Skor Kredit Kredivo. Cara Melihat, Cek dan Meningkatkannya

Skor Kredit Kredivo – Sudah pada tahu belum? sekarang kamu bisa cek skor kredit Kredivo langsung di aplikasi. Skor kredit ini berbeda denga Credit scoring pada saat kamu melakukan pendaftaran. Credit scoring adalah parameter yang digunakan oleh Kredivo untuk menilai kualitas kredit dari calon pengguna. Sedangkan skor kredit yang bisa kamu lihat ini adalah skor reputasimu selama menggunakan aplikasi Kredivo. Atau kalau dalam bahasa Kredivo, skor kredit merupakan gambaran profil finansialmu yang dievaluasi oleh tim Kredivo setiap bulannya.

Credit scoring sifatnya privat karena didalamnya terkandung data pribadi pengguna, karena itu kamu tidak akan pernah melihat dan diperlihatkan. Skor kredit dilain pihak memberi manfaat jika diperlihatkan karena dengannya kamu menjadi termotivasi untuk meningkatkannya. Misal jika kamu mengetahui skor kreditmu sekarang adalah B, kamu bisa membuatnya menjadi A dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan tambahan dari Kredivo.

Cara Melihat Skor Kredit Kredivo

Krediblog tidak yakin sejak kapan skor kredit Kredivo ini mulai bisa dilihat. Kalau tidak salah Minggu kemarin masih belum ada. Jika kamu ingin melihat skor kredit Kredivo, pastikan versi aplikasimu adalah 3.3.9 atau diatasnya.

Cara melihat skor kredit Kredivo:

  1. Buka Kredivo

    Buka aplikasi Kredivo mu.

  2. Pilih menu Akun

    Pada tab menu bagian bawah, klik menu “Akun”.

  3. Lihat Skor Kredit

    Pilih menu “Skor Kredit”.

  4. Skor Kredit tertera

    Akan muncul skor kredit milikmu.skor kredit kredivo

Informasi Tentang Level Kredit

Pada aplikasi, terdapat 8 jenis tipe skor kredit. Masing-masing tipenya menggambarkan reputasimu selama menggunakan Kredivo. Skor-skot tersebut mengindikasikan seberapa sering kamu melakukan transaksi dan seberapa baik kamu membayar tagihannya. Semakin sering kamu melakukan transaksi dengan diimbangi pembayaran tagihan yang tepat waktu, maka akan semakin baik skor kreditmu. Begitu sebaliknya.

Tipe skor kredit di Kredivo:

  • A+ Luar Biasa. Merupakan skor kredit paling tinggi. Jika kamu memiliki skor kredit ini berarti reputasimu sempurna. Transaksi maksimal dan pembayaran yang lancar.
  • A Mantap. Untuk profil kurang lebih sama dengan level A+ Luar Biasa hanya sedikit catatan pada jumlah transaksi.
  • B+ Keren. Level profil berikutnya. Merupakan skor yang umum dimiliki oleh pengguna dengan catatan transaksi dan pembayaran yang baik.
  • B Sangat Bagus. Turunan level B+ dengan sedikit catatan pada jumlah transaksi.
  • C Bagus. Biasanya dimiliki oleh pengguna baru dengan limit saldo awal dengan jumlah transaksi yang masih sedikit.
  • D Rata-rata. Seperti namanya rata-rata, level ini tidak bisa dibilang bagus tidak juga jelek. Ya, biasa aja.
  • E Dibawah rata-rata. Level dengan catatan keterlambatan pembayaran tagihan yang sudah mulai terjadi.
  • F Buruk. Merupakan level terburuk. Mengindikasikan penggunanya memiliki tunggakan yang belum dibayar.

Cara Meningkatkan Skor Kredit Kredivo

Apa hasil skor kreditmu? memuaskan atau butuh peningkatan? Kecuali skor kreditmu A+, kamu masih bisa meningkatkannya lagi. Apa keuntungannya skor kredit yang bagus? kamu bisa lebih mudah di acc saat mengajukan limit atau langsung dipilih untuk dinaikkan limitnya tanpa perlu repot-repot mengajukan. Masa sih? serius. Ada seorang teman, dulu rekan kerja tapi sekarang sudah jadi Bos. Sewaktu mendaftar menggunakan kode referal Kredivo milik Krediblog dan di Acc dengan limit 20 juta lebih. Dia sangat rajin melakukan transaksi dan pembayaran tagihannya tentu lancar dong. 2 bulan kemarin dia mendapatkan kenaikan limit otomatis tanpa mengajukan. Dia sendiri kaget karena tidak merasa mengajukan kenaikan.

Jika kamu menikmati manfaat Kredivo dalam artian keberadaannya sangat membantu kebutuhanmu, limit yang besar jelas akan lebih bermanfaat. Dan kabar baiknya kamu bisa meningkatkan limit tersebut dengan syarat skor kredit yang baik. Kamu bisa menaikan nilai skor kredit Kredivo-mu dengan:

  1. Terus bertransaksi dengan Kredivo.
    Selalu gunakan Kredivo ketika bertransaksi untuk keperluan yang bisa bayar dengan Kredivo.
  2. Selalu bayar tagihanmu tepat waktu.
    Selalu bayar tagihan Kredivo-mu sebelum jatuh tempo atau maksimal saat pas jatuh tempo.

Catatan

Berhasrat meningkatkan skor kredit dengan melakukan banyak transaksi boleh-boleh saja. Tapi pastikan transaksi tersebut memang kamu butuhkan. Jangan mengada-ngada semata-mata demi memperbanyak transaksi. Jangan lupa, Kredivo bukan “duit Bapak loh” yang bisa dipake sesukanya. Ada biaya dan tagihan yang harus kamu bayar nantinya.

Memperbanyak transaksi Kredivo sebaiknya dimaknai, kamu mengutamakan pembayaran dengan menggunakan Kredivo untuk berbagai transaksi yang kamu lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Ayo kejar skor A+!

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar