7 Pinjaman Online Lewat WA Tanpa Biaya Admin. Boleh Dicoba

Pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin hanya bisa diajukan di keluarga, saudara, tetangga, teman atau kenalan. Kamu bisa kirim pesan WhatsApp dan bilang lagi butuh dana sekian. Jika beruntung dana yang kamu butuhkan akan segera ditransfer ke rekening. Karena motifnya murni membantu, tidak ada perhitungan bunga dan biaya admin. Kamu membayar persis sejumlah nominal yang dipinjam.

Namun pinjaman jenis itu mustahil ditemukan ditempat lain. Meminjam di orang lain akan ada biaya pinjam dan mengajukan di lembaga keuangan akan ada perhitungan bunga. Transaksi pinjaman jenis ini adalah murni bisnis sehingga mereka harus mendapatkan profit dalam prosesnya.

Karena sulit menemukan pinjaman lewat WhatsApp yang tidak mengenakan biaya admin, maka kamu harus mempertimbangkan opsi lain jika sedang memiliki kebutuhan mendesak. Kabar baiknya pinjaman secara online bisa dengan mudah ditemukan. Proses pengajuannya melengkapi data diri kurang lebih sama mudahnya dengan mengirim pesan WhatsApp. Tapi memang ada bunga dan biaya admin karena penyedianya adalah perusahaan keuangan yang mengharapkan laba. Jika kamu bisa menerimanya, berikut beberapa nama yang direkomendasikan.

Nama-nama yang disebutkan berikut sudah pernah Krediblog coba sendiri. Semuanya adalah perusahaan legal dengan status Berizin OJK. Mengajukan pinjaman 200 ribu, 500 ribu, 5 juta tenor 12 bulan, 10 juta hingga 15 juta bisa dilakukan disini.

Daftar pinjaman online seperti lewat WA dengan biaya admin :

1. JULO

pinjaman online lewat wa tanpa biaya admin julo

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah JULO Kredit Digital. Ini adalah aplikasi pinjaman tunai sekaligus bisa digunakan sebagai paylater. Alasan JULO berada diurutan pertama adalah karena asumsinya kamu membutuhkan layanan yang prosesnya mudah dan cepat. Keduanya bisa kamu temukan di JULO. Kamu bisa mendaftar dan mendapatkan limit saldo hanya dalam 5 menit. Oke mungkin itu Gimmick, 15 menit sepertinya lebih Fair.

JULO mengenakan biaya admin 5% per transaksi. Biaya ini akan diambil dari nominal pinjaman yang kamu ajukan. Jadi jika kamu meminjam 500 ribu misalnya, maka dana bersih yang kamu terima adalah 475 ribu. Kamu tidak harus menggunakan JULO jika keberatan dengan bunga dan biaya adminnya kecuali orientasi utamamu adalah kemudahan pendaftaran dan pencairan dana yang cepat.

ItemDetail
NamaJULO Kredit Online & Pinjaman
PerusahaanPT. JULO Teknologi Finansial
PlatformAndroid
Plafon15 juta
Bunga6% per bulan
Biaya admin5% per transaksi
Kode untuk mendaftarAKHMY65E8R

2. Akulaku

pinjaman online lewat wa tanpa biaya admin akulaku

Nama kedua yang pendaftaran dan pencairan dananya cepat adalah Akulaku. Syaratnya kamu harus mendaftar melalui jalur khusus pinjaman dan bukan jalur normal atau paylater. Bagaimana cara membedakannya? gunakan kode yang tertera di tabel untuk mendaftar. Itu adalah kode khusus untuk pengguna yang mendaftar Akulaku untuk meminjam uang tunai.

Biaya admin Akulaku adalah 9% untuk Pinjaman biasa dan 5% untuk Dana Cicil. Biaya adminnya memang besar untuk yang memilih tenor pendek tetapi akan semakin kecil bahkan ditiadakan untuk pengguna yang memilih tenor lebih lama. Biaya admin tidak diambil dari dana pinjaman sehingga uang yang kamu terima akan Full tanpa potongan.

ItemDetail
NamaAkulaku – Belanja dan Cicilan
PerusahaanPT. Akulaku Silvrr Indonesia
PlatformAndroid dan iOS
Plafon3 juta dan 15 juta
Bunga3% per bulan
Biaya admin9% dan 5% per transaksi
Kode untuk mendaftar863DQA

3. Kredivo

pilih aplikasi kredivo

Jika kamu cukup akrab dengan dunia Fintech, kemungkinan besarnya pernah mendengar nama Kredivo. Iklannya kerap muncul di TV dan logonya bisa ditemukan dibanyak tempat karena mereka menjalin kerjasama dengan banyak sekali merchant baik online maupun offline. Meski khusus untuk layanan pinjaman uang tunai Kredivo tidak sefleksibel dulu namun mereka masih salah satu penyedia terbaik jika butuh pinjaman online.

Biaya admin jika meminjam di Kredivo adalah 6% per transaksi. Itu artinya jika kamu meminjam Rp 1.000.000 misalnya, biaya adminnya adalah Rp 60.000. Karena biaya admin ini diambil dari nominal pinjaman maka dana bersih yang kamu terima adalah Rp 940.000. Kredivo bisa kamu coba jika kamu tidak cocok dengan dua nama sebelumnya.

ItemDetail
NamaKredivo – Cicilan s/d 12 Bulan
PerusahaanPT. Kredivo Finance Indonesia
PlatformAndroid dan iOS
Plafon80% dari limit
Bunga2,6% per bulan
Biaya admin6% per transaksi
Kode untuk mendaftarirfa3zoqn

4. KrediFazz

pilih aplikasi kredifazz

KrediFazz adalah perpanjangan layanan pinjaman tunai dari Kredivo. Kamu bisa meminjam di Kredivo atau langsung di aplikasi KrediFazz. Karena merupakan Sister Company prosedur, perhitungan bunga dan biaya adminnya sama persis. KrediFazz diproyeksikan sebagai aplikasi yang khusus melayani pinjaman uang tunai sementara Kredivo akan fokus menjadi perusahaan multifinance.

Biaya admin di KrediFazz juga 6% per bulan. Dana yang kamu terima tidak utuh karena akan dipotong biaya admin.

ItemDetail
NamaKrediFazz – Dana Tunai Cepat
PerusahaanPT. FinAccel Digital Indonesia
PlatformAndroid
Plafon3 juta
Bunga2,6% per bulan
Biaya admin6% per transaksi
Kode untuk mendaftar

5. AdaKami

pinjaman online lewat wa tanpa biaya admin adakami

Pinjaman online semudah lewat WA dengan biaya admin berikutnya adalah AdaKami. Termasuk salah satu perusahaan senior karena sudah menyalurkan dana pinjaman dalam hitungan belasan triliun. Meminjam di AdaKami akan dikenakan biaya admin hingga 9% per transaksi tergantung nominal nominal pinjaman dan tenor cicilan yang dipilih. Dana yang diterima akan Full tanpa potongan karena biaya admin akan ditambahkan ke total tagihan.

ItemDetail
NamaAdaKami-Pinjaman Uang Digital
PerusahaanPT. Pembiayaan Digital Indonesia
PlatformAndroid dan iOS
Plafon10 juta
Bunga0,1 – 0,13% per hari
Biaya adminHingga 9%
Kode untuk mendaftarDaftar dari sini

6. Kredit Pintar

pinjaman online lewat wa tanpa biaya admin kredit pintar

Sebelas dua belas dengan AdaKami nama berikutnya adalah Kredit Pintar. Sama-sama perusahaan senior di bisnis pinjol karena lebih dulu hadir sebelum aplikasi Fintech lainnya mulai bermunculan. Kredit Pintar mengenakan biaya admin hingga 15% tergantung nominal pinjaman dan lama tenor yang dipilih. Biaya diambil dari nominal pinjaman jadi dana yang kamu terima akan ada potongan.

ItemDetail
NamaKredit Pintar-Pinjaman Online
PerusahaanPT. Kredit Pintar Indonesia
PlatformAndroid dan Huawei OS
Plafon20 juta
BungaHingga 9% per bulan
Biaya adminHingga 15% per transaksi
Kode untuk mendaftar

7. SPinjam

pinjaman online lewat wa tanpa biaya admin spinjam

Nama terakhir ada SPinjam atau orang lebih mengenalnya Shopee Pinjam. Jika kamu keberatan dengan 6 aplikasi sebelumnya karena biaya adminnya cukup besar cobalah SPinjam. Pinjaman dari Shopee ini hanya mengenakan biaya admin 1% untuk setiap transaksi. Paling kecil dibanding nama-nama di atas dan juga aplikasi pinjol lain di luaran sana. Biaya 1% akan terasa minim efeknya dan kemungkinan besarnya kamu tidak akan keberatan. Biaya admin SPinjam diambil dari nominal pinjaman sehingga dana yang kamu terima akan sedikit berkurang.

ItemDetail
NamaSPinjam
PerusahaanPT. Lentera Dana Nusantara
PlatformAndroid dan iOS
Plafon20 juta
BungaMulai 1,95% per bulan
Biaya admin1% per transaksi
Kode untuk mendaftar

Catatan pinjaman online lewat wa tanpa biaya admin

Masih bersikeras mencari pinjaman online lewat WA tanpa biaya admin? Semoga kamu bisa menemukannya karena itu lebih murah dan mudah untuk pengembalian. Jika mencari diluar orang yang kamu kenal sebaiknya berhati-hati. Jangan mudah percaya dengan iming-iming yang terdengar ‘Too Good To be True‘. Orang yang beneran baik memang pasti ada, tetapi berhati-hati tidak pernah salah.

Dan andaipun kamu memilih salah satu dari nama di atas, pilihlah yang bunga dan biaya adminnya bisa kamu terima. Meminjam adalah beban maka pikullah hanya tanggungjawab yang bisa kamu emban.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar