Cara Menabung di Bank BSI. Teller & Setor Tunai ATM

Cara menabung di bank BSI – Setelah memiliki rekening, aktifitas berikutnya yang umum dilakukan adalah menabung. Istilah menabung ini sudah mulai jarang digunakan, sebagai gantinya nasabah lebih sering menggunakan istilah setor tunai. Kedua istilah tersebut memiliki pengertian yang sama, yaitu menyerahkan uang tunai yang kita pegang kepada BSI untuk ditabung atau disimpan.

Di Bank Syariah Indonesia sendiri terdapat beberapa cara untuk melakukan setor tunai. Dua yang paling umum adalah menabung lewat Teller bank dan setor tunai mandiri lewat mesin ATM. Berikut detailnya.

Menabung di Bank BSI Lewat Teller

Menabung lewat Teller Bank adalah cara lama. Bisa dibilang Old School (jadul) karena di jaman yang sudah modern seperti sekarang ini harus mendatangi kantor cabang hanya untuk melakukan setoran adalah pekerjaan yang merepotkan. Meski begitu menabung langsung ke Teller masih menjadi cara teraman terlebih jika menyetor dalam jumlah yang besar.

Menabung di bank BSI lewat Teller juga menjadi opsi yang lebih ramah untuk nasabah yang tidak nyaman menggunakan fasilitas e Channel khususnya mereka yang lebih tenang hatinya menyerahkan uang langsung ke Teller bank. Apapun alasannya, pilihan menabung via Teller akan selalu ada karena banyak nasabah yang masih membutuhkannya.

Tutorial cara menabung lewat Teller bank

cara menabung di bank bsi lewat teller

Berikut tutorial cara menabung di bank BSI lewat Teller :

  1. Kunjungi kantor cabang bank BSI terdekat. Lihat jam buka di sini : jam operasional bank BSI.
  2. Ambil form setoran tunai di meja yang tersedia, atau biasanya akan ada Security yang akan memandu kebutuhanmu.
  3. Lengkapi form setoran tunai. Tulis nomor rekening tujuan, nominal dan keterangan lain.
  4. Pergi ke bagian Teller setoran tunai. Biasanya akan ada nasabah lain yang sedang mengantri.
  5. Serahkan form setoran tunai beserta uang yang akan kamu tabung.
  6. Teller akan melakukan pengecekan dan validasi.
  7. Jika sesuai kamu akan mendapatkan bukti setoran.
  8. Proses menabung lewat Teller selesai.

Menabung di Bank BSI via Setor Tunai ATM

Cara menabung di bank BSI yang lebih praktis adalah melalui mesin ATM. Kamu tidak perlu repot-repot mendatangi kantor cabang dan berlama-lama mengantri karena kamu bisa melakukannya secara mandiri dimana saja kamu mau. Metode menabung jenis ini adalah cara baru yang mulai menggeser kebiasaan nasabah dalam menabung di bank.

Namun tidak semua mesin ATM bisa digunakan untuk melakukan setor tunai. Yang bisa digunakan adalah mesin ATM dengan fitur CDM (Cash Deposite Machine) atau Cash Recycling Machine (CRM). CDM khusus untuk kebutuhan setor tunai saja sedang CRM penggabungan fitur ATM dan setor tunai. Kamu bisa menemukan daftar lokasi CDM maupun CRM di link berikut.

Tutorial cara setor tunai BSI di ATM

cara menabung di bank bsi via atm setor tunai

Berikut tutorial cara menabung di bank BSI via setor tunai ATM :

  1. Kunjungi ATM setor tunai terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM BSI dan PIN.
  3. Pilih menu setoran tunai.
  4. Pintu box uang akan terbuka. Masukkan uang setoranmu.
  5. Mesin akan menghitung jumlah uang yang kamu masukkan.
  6. Jika jumlahnya sudah sesuai, lanjut dengan menekan tombol setor.
  7. Proses menabung lewat ATM setor tunai selesai.

Jika dalam proses setor tunai melalui ATM kamu mengalami kendala, segera hubungi Call Center BSI untuk mendapatkan bantuan.

Catatan

catatan

Menabung di bank BSI baik lewat Teller maupun setor tunai via ATM sama baiknya. Keduanya hanya berbeda di preferensi saja. Yang lebih senang transaksi secara tatap muka silahkan datang langsung ke kantor cabang. Dan bagi nasabah aktif yang menghendaki metode lebih praktis tersedia ATM setor tunai yang bisa ditemukan dibanyak lokasi.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
3 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Slamet Chumaedi

Sering menunggu lama ketika setoran ke bagian teller. Hampir 45 menit

Suseno

Setor tunai