HP Mirip iPhone. Serupa dari Desain hingga Kamera

Hp mirip iPhone – Smartphone buatan Apple yaitu iPhone sudah sejak awal kemunculannya menarik minat para pecinta gadget maupun pengguna secara umum. Alasan utamanya sederhana, yaitu eksklusivitas. Segala hal tentang iPhone hanya dimiliki oleh iPhone dan jika pengguna ingin menikmati fitur tersebut, satu-satunya cara adalah dengan membelinya.

Mengapa Mencari Hp Mirip iPhone?

Keunikan iPhone dalam desain, fitur dan ekosistemnya membuat kebanyakan orang penasaran. Sekurang-kurangnya mereka ingin tahu seperti apa rasanya memegang iPhone, menggulir layarnya dan perasaan menyimpannya di saku. Namun sayangnya dengah harga iPhone yang mahal pengalaman tersebut tidak bisa dirasakan semua orang. Harganya terlalu tinggi untuk sebuah Handphone.

Maka cara terdekat untuk tetap bisa merasakan iPhone dengan harga yang jauh lebih murah adalah dengan mencari Hp yang mirip atau serupa. Berikut beberapa alasan mengapa pengguna harus repot-repot mencari Hp mirip iPhone :

iPhone Hp Favorit

Meski ada banyak sekali Smartphone keluaran perusahaan lain yang tak kalah canggih, antusiasme orang-rang terhadap iPhone seperti tidak pernah surut. Ini dibuktikan dengan panjangnya antrian saat iPhone seri baru diluncurkan. Yang belum punya ingin memilikinya dan yang sudah memiliki seperti tak pernah bosan menunggu versi terbarunya. iPhone Hp favorit setiap orang dan ini membuat setiap orang juga ingin memilikinya.

Desainnya indah dan memikat

Banyaknya pengguna yang jatuh cinta kepada iPhone bukan tanpa sebab, salah satu alasannya adalah karena desainnya yang indah. Bagusnya desain iPhone diakui tidak saja oleh pengguna, melainkan juga oleh otoritas berwenang dibidangnya. iPhone tercatat pernah memenangkan penghargaan Gold Award, Red Dot Design Award, Best of the Best, Good Design Award dan International Design Award. Memiliki Hp dengan desain yang indah jelas keinginan semua orang.

Memiliki gengsi yang tinggi

Kelebihan dan prestasi yang dimiliki iPhone pada akhirnya menempatkannya di jajaran gadget elit. Dimana saja Hp ini terlihat setiap mata akan melirik. Dari kantong mana ia dikeluarkan, ke wajah pemilik kantong mata akan langsung tertuju. Mengutip ucapan David Gadgetin, “Semahal-mahalnya Xiaomi (atau Hp merek lain), orang akan berkata, Oh, Xiaomi. Tapi semurah-murahnya iPhone orang akan tetap berkata, Wih.., iPhone”. Itu adalah gambaran betapa iPhone sudah sangat bergengsi. Dan bukankah setiap orang ingin meningkatkan gengsinya?

Harganya terlalu mahal untuk dibeli

Ketiga alasan diatas ditambah dengan harganya yang mahal bagi kebanyakan orang, membuat membeli hp mirip iPhone menjadi masuk akal. Kita mungkin belum bisa membeli Hp iPhone asli, tapi dengan memiliki Hp yang mirip setidaknya kita bisa mencicipi rasanya terlebih dahulu.

Hp Android yang Mirip iPhone

Hp Android adalah smartphone sejuta umat karena harganya yang jauh lebih murah. Ada banyak sekali merek dan model yang dikeluarkan setiap tahunnya. Dan dari banyaknya model-model tersebut, ada beberapa desain yang serupa dengan iPhone. Kamu bisa memiliki Hp Android rasa iPhone.

Berikut daftar Hp android yang mirip iPhone yang bisa kamu pilih. Krediblog sengaja hanya menyertakan Hp-Hp berharga murah (maksimal 5 juta). Karena jika harganya mahal, ya mending beli iPhone sekalian.

1. Advan G5

hp advan g5 kamera mirip iphone 11 pro

Advan G5 menjadi Hp mirip iPhone termurah yang bisa kamu miliki. Sisi kemiripannya ada pada desain kamera. Advan G5 memiliki desain kamera mata 3 milik iPhone 11 Pro atau yang biasa dikenal dengan kamera boba. Jika kamu menyukai desain kamera dari iPhone, kamu bisa mendapatkannya melalui Advan G5.

ItemDetail
Tipe HpAdvan G5
Tipe miripiPhone 11 Pro
KemiripanKamera
Harga1 jutaan

2. Realme C35

realme c35 kayak iphone 13

Jika yang kamu suka dari iPhone adalah desain bodinya yang khas, ada 1 Hp Android yang desainnya sangat mirip. Ia adalah Realme C35. Feel genggamannya akan terasa sama karena Realme C35 mengusung desain persegi khas iPhone 13. Bahkan dalam keadaan layar mati, dari kejauhan akan sangat nampak seperti iPhone.

ItemDetail
Tipe HpRealme C35
Tipe miripiPhone 13
KemiripanDesain bodi samping
Harga1,8 jutaan

3. Realme Narzo 50 5G

realme narzo 50 5g mirip iphone 13

Realme juga memiliki tipe lain dengan desain yang mirip iPhone, ia adalah Narzo 505G. Seperti yang kamu lihat pada perbandingan gambar diatas, bodi belakangnya sekilas mirip iPhone 13. Realme Narzo 50 5G adalah pilihan kedua jika pada tipe yang pertama kamu kurang cocok dengan spesifikasinya.

ItemDetail
Tipe HpRealme Narzo 50 5G
Tipe miripiPhone 13
KemiripanDesain bodi samping
Harga2,9 jutaan

4. POCO F4

hp poco f4 mirip iphone 13

Pilihan terakhir untuk Hp Android yang mirip iPhone adalah POCO F4. Selain desain bodinya yang mirip, Hp ini juga memiliki desain paling premium dibanding 3 hp sebelumnya. Jika kamu ingin memiliki Hp mirip iPhone tidak saja dari sisi desain tetapi juga kemampuan, Hp ini yang paling mendekati.

ItemDetail
Tipe HpPOCO F4
Tipe miripiPhone 13
KemiripanDesain bodi samping
Harga5,1 jutaan

Hp mirip iPhone pilih mana?

Krediblog pribadi paling suka POCO F4 dibanding 3 tipe yang lain. Hp seharga 5 jutaan ini memiliki fitur paling lengkap. Diantaranya RAM 6 GB, memory 125 GB, baterai jumbo, Audio Stereo dan sudah tertanam NFC. Desain indah dengan kemampuan mumpuni.

Namun kamu bebas untuk memilih tipe mana yang kamu kehendaki. Semua tipe diatas memiliki kemiripan desain dengan iPhone, jadi kamu pilih mana saja tujuan awalmu sudah tercapai.

Kamu bisa beli iPhone jika mau

Sebenarnya kamu bisa membeli Hp iPhone asli jika mau. Harga iPhone yang berkisar 7 – 20 juta bisa kamu beli dengan cara kredit. Kelebihan yang ditawarkan pembelian secara kredit adalah pembayarannya akan menjadi lebih murah karena dicicil setiap bulan sesuai tenor cicilan yang kamu pilih.

Jika kamu tertarik membeli iPhone secara kredit di distributor resmi, silahkan membaca panduannya di cara kredit iPhone di iBox.

Catatan

Sampai saat menulis ini Krediblog belum memiliki iPhone. Dan Hp yang sekarang dipegang adalah Redmi Note 8 yang kata orang, “Oh…, Xiaomi”. Apakah ada rencana untuk membeli iPhone? Ada, dong. Tapi belum tahu kapan.

Namun jika nanti jadi membeli iPhone, alasan utamanya bukanlah desain atau gengsi melainkan keamanan. Dibanding Android, iOS memang lebih concern perihal keamanan data. Tapi sampai itu terwujud, untuk sementara Hp Android yang mirip iPhone bisa menjadi obat kerinduan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar