Cara Daftar Tunaiku

Ini adalah step by step cara daftar atau cara mengajukan pinjaman di Tunai ku. Tutorial ini sengaja Krediblog dokumentasikan untuk tujuan penulisan. Apa yang tertera adalah Real terjadi pada saat melakukan proses pendaftaran.

Prosedur Pendaftaran

Ada 5 langkah yang harus kamu tempuh saat mengajukan pinjaman di Tunai ku. Setiap langkahnya akan ada proses verifikasi yang jika kamu tidak lolos, maka proses pendaftaran akan langsung terhenti yang berarti pengajuanmu ditolak.

Langkah mengajukan pinjaman di Tunai ku :

  1. Pendaftaran.
    Proses melengkapi formulir. Termasuk didalamnya penentuan nominal pinjaman, tenor cicilan dan kelengkapan data diri. Dilakukan melalui aplikasi atau langsung melalui website.
  2. Persetujuan.
    Proses analisis data. Formulir yang baru saja kamu lengkapi akan langsung dilakukan verifikasi untuk menilai layak tidaknya mendapatkan pinjaman. Jika mengajukan pada hari kerja, persetujuan ini bisa kamu terima kurang lebih 1 jam dari pengiriman formulir.
  3. Konfirmasi.
    Pengajuanmu mungkin di acc sesuai nominal yang kamu ajukan namun bisa juga kurang dari itu. Langkah ini untuk mengkonfirmasi setuju tidaknya pinjaman untuk dilanjutkan. Jika terkonfirmasi akan ada staf yang menelponmu dan melakukan verifikasi data secara langsung. Jika semua lancar akan dijadwalkan pengiriman dokumen kontrak.
  4. Kontrak.
    Proses penandatanganan dokumen kontrak. Akan ada kurir yang datang ke lokasi yang sudah dijanjikan untuk penandatanganan kontrak perjanjian. Kurir ini bisa kamu tunggu 1-2 hari kerja sejak konfirmasi pinjaman.
  5. Dana Cair.
    Setelah semua proses administrasi selesai dan dokumen tersampaikan, kamu akan menerima notifikasi bahwa dana dalam proses pencairan ke rekening. Proses pencairan 1-2 hari kerja.

Cara Daftar Tunaiku Melalui Aplikasi

Tutorial cara daftar berikut dilakukan melalui aplikasi Android. Harusnya langkah-langkahnya tidah jauh berbeda untuk pengajuan yang dilakukan melalui iOS.

Waktu yang dibutuhkan: 15 menit.

Cara daftar Tunaiku :

  1. Instal aplikasi

    Download dan instal aplikasi Tunai ku.

  2. Ajukan pinjaman

    Tentukan nominal pinjaman dan tenor yang dikehendaki (screenshot Ajukan).cara daftar tunaiku

  3. Lengkapi data diri

    Lengkapi semua form isian yang diminta : data pribadi, tempat tinggal, pekerjaan, bank tujuan pencairan dan kontak darurat (screenshot Data Diri).

  4. Kirim pengajuan

    Jika semua formulir sudah dilengkapi pastikan dengan melakukan pemeriksaan data. Jika yakin sudah sesuai kirim pengajuanmu (screenshot Kirim Pengajuan).

  5. Verifikasi penghasilan

    Lakukan verifikasi penghasilan dengan menghubungkan internet banking (screenshot Penghasilan).tutorial cara daftar tunaiku

  6. Izin perangkat

    Berikan izin akses yang diminta, diantaranya: Penyimpanan, Telepon, Kalender, Kontak, Gmail, Notifikasi dan Daftar Aplikasi (screenshot Izin Akses).

  7. Proses cek data

    Akan dilakukan proses pengecekan dan analisis atas formulir yang baru saja kamu ajukan (screenshot Pengecekan Data).

  8. Konfirmasi pinjaman

    Jika pengajuanmu di terima, akan ada SMS notifikasi (screenshot Pinjaman Acc). Buka aplikasi dan lanjut dengan melakukan konfirmasi (screenshot Konfirmasi).cara daftar tunaiku android

  9. Foto KTP

    Kamu akan diminta untuk mengupload foto KTP (screenshot Foto KTP).

  10. Verifikasi telpon

    Kamu akan dihubungi melalui telpon untuk melakukan verifikasi data. Setelahnya akan ada penjadwalan untuk pengiriman dokumen kontrak (screenshot Pengesahan).cara pinjam tunaiku

  11. Tanda tangan kontrak

    Lakukan penandatanganan dokumen kontrak yang diantarkan oleh kurir (screenshot Tanda Tangan). Saat semua berkasmu sudah diterima pihak Tunai ku, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa dana dalam proses pencairan (screenshot Dana Cair).

  12. Selesai

    Tunggu dana masuk ke rekeningmu.

Konfirmasi pinjaman dibutuhkan karena nominal yang diacc bisa jadi berbeda dari yang kamu ajukan. Jika keberatan, kamu bisa berhenti dan tidak perlu melanjutkan. Untuk pengiriman dokumen kontrak dijadwalkan 1-2 hari kerja setelah konfirmasi pinjaman. Dokumen akan dikirimkan oleh kurir ke tempat yang disepakati.

Cara Daftar Tunaiku Melalui Website

Pengajuan pinjaman melalui website tidak jauh berbeda dengan aplikasi. Langkah-langkahnya kurang lebih sama hanya berbeda media perantaranya saja. Bahkan mendaftar melalui website memiliki keuntungan tersendiri, yaitu kamu tidak perlu memberikan izin akses perangkat karena itu hanya untuk aplikasi.

Cara daftar melalui website :

mengajukan pinjaman tunai ku melalui website
  1. Buka website Tunai ku di link berikut : Buka Website
  2. Masukkan nomor Hp dan NIK.
  3. Akan ada SMS verifikasi.
  4. Lanjut dengan mengisi semua formulir yang dibutuhkan dan proses yang diminta : data pribadi, tempat tinggal, pekerjaan, bank tujuan pencairan, kontak darurat, verifikasi penghasilan dan foto KTP.
  5. Konfirmasi pinjaman.
  6. Penandatanganan dokumen kontrak.
  7. Tunggu dana cair.

Bagus mana mendaftar melalui aplikasi atau website? Keduanya tidak menentukan diterima tidaknya pinjamanmu, karena yang menjadi pertimbangan utama adalah hasil analisis datamu. Website dan aplikasi disediakan untuk memberi pengguna lebih banyak pilihan dan kemudahan dalam pendaftaran. Aplikasi dan website saling singkron, jadi jika kamu sudah mengajukan melalui website misalnya, kamu bisa login ke aplikasi untuk melihat statusnya.

Catatan

Semua proses relatif bisa diikuti karena berkaitan dengan data diri. Jika ada hal yang mengganggu itu adalah permintaan izin akses yang sangat banyak pada pengajuan melalui aplikasi. Bahkan dua yang sangat mengkhawatirkan adalah permintaan izin akses untuk Kontak dan Penyimpanan. Krediblog sempat terhenti sejenak pada bagian ini karena bertanya-tanya untuk tujuan apa kedua akses ini diminta. Namun akhirnya diizinkan mengingat Tunai ku ini diusung oleh sebuah bank yang dikenal sangat menjaga keamanan data nasabahnya. Jika kamu keberatan memberikan izin akses ini, lebih baik mendaftar melalui website.