Cara Bayar Indihome dengan Kredivo Lewat Tokopedia

Cara bayar Indihome dengan Kredivo – Indihome menyediakan banyak segala metode pembayaran salah satunya seperti yang sudah pernah dibahas di cara bayar Indihome lewat m Banking BCA. Selain dengan dana tunai, kamu juga bisa membayar tagihan Indihome menggunakan dana talangan atau hutang. Kamu bisa melunasi tagihannya sekarang meski sedang tidak pegang uang. Lumayan membantu karena bisa menghindarkan dari denda karena keterlambatan pembayaran.

Apakah bisa bayar tagihan Indihome pakai PayLater?

Apakah bisa bayar tagihan Indihome pakai Paylater? Bisa. Kamu bisa membayar tagihan telpon dan internet (wifi) menggunakan layanan Paylater. Konsepnya pihak Paylater akan membayarkan terlebih dahulu tagihan Indihomemu. Nantinya kamu harus mengganti dana tersebut saat jatuh tempo tiba.

Untuk pembayaran tagihan yang dilakukan secara rutin semacam ini, sebenarnya Paylater bukanlah pilihan terbaik. Selain karena bunga dan biaya admin yang harus ditanggung, juga temponya yang hanya 30 hari. Itu artinya begitu kamu lunasi tagihan paylater, tagihan Indihome juga sudah jatuh tempo lagi. Namun sebagai jalan keluar saat keadaan mendesak, Paylater bisa melakukannya dengan sangat baik.

Apakah IndiHome bisa bayar lewat Kredivo?

Dari sekian banyak layanan kredit online atau Paylater diluaran sana, salah satu yang kualitasnya oke dari sisi layanan dan Suppport adalah Paylater Kredivo. Dan ya, kamu bisa membayar tagihan Indihome dengan Kredivo. Indonesia Digital Home (IndiHome) termasuk perusahan awal yang menjalin kerjasama dengan Kredivo disamping perusahaan layanan internet lainnya.

apakah indihome bisa bayar lewat kredivo

Melalui Kredivo kamu bisa membayar tagihan Indihome baik untuk layanan telpon maupun internet (wifi). Kamu bisa membayarnya langsung di aplikasi Kredivo dengan cara memasukkan nomor langganan dan klik bayar. Tagihanmu sudah terbayar dalam hitungan detik dan beberapa kali klik. Tertarik? Cek panduannya disini : cara daftar Kredivo.

Step by step cara bayar Indihome dengan Kredivo

Pada Tutorial kali ini yang akan dibahas adalah membayar tagihan Indihome dengan Kredivo melalui Tokopedia. Mengapa melalui Tokopedia jika bisa langsung dari aplikasi Kredivo? Jawabannya adalah karena akan memanfaatkan fitur yang dimiliki Tokopedia.

Membayar melalui Tokopedia bisa kamu coba karena disana bisa menggunakan Voucher. Jika kamu memiliki Voucher berupa diskon atau potongan harga, itu akan sangat lumayan karena bisa mengurangi nominal tagihan. Dan kebetulan Krediblog punya diskon poin potongan harga Rp 150.000 hasil dari kode referal Kredivo. Yang akan dibayar pada tutorial ini adalah tagihan lnternet.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara bayar Indihome dengan Kredivo melalui Tokopedia :

  1. Buka Tokopedia

    Jalankan aplikasi Tokopedia dan pilih menu Top-Up & Tagihan.step 1 cara bayar indihome dengan kredivo buka tokopedia

  2. Pilih internet

    Pada menu tertera pilih Internet & TV Kabel.step 2 pilih internet tv kabel

  3. Masukkan nomor Indihome

    Pada opsi Layanan TV Kabel pilih Indihome dan lanjut dengan memasukkan nomor pelanggan. Klik tombol Cek Tagihan.step 3 masukkan nomor indihome

  4. Cek kesesuaian

    Pada halaman Checkout cek kesesuain data. Pastikan atas nama, nominal tagihan dan periode bayarnya sesuai. Disinilah kamu bisa memasukkan Voucher diskon Tokopedia jika memilikinya. Lanjut klik tombol Pilih Pembayaran.step 4 cara bayar indihome dengan kredivo kesesuaian data

  5. Pilih Kredivo

    Pada opsi metode pembayaran cari dan pilih Kredivo. Kemudian pada jenis pembayaran pilih 30 hari. Lanjut Bayar.step 5 pilih pembayaran kredivo

  6. Login Kredivo

    Kamu akan diarahkan ke halaman Kredivo untuk login. Setelah login cek sekali lagi detail yang yang tertera.step 6 cara bayar indihome dengan kredivo login

  7. Kode voucher jika ada

    Krediblog memiliki diskon Rp 150.000 yang bisa digunakan. Kamu bisa melakukan hal yang sama jika memiliki Kredivo Poin. Lanjut klik Bayar setelah validasi kode OTP.step 7 masukkan voucher diskon

  8. Transaksi diproses

    Transaksimu diproses oleh Tokopedia.step 8 transaksi diproses

  9. Pembayaran berhasil

    Pembayaran tagihan Indihome sudah berhasil.step 9 transaksi berhasil

  10. Tagihan lunas

    Jika kamu memiliki aplikasi myIndiHome akan tertera disana Tagihan Sudah dibayar alias lunas.step 10 cara bayar indihome dengan kredivo lunas

Biaya transaksi di Tokopedia

Seperti kamu lihat pada screenshot cara bayar Indihome dengan Kredivo diatas, ada Biaya Tambahan dan Biaya Transaksi yang dibebankan. Biaya tambahan adalah biaya admin yang harus kamu bayar karena menggunakan layanan Tokopedia. Biaya admin ini juga akan dikenakan saat kamu melakukan pembayaran di tempat lain seperti mobile banking, ATM, aplikasi PPOB atau gerai mini market.

biaya transaksi tokopedia

Sedang Biaya Transaksi adalah biaya atas penggunaan pembayaran Paylater. Biaya ini tidak akan dikenakan (atau dikenakan namun nominalnya berbeda) jika kamu menggunakan metode pembayaran lain. Kedua biaya tersebut akan ditambahkan ke total tagihan Indihome. Karena jumlahnya yang kurang signifikan, biasanya efek penambahannya tidak terlalu terasa.

Catatan

Manfaat bayar Indihome dengan Kredivo maupun Paylater lainnya akan tergantung ketepatanmu dalam melakukannya. Mengandalkan Paylater semata untuk membayar tagihan yang dibayar sebulan sekali cepat atau lambat akan menempatkanmu dalam arus gali lubang tutup lubang. Paylater baru tepat guna jika diposisikan sebagai dana darurat yang siap pakai.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar