Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

Untuk melakukan cek voucher Telkomsel yang dimiliki sudah terpakai atau belum tentunya sangat mudah dilakukan. Hal yang kamu butuhkan hanya nomor Telkomsel aktif dan juga dial pad saat maka sudah bisa melakukan pengecekan.

Maksud serta tujuan dari pengecekan tadi tidak hanya untuk mengetahui apakah voucher sudah terpakai atau belum, namun juga bisa dipergunakan untuk mengetahui berapa isi kuota di dalamnya. Informasi ini sangat berguna khususnya untuk kamu yang bekerja di konter atau outlet pulsa.

Untuk kamu yang membeli voucher Telkomsel kemudian ingin mengetahui mengenai voucher tadi apakah sudah dipakai atau belum maka berikut ini adalah caranya.

Cara Mudah Cek Voucher Sudah Terpakai atau Belum

cara cek voucher telkomsel sudah terpakai belum

Penting untuk dipahami bahwa cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum hanya memerlukan nomor yang masih aktif dan juga serial number voucher, sehingga kamu tidak usah menggosok hologram.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit

Cara cek voucher Telkomsel :

  1. Gunakan nomor aktif

    Pada smartphone pastikan menggunakan nomor Telkomsel aktif

  2. Lihat serial number

    Pada voucher Telkomsel mu balik saja, nanti akan ditemukan serial numbernya

  3. Buka menu papan panggilan

    Buka smartphone dan masuk ke papan panggilan

  4. Ketik kode pengecekan

    Ketik saja 132Nomor Seri Voucher#

  5. Masukkan nomor seri voucher

    Input nomor seri tanpa memasukkan 3 digit paling belakangnya

  6. Lakukan panggilan

    Lanjut setelah itu melakukan panggilan dan tunggu sebentar

  7. Cek hasil pengecekan

    Nanti secara otomatis akan muncul laporan, jika terjadi error maka tinggal diulang

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu ketahui mengenai cara cek voucher Telkomsel. Hal paling utama selain memiliki nomor Telkomsel tentu saja harus memiliki voucher yang akan dilakukan pengecekan keaktifan.

Tanggal tua dan tidak bisa beli pulsa? Kamu bisa beli pulsa bayar nanti dengan aplikasi kredit yang ada. Cek daftar pilihan disini : aplikasi hutang pulsa.

Penjelasan Cara Pengecekan Voucher Telkomsel

Bagi beberapa orang cek voucher Telkomsel terlihat mudah dan simpel. Namun bagi kamu yang belum paham betul mengenai hal tersebut tentu perlu contoh yang lebih jelas.

Sebagai contoh serial numbernya yaitu 0001 8888 9898 908. Jadi untuk pengecekan hanya perlu 12 digit saja dengan meninggalkan 3 digit paling belakang.

Sehingga nantinya pada saat melakukan pengecekan di papan panggilan maka ketik saja 132000188889898#. Jadi angka 908 tidak perlu kamu masukan juga, bagaimana cukup mudah bukan.

Laporan Pengecekan Voucher

Pada umumnya terdapat 2 macam laporan yang akan diperoleh setelah melakukan pengecekan voucher. Laporan tersebut berisikan voucher masih bisa digunakan dan tidak dapat digunakan. Saat kamu membeli voucher yang masih mampu dipergunakan maka akan muncul laporannya dengan informasi isi kuota voucher dan juga masa berlaku dari voucher tersebut.

Akan tetapi jika voucher yang dibeli sudah tidak bisa dipergunakan maka akan muncul laporan yang bertuliskan keterangan jika voucher tidak bisa dipergunakan dan kamu diperintahkan menghubungi ke nomor 188 untuk informasi lebih lanjut.

Sehingga kamu tidak perlu menggosok hologram untuk mengetahui perihal status kuota voucher yang kamu beli. Maka sebelum membeli ada baiknya lakukan pengecekan di tempat sehingga penjual akan mengerti jika memang voucher tidak bisa digunakan lagi. Namun jika kamu melakukan pengecekan dan tidak bisa digunakan maka langsung tukarkan saja. Itu bisa dilakukan selama kamu tidak menggosok hologramnya.

Tips Sebelum Membeli Voucher Telkomsel

tips membeli voucher telkomsel

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat membeli voucher Telkomsel. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu.

  1. Perhatikan tanggal kadaluwarsa voucher dan cek voucher Telkomsel ini penting untuk diperhatikan.
  2. Voucher yang telah kadaluwarsa tetap tidak bisa digunakan walaupun belum dipergunakan sama sekali.
  3. Saat membeli voucher alangkah baiknya pilih yang kondisi fisiknya segar dan bagus. Kondisi tersebut biasanya menunjukkan jika voucher merupakan keluaran terbaru.
  4. Saat melakukan pembelian jangan lupa ikuti langkah pengecekan diatas sehingga kamu bisa mengetahui apakah voucher aman digunakan atau tidak. Jangan langsung pergi tanpa mengecek karena bisa merugikanmu.

Jadi itulah cara mudah untuk melakukan pengecekan voucher yang sudah terpakai ataupun belum. Hal ini sangat penting dilakukan terutama bagi kamu sang penjual voucher, jangan sampai mengecewakan pelanggan dengan menjual voucher yang tidak bisa digunakan.

Walaupun sepele ini akan sangat berdampak pada citra usaha yang memburuk dikarenakan kelalaian yang dilakukan. Cara yang dijelaskan di atas juga bisa berguna untuk melakukan pengecekan terhadap isi kuota serta masa berlakunya.

Hal penting lain yang perlu diingat yaitu voucher Telkomsel memiliki 3 jenis paket yaitu kuota nasional, lokal dan OMG. Untuk kuota lokal biasanya hanya bisa berlaku pada wilayah regionalnya saja, jadi kuota ini ketika dibeli di Bandung tidak bisa dipergunakan di Semarang. Namun untuk kuota nasional dan OMG bisa berlaku secara nasional. Namun untuk kuota OMG biasanya akan kamu temukan pada varian voucher untuk internet 30 hari, setelah itu jangan lupa untuk cek voucher Telkomsel yang telah kamu beli.

Jadi masalah jenis kuota penting untuk diketahui sehingga kamu tidak salah dalam melakukan pembelian dan tentunya supaya sesuai dengan kebutuhan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
2 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Sardiah

Saya penjual vocher,tapi saya tidak pkai kartu telkomsel ,ada yg balikin k saya vocher telkomsel ny tidak valid atau masalah sambungan pada mmi ,gmna cra ny sya mw ngcek vocher itu msh bsa d gnakan atau tidak