Bayar Shopee Pinjam di Indomaret Menggunakan i-Kios

Bayar Shopee Pinjam di Indomaret – Meski membayar tagihan lebih praktis jika menggunakan mobile banking, nyatanya tidak kalah banyak mereka yang membayarnya di Indomaret. Biaya admin yang dikenanakan oleh pihak Indomaret tidak menjadi soal dibanding kemudahan yang diberikan. Apalagi kamu bisa melakukannya sambil sekalian belanja. Saat pamit mau beli roti ke Indomaret seberang jalan, tiba-tiba Mamah nyamper, “Mamah nitip bayarin Shopee Pinjam ya, Kak? Ini duit dan kode pembayarannya.”

Bayar Shopee Pinjam di Indomaret ini adalah lanjutan dari cicilan pinjaman yang Krediblog ajukan pada September 2020 lalu. Krediblog meminjam sebesar Rp 800.000 dengan cicilan per bulan Rp 298.292 dan tenor 3 bulan. Cicilan pertama bulan Oktober kemarin, bayar Shopee Pinjam dengan mobile banking BCA. Adapun cicilan kedua kali ini Krediblog ingin membayarnya di Indomaret. Oh ya, untuk kamu yang belum membaca review pinjaman dari Shopee ini, kamu bisa membacanya di: Shopee Pinjam. Sudah banyak yang membaca dan membagi pengalamannya di kolom komentar.

Kelebihan Bayar Shopee Pinjam di Minimarket

Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa mengapa Indomaret atau minimarket lainnya dipilih untuk melakukan pembayaran adalah karena kemudahan. Loh, bukannya lebih mudah lewat ATM atau mobile banking? bahkan mobile banking bisa dilakukan sambil tiduran. Sepertinya ada perbedaan definisi “mudah” disini. Atau terdapat “mudah” yang tidak sama untuk setiap orang.

Mudah bagi generasi milenial, atau mereka yang akrab dengan teknologi, adalah tidak perlu repot-repot keluar rumah, bisa dilakukan sambil rebahan atau semuanya serba otomatis. Sedang bagi generasi sebelumnya adalah ketika tidak dipusingkan oleh detail-detail yang tidak mereka mengerti. Bagi generasi ini, mencatat nomor virtual account untuk kemudian membayarnya di mobile banking, adalah pekerjaan yang mengintimidasi dan mereka lebih memilih untuk tidak melakukannya. Menyerahkan semua detail itu ke kasir Indomaret lalu membayarnya secara tunai jelas pekerjaan yang lebih mudah untuk dilakukan.

Namun tentu saja ada banyak alasan lain yang melatarbelakangi mengapa membayar di Indomaret akhirnya dipilih. Baik yang bersifat personal maupun atas dasar pertimbahangan lainnya. Yang jelas, bayar Shope Pinjam di Indomaret adalah fitur yang disediakan oleh Shopee. Yang artinya kita bisa menggunakan fitur tersebut.

Cara Bayar Shopee Pinjam di Indomaret

Krediblog melakukan pembayaran di Indomaret kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ada satu Indomaret yang lumayan besar dengan area parkir yang luas disitu. Mulanya Krediblog langsung mendatangi kasir Indomaret dan menyampaikan keperluan untuk membayar tagihan Shopee Pinjam. Namun pihak kasir menyuruh untuk melakukan transaksi terlebih dahulu di mesin i-Kios yang tersedia di dekat meja kasir.

Untuk kamu yang belum tahu mesin i-Kios, ia adalah stand elektronik Payment Point milik Indomaret. i-Kios memudahkanmu dalam pembelian pulsa, pemesanan tiket Kereta Api, pembayaran kode booking transportasi, pembayaran belanja online dan jenis Payment lainnya. Berikut step by step tutorialnya untuk pembayaran Shopee Pinjam.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Cara bayar Shopee Pinjam di Indomaret:

  1. Buka aplikasi Shopee

    Masuk ke Shopee, buka menu Shopee pinjam dan klik Bayar (screenshot Dashboard).bayar shopee pinjam di indomaret

  2. Pilih metode Indomaret

    Pada Metode Pembayaran pilih Indomaret/i-Saku. Klik konfirmasi (screenshot Pilih Metode). Akan tertera daftar tagihan yang harus kamu bayar. Lanjut dengan klik Bayar.

  3. Catat kode pembayaran

    Akan tertera Kode Pembayaran Shopee Pinjam. Catat kode tersebut (screenshot Kode Shopee).

  4. Lanjut di mesin i-Kios Indomaret

    Dekati mesin i-Kios (screenshot i-Kios). Ada banyak sekali pilihan menu dan kategori yang tertera disana (screenshot Multifinance). Untuk mempercepat menemukan menu pembayaran Shopee Pinjam, ketikkan “Shopee” pada kolom pencarian (screenshot Pencarian).cara bayar shopee pinjam di indomaret

  5. Pilih pembayaran Shopee Pinjam

    Dari hasil pencarian yang muncul, pilih menu “Shopee Pinjam” (screenshot Hasil Pencarian). Lanjut dengan memasukkan kode pembayaran yang sudah kamu catat tadi, klik selanjutnya (screenshot Kode pembayaran). Akan muncul data tujuan pembayaran. Pastikan data tersebut sesuai dengan yang ada di aplikasi Shopee (screenshot Konfirmasi Data). Jika sudah sesuai klik Selanjutnya.tutorial bayar shopee pinjam di indomaret

  6. Pilih pembayaran

    Akan muncul pilihan pembayaran, pilih Tunai atau Kasir (screenshot Pembayaran).i-kios indomaret

  7. Ambil struk pembayaran

    Mesin i-Kios akan mengeluarkan struk berisi kode pembayaran (screenshot Struk Pembayaran). Bawa ke kasir Indomaret untuk dilakukan pembayaran.

  8. Lakukan pembayaran

    Kasir akan menyebutkan nominal yang harus dibayarkan. Bayar sesuai yang diminta.

  9. Terima bukti pembayaran

    Setelah pembayaran lunas, kamu akan menerima struk pembayaran (Struk Lunas).

  10. Selesai

    Kamu baru saja bayar Shopee Pinjam di Indomaret.

Catatan Pembayaran di Indomaret

Proses bayar Shopee pinjam di Indomaret bisa jadi berbeda dengan yang nanti kamu lakukan. Jika Indomaret tempatmu membayar tidak terdapat mesin i-Kios, maka proses penginputan data akan langsung dilakukan oleh kasir Indomaret. Kurang lebih prosesnya akan seperti ini:

  • Pada aplikasi pilih pembayaran dengan Indomaret dan catat Kode Pembayaran Shopee Pinjam.
  • Kunjungi Indomaret terdekat.
  • Datangi kasir dan sampaikan kamu ingin membayar Shopee pinjam.
  • Kasir akan melakukan penginputan data sesuai kode pembayaran yang kamu berikan.
  • Kasir akan meminta pembayaran sejumlah nominal tagihanmu.
  • Bayar. Dan kamu akan menerima struk tanda Pembayaran.

Berapa biaya admin yang dikenakan untuk pembayaran Shopee Pinjam di Indomaret? Pada aplikasi Shopee, terdapat keterangan yang menyebut bahwa untuk pembayaran via Indomaret akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500. Namun entah karena Krediblog menginput data sendiri di i-Kios atau bukan, pada pembayaran diatas, Krediblog tidak dikenakan biaya admin sepeserpun.

Pinjaman Alternatif

Belum memiliki akun Shopee Pinjam atau limit saldomu sudah habis? pinjaman tunai berikut bisa dijadikan alternatif yang tidak kalah bagus:

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar