Perubahan Nominal Maksimum Pinjaman Tunai Kredivo

Perubahan nominal pinjaman Kredivo – Pada tulisan pengalaman pinjam uang di Kredivo, Krediblog mendapatkan banyak sekali pertanyaan dari pengguna yang menyebut mereka tidak bisa lagi meminjam setelah melakukan pelunasan. Itu terjadi baik kepada pengguna Basic maupun Premium. Umumnya error yang muncul adalah notifikasi tidak bisa melakukan pinjaman karena alasan keamanan akun.

Hal tersebut berbeda jauh dengan yang Krediblog ceritakan. Dimana disebutkan bahwa Kredivo salah satu aplikasi pinjaman online yang bisa dipercaya. Mereka memberikan pinjaman seperti yang dijanjikan, menetapkan biaya dan bunga sesuai yang disebutkan dan bisa diandalkan untuk meminjam karena setelah melunasi kita bisa langsung meminjam lagi. Cerita itu benar pada waktunya sebelum Kredivo merubah kebijakan.

Perubahan Nominal Pinjaman Kredivo

pengumuman perubahan nominal pinjaman kredivo

Karena tidak sesuai kebiasaan, Krediblog menduga keras akan ada perubahan kebijakan di Kredivo terkait layanan pinjaman tunainya. Dan hari ini pada tanggal 27 Juni 2022 dugaan tersebut mendapatkan pembenaran. Kredivo mengirimkan pengumuman melalui email yang isinya mereka melakukan perubahan nominal pinjaman. Berikut isi lengkap emailnya :

Perhatian, perhatiaaann.. Kredimin mau kasih tahu info penting mengenai fitur pinjaman tunai Kredivo nih!

Berlaku secara bertahap, efektif di tanggal 30 Juni 2022, nominal pinjaman tunai yang bisa kamu ambil adalah maksimum 50% dari total limit Kredivo-mu untuk tenor 3 dan 6 bulan. Tapi jangan khawatir, perubahan ini hanya berlaku untuk fitur pinjaman tunai aja. Sisa limit kamu masih tetap bisa dipakai buat belanja online, offline, beli pulsa, bayar listrik dan fitur-fitur Kredivo lainnya!

Terus gimana caranya kalau kamu mau ambil pinjaman tunai lagi? Bisa kok, tentunya setelah kamu melunasi tagihan pinjaman tunai yang sebelumnya.

Terima kasih sudah jadi pengguna setia Kredivo! Tetap gunakan limit Kredivo-mu dengan bijaksana ya.

Jadi yang bisa kamu pinjam dari Kredivo akan lebih kecil dari sebelumnya. Pinjaman tunai hanya menggunakan limit 3 dan 6 bulan. Jika limit 3 bulanmu adalah 4 juta dan 6 bulanmu adalah 8 juta misalnya, maka maksimal yang bisa kamu pinjam adalah 2 juta untuk tenor 3 bulan dan 4 juta untuk tenor 6 bulan.

Belum punya akun Kredivo? Daftar menggunakan kode referal Kredivo agar bisa acc.

Ada Apa dengan Pinjaman Tunai Kredivo?

kredivo pindah ke kredifazz

Setidaknya ada 3 perubahan yang terjadi pada layanan pinjaman tunai milik Kredivo. Ketiga perubahan tersebut diberlakukan berturut-turut namun secara bertahap dan ini mengindikasikan akan adanya perubahan di kemudian hari. Perubahan tersebut diantaranya :

  1. Tidak bisa langsung meminjam
    Pengguna dibatasi akses pinjamannya. Tidak bisa lagi meminjam sesuka hati.
  2. Penghilangan tenor 30 hari
    Tidak ada lagi pinjaman tenor 30 hari dan hanya menyisakan 3 dan 6 bulan.
  3. Limit pinjaman hanya bisa 50%
    Ini akan membuat nominal yang kamu ajukan menjadi lebih kecil.

Ada apa dengan pinjaman tunai Kredivo? Sebab aslinya hanya Kredivo yang tahu. Namun Krediblog menduga ini ada kaitannya dengan Kredifazz.

Kredifazz adalah aplikasi lain milik PT FinAccel Finance Indonesia, induk perusahaan Kredivo. Kredifazz lahir setelah kesuksesan Kredivo dan diproyeksikan untuk menjadi aplikasi pinjol murni. Semua perubahan yang ada mengarah pada penggiringan ke Kredifazz. Layanan pinjaman tunai Kredivo dibatasi dan pengguna akan diarahkan untuk menggunakan aplikasi lain milik mereka.

Catatan

Kabar baiknya tidak ada yang benar-benar berubah. Kredivo dan Kredifazz seperti anak kembar. Keduanya sama dalam perhitungan biaya admin maupun bunga. Bahkan selama ini layanan pinjaman tunai Kredivo menggunakan Kredifazz. Perubahan hanya pada pemisahan aplikasi agar masing-masing jelas peruntukan dan klasifikasinya.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar