iPhone di Akulaku Ori atau Tidak? Jangan Ambil Resiko

iPhone di Akulaku ori atau tidak? Pertanyaan ini setidaknya ditanyakan karena 2 alasan. Pertama karena Akulaku adalah marketplace umum sehingga Seller yang ada disana sangat bervariasi. Alasan kedua karena reputasi Akulaku yang sempat jadi sarang Seller nakal. Pengguna ingin memastikan apakah praktek curang seperti itu masih ada hingga kini.

Meski sempat dilanda isu kemanan namun tidak menyurutkan minat pengguna untuk berbelanja disana. Salah satu alasannya adalah kemudahan pembayaran yang ditawarkan. Kamu bisa membeli dengan metode pembayaran secara kredit atau cicilan. Khusus Hp pernah ditulis pembahasannya disini : kredit Hp di Akulaku.

Awas! iPhone Palsu Bergentayangan

awas iphone palsu

Tidak ada smartphone yang paling banyak peniru dan pemalsunya sebanyak iPhone. Desain dan fiturnya terus di duplikasi karena dua hal tersebut menjadi hal yang sangat digandrungi oleh banyak pengguna. Tak jarang produk pabrikan smartphone lain mendadak laris manis hanya karena desainnya mirip dengan tipe iPhone tertentu. Betapa iPhone sudah menjadi simbol keindahan sekaligus kemewahan. Namun karena alasan ini pula muncul banyak penipuan atas nama iPhone.

Harga murah jebakan paling memikat

iPhone di Akulaku bisa ori bisa juga tidak. Ini akan tergantung di Seller mana kamu melakukan transaksi. Yang bisa dijadikan patokan adalah jika harga iPhone tersebut jauh lebih murah dibawah harga pasaran, maka kemungkinan besarnya adalah palsu. Palsu disini bisa berarti refurbish, rekondisi atau unit yang dijual tidak sesuai standar. Harga murah adalah jebakan paling berbahaya karena sangat ampuh untuk menipu korban yang berharap iPhone dengan harga miring.

iPhone yang Jaminan Ori dan Garansi Resmi

iphone di akulaku jaminan ori atau tidak

Peluangmu mendapatkan iPhone di Akulaku ori atau tidak adalah 50 berbanding 50. Jika bisa menemukan Seller yang baik yang menjual unit iPhone asli maka kamu akan mendapatkan iPhone ori. Namun jika salah memilih Seller kamu akan berurusan dengan tipe penjual yang hanya bikin repot.

Karena menemukan Seller yang baik ini tidaklah mudah (walaupun mungkin), maka solusi yang masuk akal dan lebih aman adalah dengan membeli iPhone di tempat yang jaminan aslinya 100% dan klaim garansinya pasti. Dimanakah itu? Dia adalah distributor resmi Apple yang semua orang sudah mengenalnya : iBox.

iBox sebagai Apple Premium Reseller terkemuka di Indonesia akan memberimu unit iPhone original, Brand New in The Box (BNIB) dengan garansi resmi dari Apple. Tidak ada kehawatiran kualitas disini karena status mereka adalah distributor resmi. Lalu dimana kita bisa membelinya? Apakah tersedia pembelian secara kredit seperti Akulaku?.

Kamu bisa membeli iPhone ori menggunakan salah satu dari metode berikut :

1. iPhone original order via online

Kamu bisa melakukan pemesanan secara online via website iBox yang beralamat di iBox.co.id. Proses pembeliannya sama seperti saat kamu berbelanja di marketplace populer seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lainnya. Pilih barang, tambahkan ke keranjang dan lakukan pembayaran. Kabar baiknya kamu bisa membayar menggunakan Akulaku Paylater. Jadi ya, kamu bisa membeli secara kredit di iBox.

Saat ini pembelian iPhone via online dilayani melalui website iBox langsung. Sebenarnya iBox memiliki toko resmi atau lapak di Shopee. Namun jika kamu menghendaki pembayaran dengan Akulaku Paylater sebaiknya lakukan transaksi via website saja karena jika di Shopee pilihan Akulaku kadang tidak muncul.

2. iPhone ori dengan belanja offline

Kamu juga bisa melakukan transaksi secara online dengan mendatangi gerai iBox terdekat di kotamu. Gerai iBox sudah tersebar di seluruh Indonesia, jadi kemungkinannya ada satu atau lebih yang dekat dengan tempat tinggalmu. Membeli langsung di gerai iBox bisa bayar dengan Akulaku menggunakan scan QRIS. Jadi metode kredit tetap bisa kamu lakukan untuk transaksi secara offline.

Catatan iPhone di Akulaku ori atau tidak

catatan iphone di akulaku ori atau tidak

Pertanyaan iPhone di Akulaku ori atau tidak sama dengan pertanyaan iPhone di Tokopedia ori atau tidak, Shopee ori atau tidak, Bukalapak, Lazada, Blibli dan seterusnya. Poinnya bukan dimana kamu melakukan pembelian melainkan dengan siapa transaksi dilakukan. Membeli di Tokopedia sekalipun bisa mendapat iPhone palsu jika Seller yang kamu temui nakal. Begitu juga di Shopee dan kawan-kawannya.

Jika kamu kesulitan untuk menemukan Seller yang baik atau tidak bisa memastikan seorang Seller baik atau tidak, maka lebih baik lakukan transaksi di tempat yang jelas statusnya, yaitu distributor resmi.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar