kredit, diterima pendaftarannya saja tidak. Ini terjadi sekitar tahun 2020, saat itu pinjaman Julo ditolak dengan keterangan, “Anda belum dapat mengajukan pinjaman untuk saat ini karena belum memenuhi kriteria pinjaman yang ada. Silahkan coba kembali 6 bulan mendatang.”

Sistem Skor Kredit JULO

Skor kredit atau Julo menyebutnya Julo Poin, adalah skor atau poin penilaian dari profil kreditmu. Sesaat setelah kamu melengkapi dan mengirim form pengajuan pada aplikasi, Julo akan mengolah datamu untuk menentukan skor kreditmu. Hasil dari skor tersebut akan menentukan jenis produk yang bisa kamu gunakan. Jika Julo Poinmu baik atau memenuhi syarat, maka kamu akan mendapatkan akses ke Julo Cicil. Yaitu jenis layanan pinjaman Julo yang memberikan plafon hingga Rp 8.000.000 dengan pilihan tenor cicilan hingga 6 bulan.

Setelah pinjaman Julo ditolak pada pengajuan yang pertama, Krediblog mengajukan lagi 6 bulan berselang. Kali ini berakhir baik. Krediblog diterima dan diberikan limit saldo sebesar Rp 10.000.000 dengan pilihan tenor cicilan 3, 4, 5 dan 6 bulan. Padahal limit maksimal sesuai ketetapan adalah Rp 8.000.000, tapi sepertinya Krediblog mendapatkan “perlakukan spesial” dengan diberikan limit saldo berlebih. Kamu yang ingin tahu detail pengajuannya, bisa membacanya di review Julo.

Alasan Pinjaman JULO Ditolak

pinjaman Julo ditolak

Ada beberapa alasan yang menyebabkan pinjaman Julo ditolak. Beberapa dari alasan ini bekerja dibalik layar sehingga kamu tidak akan tahu sebab musababnya. Dikutip dari Julo, berikut penyebab pengajuan pinjamanmu ditolak.

Penyebab pinjaman Julo ditolak:

  1. Sedang memiliki beberapa pinjaman berjalan di institusi finansial lain.
    Julo dan juga perusahaan Fintech Lending resmi lainnya, memiliki akses ke PUSDAFIL hingga SLIK OJK untuk melihat rekam jejak kreditmu. Disitu tertera kamu sedang meminjam di aplikasi atau institusi mana saja.
  2. Pinjaman lebih dari 30% penghasilan.
    Pengajuanmu akan ditolak jika nominal pinjamanmu lebih dari 30% penghasilan. Misal jika penghasilanmu adalah Rp 5.000.000/bulan, maka nominal ideal yang bisa kamu ajukan adalah Rp 1.500.000. Mengajukan lebih dari itu memungkinkan pengajuanmu berakhir dengan penolakan.
  3. Pernah terlambat membayar cicilan pinjaman.
    Khusus untuk pengguna yang sudah terdaftar, resiko pinjaman Julo ditolak meningkat jika kamu tercatat pernah telat dalam melakukan pembayaran tagihan sebelumnya. Sangat penting menjaga riwayat pembayaranmu lancar.
  4. Pernah mengalami gagal bayar pinjaman.
    Informasi ini mereka dapatkan dari SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan), jika namamu tercatat disana sebagai nasabah gagal bayar, maka otomatis pengajuan pinjamanmu akan ditolak. Tidak hanya di Julo, kamu juga akan ditolak mengajukan pinjaman di lembaga finansial resmi lainnya.
  5. Pengeluaran lebih dari pada penghasilan.
    Ada satu proses interview yang pertanyaannya sangat personal. Kamu akan ditanyakan berapa uang makan, uang transport hingga berbagai jenis pengeluaran lainnya dalam sebulan. Pada proses ini mereka akan mengkalkulasi apakah pengeluaranmu lebih besar dari penghasilan atau sebaliknya.
  6. Nomor telepon tidak bisa dihubungi saat verifikasi.
    Kamu akan dihubungi untuk 2x kali inteview. Jika nomormu tidak bisa dihubungi, maka dengan sendirinya pengajuan pinjamanmu akan dianggap gugur.

Catatan

Kamu yang baru saja mengalami penolakan di Julo jangan berkecil hati. Setelah mengetahui alasan pinjaman Julo ditolak, kamu bisa mengajukan dengan lebih baik lagi 6 bulan mendatang. Hey, Krediblog juga gitu, gagal pertama dan “sukses” setelahnya. Julo merupakan salah satu pinjaman online terbaik dari ratusan aplikasi yang ada. Sudah Berizin resmi dari OJK, bunga pinjaman sedang, manajemen rapi dan yang paling penting terbukti menerapkan metode keamanan data yang baik pada sistemnya. Jika kamu sering menggunakan jasa pinjaman online, kurang sempurna kalau belum punya akun Julo.

Agar pinjamanmu diterima untuk pengajuan berikutnya, kamu bisa menggunakan kode referal milik Krediblog. Referal menunjukkan oleh siapa kamu dibawa, semakin baik reputasi pembawamu akan semakin terangkat value-mu. Selengkapnya baca di kode referal Julo.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
16 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Netty damanik

Maaf kak mau bertanya,saya ditagih pinjol dr PJMemas dan modolkomi,padahal saya 5dk ada melakukan pinjaman,,,bahkan mereka mengancam akan ke rumah untuk infestigasi katanya,,bahkan saya SDH cek mutasi bank saya dan TDK ada saldo masuk dr mereka,mereka menghubungi saya dr beberapa no yg berbeda,,,pernah saya hubungi dan ada yg menjawab TDK tau bahkan mereka jg bingung,jd tindakan saya hrs gimana ya kk

Netty damanik

Terima kasih kk atas sarannya

Husni

Mba Netty gimana masalah ditagih pinjol gak jelas apa masih berlanjut…..? Karena saudara saya juga baru saja ngalamin dan sharing sama saya kebetulan saya baca tulisan Mba Netty…..

henrypg

Malam Bang, saya first dalam hidup instal apk pinjol (krna ngumpulin satoshi BTC dr overwall web). Udah instal plus mengizinkan baca kontak_berikutnya giliran izinkan GPS saya tolak jg seterusnya krn trlalu banyak kejadian ndakk pinjam tp diteror. ( setelah itu saya uninstall apknya+clear sache+clear data) . Saya mau tanya Bang, apakah itu mereka sudah backup data kontak Bang.?

Mohon maaf prtanyaannya begini Bang, terimakasih buat replynya… 🙏

Lutfiana

Saya ditagih pinjol saya diteror akan dilaporkan ke pihak berwajib tapi saya GK pernah mengajukan pinjaman ke aplikasih pjmemas ataupun aplikasih lain nya saya di w,a dengan nmr yang slalu berbeda2 gmna cara saya menanggapinya tlng dengan cara apa saya menghadapi pinjol ini mohon bantuan nya karena saya GK pernah mengajukan pinjaman

puja

kak,misal kita ajuin di julo itu harus ada slip gaji gak ? saya punya shoppe pay later sama akulaku,tp dah beres semua gak ada kredit berjalan, langsung di acc gak?

Nur

Sore kak..mau tanya sy driver grab,,dpt notif grab modal join julo..tp seblm ada notif grab modal sy sdh pernah pinjm d julo..bagaimana cara utk pindah pinjaman d apl julo k grab modal..sy sdh Tdk ada pinjman d julo

Lekson manalu

Pinjaman saya kok ga ada kelanjutan

Maksimus Simplinsius Sundur

Sy salah satu orang yg gagal pinjam di Julo, dgn alasan ada riwayat kredit macet pd Bank yg lain, prrtanyaan saya mau Apakah sy masi bisa peluang untuk dapat pinjaman di Julo?