ATM Setor Tunai BSI Terdekat. Cara Mencari dan Lokasi Alamat

Saat kamu mengetikkan “ATM setor tunai BSI terdekat” di pencarian Google, akan muncul daftar lokasi ATM BSI yang paling dekat dari tempatmu. Sayangnya itu adalah lokasi ATM BSI secara umum, bukan khusus yang setor tunai. Perlu pengecekan langsung ke lokasi untuk mengetahui ATM tersebut bisa setor tunai atau hanya tarik tunai saja.

Tidak semua mesin ATM BSI bisa melakukan setor tunai, setidaknya belum. Jenis yang bisa melakukan setor tunai adalah BSI ATM CRM atau Cash Recycle Machine. ATM ini memiliki fitur yang lengkap diantaranya tarik tunai, setor tunai, transfer antar bank dan transaksi pembelian atau pembayaran.

Cara Mencari ATM Setor Tunai BSI Terdekat

cara mencari atm setor tunai bsi terdekat

Untuk saat ini pencarian ATM setor tunai BSI terdekat secara online masih sulit untuk dilakukan. Sebabnya adalah listing alamat yang disediakan oleh Google tidak merinci apakah ATM tersebut CRM atau hanya ATM tunai. Informasi di website BSI juga kurang lebih sama. Meski data yang disajikan lebih lengkap namun tetap tidak merinci mana saja yang menyediakan ATM CRM.

3 cara berikut bisa kamu gunakan untuk mencari lokasi ATM setor tunai BSI. Khusus cara pertama dan kedua hanya bisa digunakan saat BSI melakukan update informasi.

1. Melalui BSI Mobile

Aplikasi BSI Mobile menyelesaikan hampir semua kebutuhan transaksimu di bank BSI. Dari mulai buka rekening BSI online, daftar BSI Mobile, transfer, bayar, beli, top up, hingga mencari lokasi ATM yang bisa setor tunai. Kamu bisa melakukan pencarian dengan cara berikut :

  • Buka aplikasi BSI Mobile
  • Pada tab menu di bagian bawah pilih menu Lokasi (logo map pin)
  • Lihat pada sub menu ATM untuk melihat daftar lokasi ATM BSI terdekat
  • Pilih salah satu alamat untuk melihat lebih detail lokasinya

2. Melalui website BSI

mencari atm setor tunai bsi terdekat melalui website

Bank BSI termasuk cukup informatif dengan menyediakan beragam informasi lengkap di media yang mudah di akses seperti website. Disana selain bisa melihat produk, layanan, berita, informasi perusahaan, hubungan investor, kita juga bisa menemukan seluruh jaringan BSI yang tersebar Indonesia.

Untuk mencari lokasi ATM dan kantor cabang lakukan langkah berikut :

  • Kunjungi jaringan BSI di link ini
  • Pada dropdown menu pilih “Semua Jaringan”, pilih provinsi dan kotamu. Hasil pencarian akan otomatis mengikuti pilihanmu
  • Atau untuk hasil yang lebih cepat ketik nama kotamu pada kolom pencarian yang disediakan
  • Klik “Lihat Peta” pada hasil pencarian yang muncul
  • Akan tertera alamat lengkap dan lokasinya di peta

3. Melalui CS BSI

Cara ketiga ini menjadi cara yang paling efektif untuk menemukan lokasi BSI ATM CRM yang bisa setor tunai. Kamu akan mendapatkan kepastikan dan bisa datang kesana dengan penuh keyakinan. Langkah-langkahnya seperti berikut :

  • Kirim email ke alamat contactus@bankbsi.co.id
  • Sebutkan lokasi dimana kamu berada
  • Tanyakan lokasi atau alamat ATM BSI yang bisa setor tunai
  • Kamu akan mendapatkan balasan dari CS BSI yang berisi daftar alamat ATM kurang dari 1 jam
  • Alternatif kontak lainnya bisa menghubungi Call Center BSI

(Daftar) Lokasi ATM Setor Tunai BSI Terdekat

daftar lokasi atm setor tunai bsi terdekat

Pada akhir Januari 2024 lalu Krediblog mengirim email ke contactus@bankbsi.co.id dan menanyakan perihal lokasi ATM setor tunai BSI terdekat. Mereka membalas kurang lebih 15 menit kemudian. Namun sayangnya mereka hanya megirimkan alamat yang Krediblog tanyakan dan bukan seluruh alamat.

Mereka menambahkah, “Untuk informasi daftar mesin ATM BSI setor tunai, silakan mendatangi kantor cabang BSI terdekat dikarenakan tidak dapat diinformasikan melalui layanan ini. Sebagai informasi layanan operasional kantor cabang BSI buka pada hari Senin sampai Jum'at pukul 08.00 – 16.00 waktu setempat.”

BSI ATM CRM di Duren Sawit, Jakarta Timur

Karena Krediblog menanyakan untuk lokasi di Duren Sawit Jakarta Timur, maka hanya lokasi itu yang diberikan. Yang ternyata hanya ada 1 lokasi di area tersebut.

KCP Jakarta Pangkalan Jati 1
Komplek Ruko Kalimalang Mas Building Blok E7 No. B1-B2
Jl. Raya Kalimalang, Kel. Pondok Bambu, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur.

Jumlah atm setor tunai BSI masih terbatas

CS BSI juga menyinggung bahwa jumlah ATM yang bisa untuk setor tunai masih terbatas. Itu artinya nasabah dimohon bersabar jika mengalami kesulitan dalam menemukannya. Bank BSI berkomitmen untu terus mengembangkan jaringannya demi kenymanan nasabah dalam melakukan transaksi.

Baca juga : Aktivasi BSI Mobile gagal

Catatan

catatan krediblog

Layanan ATM yang bisa melakukan setor tunai tidak saja memudahkan kerja Teller BSI tetapi juga membuat proses setoran yang dilakukan nasabah menjadi lebih cepat. Mereka tidak perlu lagi mengantri lama di kantor cabang hanya untuk melakukan setoran tabungan (baca: Cara menabung di bank BSI).

Krediblog sendiri sebagai salah satu nasabah BSI jalur online belum pernah sekalipun mendatangi ATM BSI. Setoran uang masuk biasanya dilakukan dengan cara transfer dari bank lain. Jadi dari mobile banking satu ke mobile banking lainnya. Namun Krediblog meyakini sebagai bank syariah terbesar di Indonesia perkembangan BSI akan pesat nantinya. Kita hanya perlu sabar dalam menunggu mereka tumbuh.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram