Cara Bayar BPJS Lewat BRImo & Hal yg Harus di Perhatikan

Cara bayar BPJS lewat BRImo – Hampir semua platform pembayaran menyediakan akses mudah untuk melakukan pembayaran BPJS. Bahkan sambil berbelanja online kamu juga bisa membayarnya di marketplace-marketplace populer seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak. Yang terbaru, kamu juga bisa melakukan pembayaran BPJS melalui aplikasi BRI Mobile.

Jenis BPJS yang Bisa dibayar di BRImo

Jenis BPJS yang bisa kamu bayar melalui aplikasi BRImo adalah BPJS Kesehatan. Kamu bisa membayar baik untuk tagihan rutin tiap bulan atau tagihan yang sudah lewat dari tanggal pembayaran sehingga ada tunggakan dendanya. Kedua jenis pembayaran tersebut dibedakan pada aplikasi BRI Mobile maka pastikan kamu memilih sesuai kondisi tagihanmu. Jika tagihanmu lancar pilih jenis “BPJS Kesehatan” sedang jika ada tunggakan pilih “BPJS Denda”.

Cek Tagihan BPJS

Hal yang selalu Krediblog lakukan sebelum dan sesudah melakukan pembayaran (apapun itu) adalah melakukan pengecekan. Cek tagihan BPJS mu di aplikasi lain untuk melihat status pembayaran dan nominal yang ditagihkan. Dan lakukan hal yang sama setelah kamu melakukan pembayaran untuk memastikan pembayaran sudah diterima dan sukses. Langkah seperti ini tidak harus memang. Sekedar memastikan pembayaran berhasil dan jaga-jaga jika tanpa diketahui statusnya Delay atau malah gagal.

Step by Step Cara Bayar BPJS Lewat BRImo

Berikut panduan step -by step melakukan pembayaran BPJS Kesehatan di aplikasi BRI Mobile. Tampilan aplikasi mungkin berbeda seiring waktu namun langkah-langkahnya akan selalu sama.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Cara bayar BPJS lewat BRImo :

  1. Login aplikasi

    Login ke aplikasi BRImo. Pada blok menu pilih “Lainnya” untuk menampilkan menu pembayaran BPJS.tutorial cara bayar bpjs lewat brimo

  2. Akses menu

    Pilih menu BPJS. Pada halaman selanjutnya pilih jenis ‘BPJS Kesehatan’ dan lanjut dengan memasukkan nomor BPJS.panduan cara bayar bpjs lewat brimo

  3. Lakukan pembayaran

    Cek baik-baik nominal yang tertera. Jika sudah sesuai, klik “Bayar”.bayar melalui aplikasi bri mobile

  4. Finalisasi

    Masukkan PIN BRImo sebagai langkah terakhir.menu bpjs di aplikasi bri mobile

  5. Pembayaran berhasil

    Selesai. Kamu berhasil bayar BPJS lewat BRImo.bayar bpjs lewat brimo berhasil

Cara Lain Membayar BPJS Selain Lewat BRImo

Setelah mengetahui cara bayar BPJS lewat BRImo dan menikmati kemudahan yang diberikan, langkah berikutnya adalah memastikan pembayaran dilakukan rutin setiap bulan. Waktu pembayaran BPJS adalah setiap tanggal 1-10 setiap bulannya. Jika kamu terlambat melakukan pembayaran maka konsekuensinya adalah akan ada denda hingga penangguhan layanan kesehatan.

Membayar BPJS melalui BRI Mobile hanya satu cara dari sekian cara yang ada. Selain kamu bisa melakukannya di berbagai platfom keuangan, juga tersedia layanan untuk membayar secara tempo atau kredit. Jadi jika kebetulan kamu sedang tidak ada dana namun sudah waktunya bayar BPJS, kamu bisa menggunakan layanan Paylater atau order sekarang bayar nanti. Tagihan BPJS mu akan dibayarkan sekarang dan kamu tinggal mengganti dana tersebut nanti saat tiba jatuh temponya.

Beberapa aplikasi kredit yang menyediakan layanan pembayaran BPJS diantaranya Kredivo, Akulaku, Julo dan Indodana. Dari keempat nama tersebut yang direkomendasikan untuk kamu coba adalah Kredivo dan Julo. Kamu bisa mendapatkan limit saldo yang bisa kamu gunakan untuk bayar-bayar dari mulai 500 ribu sampai 30 juta. Karena pembayaran BPJS dilakukan setiap bulan, pembayaran secara tempo kurang efektif. Namun sekedar jaga-jaga boleh lah.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar