Samsung Galaxy A14 LTE Kelebihan dan Kekurangan

Samsung Galaxy A14 LTE kelebihan dan kekurangan – Bulan Maret 2023 ini Samsung Electronic Indonesia menghadirkan Hp baru di kelas entry level. Dia adalah Samsung Galaxy A14 LTE. Seperti namanya, seri ini adalah penerus dari pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A13 yang terbilang sukses kala itu. Mendapat upgrade apa sajakah Samsung Galaxy A14 LTE ini sehinggak layak dibeli? Dan apa benar ini adalah Hp 2 jutaan dengan kamera terbaik?

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy A14 LTE :

ItemDetail
Tahun rilis2023
Jaringan2G, 3G, 4G
Dimensi167.7 x 78.0 x 9.1mm; Berat: 201g
Layar6,6 inch Full HD+
ChipsetExynos 850
RAM4/6 GB
Storage Internal128 GB
Kamera Belakang50 MP + 5 MP (ultra-wide), 2 MP (makro)
Kamera Depan13 MP
Kartu SIMDual SIM
FiturNFC, USB Type C, Jack Audio 3,5 mm dan sensor fingerprint
Baterai5.000 mAh
Fitur bateraiPengisian 15W
Konektifitas4G LTE, WiFI, Bluetooth 5.2
Pilihan warnaDark Red, Black, Silver
HargaRAM 4GB Memory 128 GB: 2,3 jutaan
RAM 6GB Memory 128 GB: 2,6 jutaan
Spesifikasi Samsung Galaxy A14 LTE

Jika kebetulan Budget yang kamu pegang dibawah 3 juta maka Hp ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Review Samsung Galaxy A14 LTE diluaran sana kebanyakan menyebut kemampuan kameranya yang bagus. Namun tetap ada minus-minus yang disayangkan. Berikut detail Samsung Galaxy A14 LTE untuk kelebihan dan kekurangan nya.

Baca juga : Samsung Galaxy A54 5G kelebihan dan kekurangan

Kelebihan Samsung Galaxy A14 LTE

Samsung Galaxy A14 LTE worth it untuk dibeli khususnya untuk kamu yang mencari kamera bagus di harga 2 jutaan. Kamera bagus umumnya baru dijumpai di Hp seharga 3 juta ke atas. Jika ada yang memberikan di harga 2 jutaan jelas sebuah tawaran menggiurkan. Berikut kelebihan Samsung Galaxy A14 LTE :

kelebihan samsung galaxy a14 lte

1. Kamera sangat bagus

Kamera belakang Samsung Galaxy A14 LTE dilengkapi dengan Ultrawide. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan sudut yang lebar. Manfaatnya akan sangat terasa saat kamu berfoto rame-rame dengan teman atau keluarga. Kamera 50 MP nya terbukti mampu menghasilkam gambar yang jernih dengan warna yang jelas.

2. Microphone keren untuk Vloging

Samsung Galaxy A14 LTE dilengkapi dengan dual microphone. Menjadi satu-satunya Hp entry level dengan kamera ganda. Microphone Samsung sendiri dikenal lebih bagus dan jernih dibanding merk lainnya. Dengan kehadiran dual microphone ini tak pelak menjadikan Samsung Galaxy A14 LTE menjadi Hp 2 jutaan dengan kemampuan microphone terbaik. Dan ya, sangat mendukung untuk kebutuhan Vlogging.

3. Ada NFC

Ini adalah salah satu fitur upgrade yang tidak ada di seri sebelumnya. Samsung Galaxy A14 LTE sudah dilengkapi dengan NFC untuk kemudahan cek saldo atau top up e-money misalnya. Sejujurnya, inilah fitur yang paling Krediblog suka dari Hp ini. Karena biasanya fitur NFC hanya ada di Hp Flagship atau Hp seharga 4 jutaan ke atas.

4. Baterai besar

Kapasitas baterai 5000 mAh bisa membuat Hp ini kuat dipakai seharian. Dari hasil pengujuan salah satu Tech Reviewer di Youtube, Samsung Galaxy A14 LTE kuat hingga 20 jam untuk memutar video dan hingga 21 jam untuk penggunaan normal. Kemampuan yang wow tentu saja.

Kekurangan Samsung Galaxy A14 LTE

Samsung Galaxy A14 LTE juga mencatatkan beberapa kekurangan yang disayangkan para penggunanya. Kekurangan yang ada di Samsung Galaxy A14 LTE diantaranya :

kekurangan samsung galaxy a14 lte

1. Tidak ada Stabilizer

Tidak dilengkapinya stablizer membuat hasil video dari Samsung Galaxy A14 LTE akan rawan guncangan. Kamu harus ekstra hati-hati dalam memegang jika ingin hasil videonya tidak bergoyang. Namun kekurangan ini bisa dengan mudah diatasi dengan bantuan penstabil seperti tripod atau tongsis.

2. Tidak nyaman untuk maen game berat

Pemilihan Exynos 850 sebagai Chipset meski menguntungkan pada sisi tertentu ternyata harus mengorbankan sisi performa. Samsung Galaxy A14 LTE tidak cocok digunakan untuk bermain game berat dengen refresh rate yang tinggi.

Samsung Galaxy A14 LTE dengan kelebihan dan kekurangan nya menjelaskan posisi pasar yang ditarget. Mereka menyasar pengguna yang lebih umum dan bukan para gamer yang membutuhkan Hp dengan performa powerfull.

Kredit Samsung Galaxy A14 LTE

Varian tertinggi Samsung Galaxy A14 LTE dibanderol dengan harga Rp 2.700.000. Harga yang lumayan jika harus dibeli secara cash. Jika kamu berencana membelinya secara kredit atau mencicil, kamu bisa memilih penyedia kredit yang mengenakan bunga yang rendah.

kredit samsung galaxy a14 lte

Pilihan Platform Penyedia

Untuk kredit Samsung Galaxy A14 LTE kamu bisa menggunakan aplikasi Kredivo, Akulaku, Shopee Paylater, Indodana atau JULO. Kamu bisa membeli Hp nya di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dkk. Untuk tutorial step by stepnya kamu bisa merujuk pada tulisan berikut :

Atau jika kamu ingin tahu aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk kredit, silahkan baca : aplikasi kredit Hp.

Simulasi Cicilan

Jika kamu penasaran cicilan per bulan untuk kredit Samsung Galaxy A14 LTE, berikut simulasinya. Menggunakan Akulaku dan membeli varian tertinggi seharga Rp 2.700.000.

TenorCicilan /bulanTotal
3 bulan981.0002.943.000
6 bulan531.0003.186.000
9 bulan381.0003.429.000
12 bulan306.0003.672.000
Simulasi cicilan kredit Samsung Galaxy A14 LTE dengan Akulaku

Catatan

Samsung Galaxy A14 LTE dengan kelebihan dan kekurangan nya adalah hal yang pantas dengan harga yang ditawarkan. Khusus untuk pemburu kamera bagus dengan harga murah, kamu bisa berhenti sekarang karena tipe ini sudah memberi jawabannya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar