Butuh Uang 2 Juta. Kemana Bisa Mencari?

Mencari pinjaman saat butuh uang 2 juta bisa dibilang gampang-gampang susah. Ini dikarenakan nominal 2 juta yang meski tidak besar tetapi bukan juga jumlah yang kecil. Selain pihak yang dipinjam belum tentu ada juga seringnya mereka ragu apa bisa 2 juta itu dikembalikan langsung dalam satu kali pembayaran. Untuk pinjaman di atas nominal 1 juta akan lebih ringan memang jika dibayar dengan cara mencicil.

Solusi Saat Butuh Uang 2 Juta

solusi butuh uang 2 juta

Jika kamu tidak memiliki tabungan atau dana darurat, maka saat butuh uang 2 juta satu-satunya solusi yang ada adalah dengan mencari pinjaman. Umumnya kamu bisa mengajukan pinjaman di 3 tempat berikut :

1. Saudara

Salah satu tujuan dari persaudaraan adalah untuk saling tolong menolong. Ada aturan tidak tertulis bahwa jika ada saudara yang sedang kesusahan maka kita harus membantunya. Termasuk dalam hal keuangan. Cobalah sampaikan kebutuhanmu pada saudara yang kondisi ekonominya lebih baik. Sampaikan juga kapan kamu akan melakukan pembayaran.

Karena hubungan persaudaraan adalah ikatan kekerabatan maka sifatnya lebih fleksibel. Jika terjadi konflik atau semacamnya lebih mudah untuk dibicarakan secara baik-baik.

2. Teman

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh teman, diantaranya adalah sebagai tempat untuk mencari pinjaman. Pada teman yang sudah sangat akrab terkadang dia sendiri yang menawari pinjaman. Tidak semua teman seperti itu memang, tetapi kedekatan persahabatan membuat pinjam meminjam seperti ini menjadi hal yang lumrah.

Meski ada sebagian orang yang menghindari urusan uang dengan teman karena takut terjadi konflik, namun ada cukup banyak kasus dimana semuanya baik-baik saja. Pada akhirnya ini tentang karakter dari pribadi masing-masing.

3. Lembaga keuangan

Tempat ketiga jika saudara dan teman tidak bisa membantu saat butuh uang 2 juta adalah mencari di lembaga keuangan. Pilihannya ada bank, pegadaian, koperasi hingga perusahaan finansial berbasis teknologi (Fintech). Mereka adalah lembaga tempat dimana uang berada dan siap diberikan kepada yang membutuhkan.

Berbeda dengan saudara dan teman yang sifatnya membantu, meminjam di lembaga keuangan dasar transaksinya adalah bisnis. Karenanya mereka akan mengenakan biaya sebagai sumber keuntungan. Biaya ini berupa bunga maupun biaya administrasi.

Pinjaman Cepat Saat Butuh Uang 2 Juta

pinjaman cepat saat butuh uang 2 juta

Jika lembaga keuangan sudah menjadi pilihanmu ada satu nama yang Krediblog rekomendasikan. Ia adalah JULO. Merupakah perusahaan finansial yang berbasis teknologi. Nama ini direkomendasikan setidaknya karena 2 alasan. Pertama karena JULO bisa membantu saat butuh uang 2 juta. Dan yang kedua Krediblog sendiri adalah pengguna JULO jadi tahu level kemampuannya.

Proses 100% online

Pengajuan pinjaman dilakukan 100% online. Dari mulai pendaftaran, kirim pengajuan hingga pencairan dana semuanya dilakukan secara daring. Kelebihan metode online semacam ini adalah pengajuan bisa dilakukan tanpa batas wilayah dan waktu. Kamu bisa mengajukan aplikasi meski berdomisili nan jauh disana atau mendaftar di hari Minggu atau tanggal merah misalnya.

Dana cair dalam hitungan menit

Bisa dibilang JULO ini memang niat memberikan pinjaman. Ini dibuktikan dengan tidak bertele-telenya mereka ketika melakukan pencairan dana. Dana yang kamu ajukan akan sampai ke rekeningmu dalam rentang 15 menit sejak tombol pengajuan diklik. Sepertinya sistem verifikasi yang mereka miliki sudah sangat advance sehingga saat pengguna sudah lolos pencairan bisa langsung dilakukan tanpa kendala.

Pengembalian bisa dicicil sampai 9 bulan

JULO menyiapkan limit saldo hingga 15 juta. Limit saldo ini diberikan secara bertahap menyesuaikan skor kredit selama pemakaian. Namun jika kamu butuh uang 2 juta kemungkinan besarnya sudah bisa didapatkan pada fase awal pendaftaran karena limit saldo pengguna baru ada di rentang 500 ribu sampai 3 juta. Yang menarik adalah untuk pengembalian dana bisa dilakukan secara mencicil dengan pilihan tenor dari mulai 30 hari, 3 bulan, 6 bulan dan 9 bulan.

Simulasi perhitungan

simulasi perhitungan cicilan

Ada bunga 6% per bulan dan biaya admin 5% yang akan dikenakan untuk setiap pengajuan. Biaya admin diambil dari dana pinjaman atau itu berarti uang yang kamu terima akan ada potongan. Jika butuh gambaran berapa dana bersih yang diterima dan cicilan per bulan, berikut perhitungan simulasinya.

Tenor 6 bulan

PinjamanDana CairCicilan
500.000475.000113.000
1.000.000950.000226.000
2.000.0001.900.000453.000
3.000.0002.850.000680.000

Tenor 9 bulan

PinjamanDana CairCicilan
4.000.0003.800.000684.000
5.000.0004.750.000855.000
6.000.0005.700.0001.026.000

Ajukan uang 2 juta sekarang!

bisa ajukan sekarang juga

Butuh uang 2 juta bisa kamu dapatkan sekarang juga. Download aplikasi JULO, lengkapi data diri dan tunggu pendaftaranmu di verifikasi. Tidak sampai 1 jam kamu bisa mengetahui pendaftaranmu di acc atau tidak dan berapa limit saldo yang didapatkan. Jika butuh panduan step by step kamu bisa membacanya disini : cara daftar JULO.

Agar pengajuan bisa langsung acc gunakan kode “AKHMY65E8R” pada saat mendaftar. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 40 ribu untuk transaksi pertama kali.

Sebagai rangkuman, berikut kelebihan yang dimiliki oleh JULO :

  • Pengajuan online
  • Proses mudah
  • Syarat ringan
  • Tanpa jaminan
  • Pencairan dana cepat
  • Pengembalian bisa dicicil hingga 9 bulan
  • Perhitungan biaya transparan

Catatan butuh uang 2 juta

catatan butuh uang 2 juta

Jangan salah, JULO hanya salah satu solusi saat butuh uang 2 juta. Untuk lembaga keuangan atau khususnya perusahaan Fintech ada banyak lagi diluaran sana. Kamu bisa memilih yang bunganya sedikit lebih kecil atau yang mengenakan biaya admin lebih murah. JULO direkomendasikan dengan asumsi kamu ingin proses cepat dan tanpa tetek benget nan merepotkan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar