Jam Operasional Bank BSI. Online, Offline, Buka Tutup

Informasi jam operasional bank BSI berikut valid dan bisa dipercaya karena didapat langsung dari Customer Service Bank Syariah Indonesia. Kamu bisa menggunakan informasi yang disertakan untuk mengatur jadwal kunjungan ke kantor cabang BSI.

Harap diperhatikan bahwa mungkin terjadi perbedaan jam operasional antara kantor cabang satu dengan lainnya khususnya di daerah. Biasanya terjadi karena selisih waktu, jangkauan lokasi atau kebiasaan lokal di daerah tersebut. Namun perbedaannya tidak akan terlalu jauh dari jam operasional pusat.

Jam Kerja BSI

Jam kerja atau jam operasional bank BSI bersifat tetap dan terus menerus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Biasanya perubahan baru akan dilakukan jika terjadi kejadian khusus semisal bencana alam seperti pandemi Covid-19 beberapa tahun kemarin atau kejadian luar biasa lainnya.

Layanan operasional kantor cabang

Kantor cabang BSI beroperasi pada hari Senin – Jum'at dari mulai pukul 08.00 – 16.00. Untuk jam istirahat 60 menit yaitu pada saat sholat Dzuhur tiba. Karena acuannya adalah waktu Dzuhur, maka jamnya mengkuti waktu Dzuhur di masing-masing daerah. Khusus untuk istirahat di hari Jum'at (karena ada sholat Jum'at) dimulai pukul 11.30 – 13.00.

layanan operasional kantor cabang bsi
HariJam Operasional
Senin08.00 – 16.00
Selasa08.00 – 16.00
Rabu08.00 – 16.00
Kamis08.00 – 16.00
Jum'at08.00 – 16.00
SabtuCek jadwal
MingguLibur
Libur NasionalLibur
Jam operasional bank BSI

Bank BSI tutup jam berapa?

bank bsi tutup jam berapa

Meski berdasar jam operasional di atas bank BSI tutup jam 16.00, pada prakteknya jam tutup BSI tidak sama untuk masing-masing kantor cabang. Pada saat Krediblog melakukan pengecekan pada listing lokal (Google My Business), jam tutup BSI bervariasi dari mulai 14.00, 15.00 dan 16.00.

Bagaimana cara mengatasi perbedaan jam tutup tersebut? Caranya adalah dengan datang ke kantor cabang sebelum jam 14.00. Meski disebutkan mereka tutup pada 16.00, layanan nasabah biasanya ditutup sebelum jam tersebut.

Apakah Bank Syariah Indonesia buka pada hari sabtu?

Bank Syariah Indonesia buka pada hari Sabtu. Mereka memiliki layanan BSI Weekend Banking yaitu pelayanan perbankan khusus di hari Sabtu. Namun layanan ini tidak bersifat tetap melainkan situasional mengikuti kebutuhan. Kamu bisa melakukan pengecekan secara berkala untuk jadwal BSI Weekend Banking ini.

Pengumuman Weekend Banking Maret 2024

Dalam rangka meningkatkan layanan kepada Nasabah, Bank Syariah Indonesia akan melaksanakan operasional terbatas dan weekend banking pada hari libur periode bulan Maret 2024 dengan jam layanan yaitu 08.00 s.d 14.00.

Layanan operasional terbatas dan weekend banking meliputi sebagai berikut :

  • Transaksi tarik dan setor tunai
  • Pemindahbukuan
  • Setoran nasabah institusi dan mitra bayar
  • Layanan Customer Care
  • Pembukuan rekening

Informasi lebih lanjut terkait kantor cabang yang melaksanakan operasional terbatas dan weekend banking, dapat menghubungi BSI Call 14040.

Jam Online dan Offline BSI

jam online offline bank bsi

Selain jam operasional bank BSI, ada juga yang namanya jam online dan offline. Yaitu jadwal aktif layanan perbankan. Ini berkaitan dengan jadwal layanan mobile banking. Jam online berarti pada jam ini kamu bisa melakukan transaksi perbankan normal. Sedang jam offline berarti layanan sedang Maintenance dan untuk sementara tidak bisa untuk melakukan transaksi apapun.

Berbeda dengan bank lain yang memiliki jam offline, di BSI tidak ada jam offline. Layanan perbankan Bank Syariah Indonesia bisa kamu akses selama 24 jam. Jadi meski kamu transfer uang di jam 12 malam misalnya, uangmu akan langsung terkirim saat itu juga.

HariJam Online
Senin00.00 – 23.59
Selasa00.00 – 23.59
Rabu00.00 – 23.59
Kamis00.00 – 23.59
Jum'at00.00 – 23.59
Sabtu00.00 – 23.59
Minggu00.00 – 23.59
Jam online bank BSI

Catatan jam operasional bank BSI

Seperti disebutkan sebelumnya, informasi jam operasional bank BSI, jam online dan offline ini didapat dari pihak BSI langsung. Meski begitu perubahan dan perbedaan mungkin untuk terjadi. Akan lebih baik jika kamu melakukan konfirmasi jika memang diperlukan. Untuk kebutuhan tersebut, kamu bisa menghubungi Call Center BSI di kontak berikut :

Telpon : 14040
Whatsapp : 081584114040 (dengan tanda centang hijau (Verified))
Email : contactus@bankbsi.co.id

Pada saat menulis ini, Krediblog belum memiliki rekening BSI namun sudah ada rencana untuk membuatnya. Sebagai bank Syariah terbesar di Indonesia, sudah barang tentu akan memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan. Harusnya akan keren.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar