Modal 10 Juta Usaha Apa? Berikut Rekomendasinya

Menjadi pebisnis merupakan impian yang ingin diraih oleh banyak orang, terutama untuk generasi muda saat ini yang dekat dengan dunia kreatif dan inovatif. Apakah kamu salah satu dari mereka, anak muda yang ingin menjalankan bisnis? Dengan modal 10 juta usaha apa yang bisa kamu jalankan? Berikut ini kami berikan rekomendasi beberapa usaha yang bisa dimulai dengan modal 10 juta.

Peluang Bisnis Modal 10 Juta

peluang bisnis modal 10 juta

Pada dasarnya, sebuah bisnis bisa dimulai dari berapa pun modal yang kamu miliki karena syarat utama dari memulai sebuah bisnis bukan hanya tentang berapa modal yang kamu punya saja, namun lebih dari itu, seperti inovasi produk, strategi pemasaran, manajemen keuangan, dan sebagainya.

Sebuah bisnis dengan usaha modal 10 jutaan bahkan usaha dengan modal kecil pun bisa berkembang menjadi bisnis yang besar dan sukses serta menghasilkan laba yang besar selama menjalankan bisnis tersebut dengan benar. Terlebih jika bisnis yang dipilih adalah usaha yang tidak pernah sepi.

Saat kamu ingin membuka bisnis, baik secara individu maupun dengan rekan ataupun mitra, kamu mungkin akan mengalami kebingungan tentang bisnis apa yang akan kamu jalankan. Kamu perlu pertimbangkan banyak hal untuk menentukan bisnis yang akan kamu jalani, termasuk modal yang kamu miliki.

Berikut ini, beberapa rekomendasi jenis usaha atau bisnis yang dapat menjawab pertanyaan modal 10 juta usaha apa?

1. Usaha Reseller Online

modal 10 juta usaha reseller online

Rekomendasi bisnis atau usaha yang bisa kamu mulai dengan modal 10 juta yang pertama adalah usaha reseller online. Usaha ini mungkin menjadi salah satu jenis usaha yang sangat cocok dengan generasi muda modern saat ini karena mereka lebih akrab dengan perkembangan dan kemajuan teknologi internet dan serba digital. Lalu, apa itu reseller online dan bagaimana caranya?

Reseller pada dasarnya adalah orang yang menawarkan suatu produk yang didapat dari supplier atau penyedia produk dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi sehingga mendapatkan keuntungan. Sedangkan reseller online adalah reseller yang menjual produknya melalui pasar daring atau online seperti marketplace atau website.

Mungkin kamu sudah akrab dengan berbagai platform jualan online atau malah sering menggunakannya untuk berbelanja. Dengan berbekal penguasaan dan pengetahuan yang kamu miliki tentang internet, kamu bisa memanfaatkan marketplace sebagai sarana atau media kamu berbisnis. Berbisnis secara online juga akan membuatmu memiliki peluang mendapat pasar yang lebih luas karena target pasar tidak hanya terbatas di tempat kamu membuka bisnismu.

Dengan modal 10 juta yang kamu miliki, kamu bisa memulai usaha reseller online dengan mulai mencari supplier atau penyedia barang melalui marketplace. Pastikan supplier yang kamu pilih adalah supplier yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik serta produk yang kualitasnya terbaik. Setelah mendapatkan supplier produk yang kamu inginkan, kemudian kamu harus memiliki akun di beragam platform jualan online atau marketplace sebagai akun toko untuk kamu berjualan.

Usaha reseller online ini memiliki banyak keuntungan dalam menjawab pertanyaan modal 10 juta bisa usaha apa. Beragam keuntungan tersebut antara lain kamu tidak perlu memiliki toko atau tempat berjualan yang mana sehingga modal 10 juta yang kamu miliki bisa kamu gunakan untuk kebutuhan lainnya, lalu, kamu juga bisa menjalankan usaha dari mana saja, kamu bisa melayani pembeli dan melakukan transaksi dari mana saja. Selain itu, berjualan secara online membuatmu bisa menjual banyak variasi jenis produk, tidak terbatas pada satu jenis produk saja.

2. Collectible Fashion Item

modal 10 juta usaha collectible fashion

Modal 10 juta usaha apa? Kamu bisa menjalankan usaha yang belakangan menjadi tren di kalangan anak muda yaitu berjualan collectible fashion item. Usaha ini yaitu berjualan produk berupa pakaian yang memiliki nilai kelangkaan tertentu, sehingga memiliki harga jual yang tinggi dan biasanya pakaian ini merupakan pakaian bekas layak pakai yang akrab disebut thrift atau koleksi pribadi.

Modal yang kamu miliki kamu gunakan untuk berbelanja barang fashion yang memiliki nilai-nilai khusus atau edisi khusus yang langka atau jumlahnya terbatas. Dengan begitu, kamu juga harus mengerti terlebih dahulu tentang berbagai barang fashion yang memenuhi nilai-nilai kelangkaan tersebut sehingga kamu dapat menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Target pasar dari usaha jenis ini adalah mereka yang mengerti tentang fashion terutama item yang memiliki nilai kelangkaan sehingga mereka bahkan rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkan barang yang langka tersebut. Kamu bisa menjualnya melalui forum khusus para kolektor fashion item langka atau melalui marketplace.

3. Usaha Waralaba atau Franchise

usaha waralaba

Pilihan berikutnya adalah usaha waralaba atau franchise. Saat ini, banyak jenis usaha yang membuka kemitraan dengan hanya modal 10 juta. Kamu bisa membuka usaha waralaba pertamamu dengan modal 10 juta dan kamu sudah bisa langsung berjualan tanpa memikirkan banyak hal, seperti riset dan pengembangan produk, strategi pemasaran, branding produk, dan sebagainya karena usaha jenis ini memiliki banyak keuntungan.

Keuntungan dari usaha waralaba antara lain produk yang kamu jual sudah memiliki nama atau branding, sudah memiliki pengelolaan manajemen, strategi pemasaran dan target pasar, serta kamu tidak perlu repot mengelola bahan baku dan kualitas produk karena usaha waralaba umumnya akan diawasi dan dikelola oleh pihak franchise atau pemilik waralaba.

Itulah beberapa rekomendasi jenis usaha yang menjawab pertanyaan tentang modal 10 juta usaha apa yang bisa kamu jalankan sebagai pemula. Semoga bermanfaat.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar