Cara Pindah dari BCA Mobile ke myBCA. Upgrade Aplikasi

Tidak ada yang salah dengan BCA Mobile yang sekarang. Ia masih sangat baik untuk melakukan beragam transaksi bahkan bisa dibilang lebih nyaman digunakan jika dibandingkan aplikasi m Banking milik bank lain. Meski begitu pertimbangkanlah untuk pindah dari BCA Mobile ke myBCA karena nama yang terakhir ini merupakan versi pembaharuan. Jika kamu nyaman-nyaman saja menggunakan BCA Mobile maka dengan myBCA seharusnya sama nyamannya plus tambahan fitur menarik lain.

Meski secara fungsi sama dan dibuat oleh pengembang yang sama, myBCA dan BCA Mobile memiliki perbedaan spesifik. Kamu bisa membaca detailnya disini : perbedaan myBCA dan BCA Mobile.

myBCA versi upgrade dari BCA Mobile

aplikasi m banking versi upgrade

myBCA datang membawa deretan fitur baru yang belum ada di aplikasi m Banking pendahulu. Salah satunya dan yang paling utama adalah kemampuannya untuk menjadi portal dari beberapa rekening BCA yang dimiliki. Nasabah bisa mengontrol 2 sampai 3 (atau bahkan lebih) rekening di satu dashboard yang sama. Sistem kontrolnya akan lebih mudah karena di dalam aplikasi kamu bisa berganti rekening sesuai kebutuhan transaksi yang akan dilakukan.

Fitur lainnya yang menarik adalah kemampuan myBCA untuk menampung aplikasi pihak ketiga secara mulus. Salah satu contoh yang sudah berhasil dilakukan adalah masuknya Welma ke ekosistem myBCA. Tadinya Welma ini adalah aplikasi investasi terpisah, sekarang menjadi menu di aplikasi myBCA yang mana itu akan memudahkan nasabah sehingga tidak perlu berpindah aplikasi. Dan itu berarti potensi myBCA ini sangat besar karena bisa menjadi Super App dimana aplikasi keuangan lain bisa dengan mudah bekerjasama atau terintegrasi langsung.

Tutorial cara pindah dari BCA Mobile ke myBCA

tutorial cara pindah dari bca mobile ke mybca

Jika tertarik kamu bisa pindah dari BCA mobile ke myBCA sekarang juga. Prosesnya bisa dilakukan 100% online tanpa perlu datang ke kantor cabang. Kamu bisa memiliki aplikasi m Banking BCA terbaru segera setelah selesai membaca tulisan ini. Berikut detailnya.

Cara pindah dari BCA Mobile ke myBCA :

  1. Download aplikasi myBCA sesuai jenis Smartphone yang digunakan
  2. Lakukan proses instalasi sampai selesai
  3. Mulai pendaftaran. Jika kamu butuh panduan lengkap step by step Krediblog sudah menuliskannya disini : cara daftar myBCA
  4. Gunakan myBCA sebagai aplikasi m Banking utama
  5. Kamu bisa meng-unistal BCA Mobile jika sudah mulai nyaman dengan myBCA
  6. Selamat kamu sudah pindah ke mobile banking BCA terbaru

Semua akan myBCA pada waktunya

Sampai saat ini BCA masih membebaskan nasabah untuk memilih antara kedua aplikasi m Banking yang ada. Tidak ada paksaan untuk menggunakan salah satunya bahkan aplikasi yang lama masih terus mendapatkan Support dari BCA. Namun seiring waktu yang lama akan tertinggal dan nasabah dengan sendirinya akan menggunakan yang baru baik karena kebutuhan maupun relevansi. Semua nasabah BCA (termasuk kamu) akan menginstal myBCA juga pada akhirnya.

Catatan cara pindah dari BCA Mobile ke myBCA

catatan pindah dari bca mobile ke mybca

Jadi pindah dari BCA mobile ke myBCA gak, nih? Jika untuk pindah sepenuhnya masih terasa berat kamu bisa menginstal kedua aplikasinya sekaligus. Krediblog sendiri masih menggunakan BCA Mobile dan myBCA secara beriringan. Tidak ada alasan spesifik selain karena masih “sayang” dan kebetulan memori Hp masih cukup.

Hitung-hitung perkenalan agar ketika nanti myBCA resmi menjadi satu-satunya akan lebih mudah karena sudah mendaftar dan juga sudah tahu cara menggunakannya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar