Cara Daftar Bank Neo Commerce

Proses pendaftaran BNC relatif mudah, kamu bisa melakukannya sendiri meski tanpa panduan step by step. Meski begitu Krediblog tetap menyertakan tutorial cara daftar Bank Neo Commerce ini sebagai rujukan tertulis dan dokumentasi jika kamu mengalami kendala dalam prosesnya.

Syarat Pendaftaran

Seperti umumnya pembukaan akun di bank konvensional, kamu akan diminta untuk menyiapkan syarat yang dibutuhkan.

Syarat daftar di Bank Neo Commerce (BNC) atau neobank :

  1. Warna negara Indonesia
  2. Berusia minimal 17 tahun
  3. Memiliki eKTP
  4. Memiliki Smartphone yang mendukung untuk menjalankan aplikasi neobank
  5. Memiliki nomor Hp yang aktif

Dari kelima syarat diatas, hanya eKTP dokumen yang kamu butuhkan. Jadi benar jika disebut hanya butuh KTP untuk mendaftar di neobank.

Jalur Pendaftaran

Ada 2 jalur untuk mendaftar di Bank Neo. Kedua jalur ini tidak berbeda melainkan disesuaikan kebutuhan pengguna. Yang pertama untuk pengguna baru dan yang kedua pendaftaran untuk pengguna Akulaku yang sudah memiliki rekening di BNC.

Pengguna Baru

Ini metode umum. Jika kamu pengguna yang sama sekali baru, maka proses pendaftaran akan dimulai dari awal sampai akhir dengan mengikuti step by step yang ada. Metode ini juga akan ditempuh untuk pengguna Akulaku yang belum memiliki rekening di BNC.

Pengguna Akulaku

Jika kamu pengguna Akulaku, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan akses awal ke BNC karena promosinya sangat gencar. Jika kamu sudah membuat rekening, kamu masih harus mendaftar di aplikasi neobank. Bedanya setelah kamu membuat akun, kamu tinggal menghubungkan rekening yang sudah kamu miliki.

Jika kamu bingung mau menggunakan jalur yang mana, daftar saja sebagai pengguna baru. Jika ternyata kamu sudah memiliki rekening di BNC, maka aplikasi neobank akan mendeteksi dan memintamu untuk menghubungkannya.

Berapa Lama Mendaftar di BNC?

Secara umum hanya ada 3 tahapan dalam proses pendaftaran BNC. Diantaranya :

  1. Download aplikasi
  2. Lengkapi formulir
  3. Tunggu proses verifikasi

Meski hanya 3 tahapan prosesnya tetap akan membutuhkan waktu. Terlebih untuk tahapan nomor 2 kamu diharuskan mengisi kelengkapan data diri yang pastinya akan memakan waktu. Bahkan meski kamu bisa mengisinya dengan cepat pada tahapan ketiga kamu masih harus menunggu proses verifikasi data yang cepat tidaknya akan tergantung waktu yang kamu pilih saat mendaftar. Secara umum mendaftar neobank akan selesai kurang dari sehari atau maksimal 24 jam. Pada percobaan Krediblog, rekening neobank berhasil dibuat dalam 2 jam.

Tutorial Cara Daftar

Karena sifat teknologi yang cepat berubah, tutorial cara daftar Bank Neo berikut mungkin tidak sama persis saat kamu mencobanya. Tapi kamu masih bisa melihat step by step dan prosedurnya secara umum sebagai panduan.

Waktu yang dibutuhkan: 10 menit

Cara daftar Bank Neo Commerce (BNC) atau neobank:

  1. Download aplikasi neobank

    Download di masing-masing Aplikasi Store atau kamu bisa mendaftar melalui link akses berikut : Daftar Express.

  2. Jalankan aplikasi

    Buka aplikasi neobank dan mulai dengan memasukkan No. Hp dan verifikasi OTP (DAFTAR).cara daftar bank neo commerce

  3. Persiapan awal

    Kamu akan diminta untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan (S&K), mengatur kata sandi dan membuat gestur untuk mempermudah login (SANDI).

  4. Buka rekening BNC

    Akunmu di BNC sudah dibuat (AKUN SUKSES). Lanjut dengan membuat rekening dengan mengklik tombol “Buka Rekening Sekarang”.tutorial cara daftar bank neo commerce

  5. Mengisi data diri

    Lanjut dengan melakukan verifikasi KTP (DATA DIRI). Aplikasi akan melakukan pembacaan KTP dan mengekspor datanya ke halaman Konfirmasi Informasi. Cek baik-baik kesesuaiannya (KONFIRMASI). Lanjut lagi dengan melakukan verifikasi wajah (VERIFIKASI WAJAH).cara daftar bank neo

  6. Tunggu proses verifikasi

    Setelah proses verifikasi wajah berhasil kamu akan langsung diarahkan ke halaman Hasil Pembukaan Rekening (PROSES).

  7. Proses selesai

    Sampai disini proses pembuatan rekening telah selesai. Yang harus kamu lakukan adalah menunggu proses verifikasi data oleh pihak neobank.

  8. Hore! sudah jadi

    Jika proses verifikasi data sukses, kamu akan mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa rekeningmu berhasil dibuat. Selamat! kamu sudah mendaftar di BNC.cara daftar bnc

Pendaftaran Khusus Pengguna Akulaku

Khusus pengguna Akulaku yang sudah memiliki no rek BNC, prosesnya sedikit berbeda. Setelah berhasil membuat akun di aplikasi neobank, lanjut dengan mengklik “Buka Rekening”. Di halaman yang terbuka lihat dan klik pada tulisan kecil yang tertera dibawah tombol. Perhatikan tulisan “Punya Rekening BNC? Klik Disini” (lihat screenshot HUBUNGKAN).

daftar neobank untuk pengguna akulaku

Kamu akan diarahkan ke halaman “Hubungkan Rekening”. Disinilah kamu akan menghubungkan rekening BNC yang sudah pernah kamu buat di aplikasi Akulaku dengan cara melengkapi formulir tertera (INPUT DATA). Jika berhasil kamu akan diarahkan ke homepage aplikasi dan biasanya akan ada Popup sambutan selamat bergabung.

Catatan

Seberapapun lamanya proses pendaftaran di BNC, ia masih jauh lebih praktis dibanding pendaftaran pada bank konvensional. Dan kabar baiknya durasi pendaftaran paling lama adalah 24 jam atau mungkin bisa lebih cepat lagi di kemudian hari.

Pembukaan akun bank yang tidak mengharuskanmu ke kantor cabang adalah sebuah lompatan besar. Selama ini kita dipaksa untuk mengikuti prosedur bank yang sangat ketat kalau tidak mau disebut bertele-tele. Harus datang jika mau buka akun dan terpaksa antri jika memiliki kebutuhan tambahan. Meski itu sebuah SOP Bank yang memang selama ini terbukti memberikan keamanan, namun jika dipermudah akses dan prosesnya jelas menguntungkan bagi nasabah.

Setelah berhasil mendaftar di BNC, kamu bisa lanjut dengan melakukan berbagai aktifitas perbankan. Semuanya bisa kamu lakukan langsung melalui aplikasi. Khusus pengguna baru neobank menawarkan banyak sekali promo. Krediblog sampai bingung apakah promo yang sekarang lanjutan kemarin atau versi baru. Yang itu belum selesai kok ada lagi?. Neobank seakan tidak juga kehabisan uang bahkan setelah sekian banyak promo yang sudah diadakan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram