Tabungan Bank Neo Commerce

Krediblog sedikit kesulitan memahami apa saja jenis tabungan di neobank. Kemungkinan dikarenakan namanya yang mirip dan sumber rujukan tertulis yang masih sangat terbatas. Ternyata ada 3 jenis tabungan di Bank Neo. Ketiganya bisa kamu aktifkan semua atau hanya menggunakan yang kamu pilih saja. Berikut detail masing-masing tabungan tersebut.

Tabungan Neo

tabungan neo

Tabungan Neo adalah rekening yang secara otomatis terbentuk setelah pendaftaran di aplikasi neobank. Tabungan Neo termasuk jenis rekening kuning yaitu hanya ada versi digital (rekening digital BNC) sehingga tidak ada kartu ATM dan buku tabungannya.

Tabungan Neo inilah jenis tabungan yang pasti semua pengguna neobank miliki. Otomatis terpilih pada saat pembuatan sebelum pengguna melakukan Upgrade ke jenis tabungan Bank Neo Commerce lainnya. Tabungan Neo bebas biaya admin setiap bulannya, tidak ada minimum setoran dan mudah untuk kebutuhan simpan maupun tarik.

Rekening Bank Neo terdiri dari 16 digit yang bisa kamu lihat nomornya pada menu Rekening. Nomor rekening tersebut yang nanti kamu gunakan untuk kebutuhan isi saldo, transfer atau kirim dana ke sesama pengguna BNC. Dibanding 2 tabungan lainnya, Tabungan Neo termasuk yang paling Basic dilihat dari keuntungan yang didapat. Maka meski kamu sudah memili Tabungan Neo, neobank akan rutin merekomendasikan untuk upgrade ke jenis tabungan lainnya.

Tabungan Neo NOW

tabungan neo now

Tabungan Neo NOW adalah jenis tabungan yang menawarkan keuntungan lebih dibanding Tabungan Neo. Merupakan jenis tabungan yang direkomendasikan karena sudah terdaftar dan diawasi OJK. Menabung di Neo NOW tidak ada minimum setoran, bebas biaya admin setiap bulannya dan jenis tabungan yang fleksibel untuk kebutuhan simpan dan tarik.

Bisa dibilang tabungan Neo NOW inilah jenis tabungan terbaik milik neobank. Ini dikarenakan ia tidak seterbatas Tabungan Neo tetapi tidak juga semerepotkan Tabungan Neo Kartu Hitam. Ia berada di tengah-tengah sebagai pilihan ideal. Termasuk juga rekening kuning yaitu hanya ada versi digitalnya sehingga tidak ada buku tabungan dan kartu ATM.

Nomor rekening Tabungan Neo NOW terdiri dari 16 digit yang bisa kamu lihat nomornya pada menu Rekening di aplikasi. Berbeda dengan Neo, tabungan Neo NOW tidak langsung aktif ketika kamu selesai melakukan pendaftaran. Kamu harus terlebih dahulu mengaktifkannya secara manual dengan cara mengklik tombol yang tertera. Jika kamu serius untuk menjadikan neobank sebagai tempat penyimpanan uangmu, maka Tabungan Neo NOW bisa mengakomodir untuk kebutuhan itu.

Tabungan Neo Kartu Hitam

tabungan neo kartu hitam

Tabungan Neo Kartu Hitam atau rekening hitam adalah rekening reguler di Bank Neo. Seperti rekening bank konvensional yang pernah kamu buat, untuk membuat rekening hitam ini kamu harus datang langsung ke kantor cabang Bank Neo. Dan karena termasuk rekening reguler (rekening biasa) kamu akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM yang bisa kamu gunakan. Jika kamu ingin melakukan transaksi semisal setor tunai melalui Teller atau mencetak rekening koran, maka itu hanya bisa dilakukan jika kamu sudah memiliki Tabungan Neo Kartu Hitam.

Rekening Hitam inilah yang harus kamu buat jika kamu ingin memiliki kartu ATM Bank Neo. Setelah kamu membuat akun di aplikasi, kamu bisa lanjut dengan mendatangi kantor neobank terdekat untuk pembuatannya. Nantinya Tabungan Neo Kartu Hitam akan dihubungkan ke aplikasi untuk kemudahan pengecekan saldo maupun kebutuhan transaksi lainnya.

Jika alasanmu menggunakan neobank adalah karena kepraktisannya, maka tabungan Bank Neo Commerce jenis ini tidak harus kamu buat. Kamu bisa melakukan semua transaksi perbankan dengan sempurna meski tidak memiliki Rekening Hitam. Dengan kata lain, Tabungan Neo Kartu Hitam adalah jenis tabungan perpanjangan bagi kamu yang ingin menikmati fitur perbankan secara utuh.

Bunga Tabungan Bank Neo

Informasi besaran suku bunga simpanan, bisa kamu temukan di aplikasi neobank pada menu Profil dan sub menu Curhat ke Neo.

Bunga Tabungan Neo adalah 1,5% dihitung dari pokok tabungan yang tersimpan. Keuntungan bunga akan dihitung setiap akhir bulan.

Bunga Tabungan Neo NOW adalah 6% per tahun dari pokok pinjaman. Bunga dihitung per hari dan akan dikirimkan ke rekeningmu pada pukul 23.59.

Tidak ada informasi pasti untuk bunga Tabungan Neo Kartu Hitam. Namun jika merujuk ke website, suku bunga dari tabungan reguler adalah 0.50% – 1.50%. Semua informasi besaran suku bunga diatas akan Krediblog update saat mendapatkan pembaharuan informasi.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram