Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater. Akan ke Rumah?

Pengalaman telat bayar Shopee Paylater – Shopee Paylater atau yang sekarang bernama SPaylater merupakan layanan beli sekarang bayar nanti yang paling populer di Indonesia. Menurut laporan Fintech 2021 oleh Daily Social, ShopeePaylater tercatat jauh memimpin dengan jumlah pengguna mencapai 78%. Fakta tersebut tidak mengejutkan karena layanan ini bekerjasama dengan Shopee, marketplace nomor 1 di tanah air. Bersama Shopee Pinjaman, Shopee Paylater menjadi 2 layanan keuangan paling diminati.

Itu berarti ada banyak sekali diluaran sana pengguna yang menggunakan Shopee Paylater. Dan dari yang banyak itu pastinya ada banyak pula yang bermasalah dengan pembayarannya. Baik itu hanya telat membayar beberapa hari, menunggak berbulan-bulan sampai yang paling parah, gagal bayar. Bagaimana sistem yang diterapkan Shopee dalam menangani pengguna yang telat bayar Shopee Paylater?

Berapa Hari Mulai Penagihan Shopee Paylater?

mulai penagihan telat bayar spaylater

Berdasar pengalaman pengguna yang pernah terlambat membayar, mereka ditagih oleh DC Shopee Paylater mulai keterlambatan 1 hari. Tidak ada waktu untuk bersantai karena kamu sudah akan dihubungi oleh tim DC meski baru 1 hari telat bayar. Yang akan menelponmu adalah Debt Collector langsung bukan mesin penagih otomatis.

Karena baru telat 1 hari sifatnya masih peringatan ringan. Tapi jika responmu dirasa ogah-ogahan jangan kaget jika pihak DC akan langsung nge-gas. Jika kamu berfikir baru 1, 3 atau 5 hari, “Biasa aja kali! Selama ini gue juga gak pernah telat bayar!”, kamu keliru. Bagi Debt Collector tidak ada bedanya menagih telat 1 hari dan 1 bulan, sama-sama harus segera dibayar saat itu juga.

Apa yang Terjadi kalau Telat Bayar Shopee Paylater?

Saat telat bayar Shopee Paylater, ada beberapa konsekuensi yang harus kamu tanggung. Dari mulai penagihan via telpon, denda yang harus dibayar hingga pembatasan akses ke layanan SPayLater.

Berikut hal-hal yang terjadi saat telat bayar Shopee Paylater :

  • Penagihan melalui telpon langsung ke pengguna maupun ke nomor kontak darurat.
  • Dikenakan biaya keterlambatan atau denda yang harus kamu bayar bersamaan dengan tagihan.
  • Pembatasan akses dan fungsi di aplikasi termasuk penggunaan Voucher Shopee.
  • Namamu akan tercatat di SLIK OJK karena Shopee Paylater melalukan report setiap bulannya.
  • Akan ada penagihan lapangan.

Denda Telat Bayar Shopee Paylater

Berapa denda Shopee Paylater? Shopee Paylater mengenakan denda 5% per bulan dari tagihan yang menunggak. Jika misalnya bulan ini kamu telat membayar tagihan sebesar 500 ribu, maka denda yang harus kamu bayar adalah sebesar 25 ribu atau total yang harus kamu bayar menjadi 525 ribu. Tagihan 5% ini dihitung dari total tagihan yang jatuh tempo, termasuk tagihan sebelumnya jika kamu menunggak lebih dari 1 bulan.

Khusus denda ini Krediblog masih bingung. Karena pernah ada kasus pengguna yang total tagihannya sampai jutaan dalam rentang kurang dari 1 tahun padahal tagihannya hanya ratusan ribu. Entah ada kesalahan hitung, terdapat biaya tersembunyi yang tidak disampaikan atau pengguna yang bohong dalam bercerita.

Apakah Penagihan Shopee Paylater ke Rumah?

pengalaman telat bayar shopee paylater datang ke rumah

Mereka menyebut bahwa akan ada penagihan lapangan bagi pengguna yang telat membayar tagihan. Namun sejauh ini belum ada pengguna yang secara jelas menyebut DC Shopee datang ke rumahnya (sekarang sudah ada yang didatangi). Langkah paling jauh yang ditempuh Shopee adalah mengirimkan Somasi yang isinya teguran untuk segera membayarkan tagihan atau mereka akan membawa kasus tersebut ke pengadilan dengan tuduhan kasus penggelapan dana.

Meski begitu secara prosedural Shopee Paylater sah untuk mendatangi rumah. Tindakan tersebut sesuai prosedur dan tercatat di Syarat dan Ketentuan yang sudah disetujui pengguna. Kamu yang sedang menunggak SPaylater terlebih sudah lama dan tidak ada kejelasan pembayaran, jangan kaget jika ada yang datang ke rumah untuk menagih atau meminta kejelasan.

Telat Bayar 1 Hari, 1 Minggu dan 1 Bulan

Jangan berfikir baru telat 1 hari, 1 Minggu santai saja dulu. Shopee Paylater memproses dengan prosedur yang sama baik pengguna yang telat 1 hari maupun 1 bulan. Jadi usahakan untuk tidak telat melakukan pembayaran.

Pihak Shopee juga menyebut mereka mengirim report ke SLIK OJK pada tanggal 1-20 setiap bulannya. Itu artinya keterlambatan 1 bulan saja namamu sudah akan masuk ke SLIK tanpa perlu menunggu 90 hari. Yang jika kebetulan di bulan tersebut kamu memiliki urusan yang melibatkan instansi keuangan formal lain, pengajuanmu kemungkinan besar akan ditolak.

Catatan

Pengalaman telat bayar Shopee Paylater kebanyakan tidak menyenangkan. Dari cerita yang pernah Krediblog baca, sebagian besar diantaranya kecewa dengan cara Shopee menagih dan menyebut tidak akan menggunakan Shopee Paylater lagi. Utamanya karena mereka menagih dengan kasar, menghubungi kontak lain tanpa izin dan tidak adanya jalan keluar alternatif yang ditawarkan. Mereka kapok karena merasa tidak diapresiasi padahal termasuk pengguna setia dan pembayaran selama ini selalu lancar. Pada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan dengan duduk bersama, perpisahan memang jalan terbaik.

guest
195 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Eka

Kak mau tanya,bagaimana cara mengembalikan skor kredit menjadi baik..supaya tidak galob tulob pd aplikasi yg bunganya tinggi..sy dr pinjam 600rb skrg menjadi 60jt

Eka

Iya sangat ingin berhenti kak..tp dananya tdk ada.pdhl sdh tdk kuat.adakah saran kak

Belvia

Mba nya udah telat brapa lama sampe sebesar itu?

Caca

Apakah DC spaylayter/spinjam datang ke rumah ?? Saya sudah galbay hampir 2 bulan, bukan tidak ingin bayar tapi memang sedang saya usahakan uangnya .. katanya kalau kita merespon d WhatsApp itu akan mengurangi kemungkinan DC datang, saya selalu respon setiap ada pihak shopee yg chat melalui wa ..
Selalu di teror akan datang k rumah membawa surat somasi dan RT/RW setempat

Caca

Tapi aku baca d google, mereka datang pada saat bulan ke 3 atau ke 4 telat pembayaran, semoga aja secepatnya uang ku bisa terkumpul, supaya bulan depan bisa bayar

Caca

Surat somasi itu beneran gak si ? Sepengetahuan aku si, somasi itu bayar, dan yg bayar yg mengajukan, shopee beneran mau ngeluarin uang buat costumer yg gagal bayar ? Padahal bikin surat somasi kan lumayan mahal

Caca

Dia dikunjungi setelah berapa bulan galbay min ??

Aryn

saya dikirimin foto surat somasi atas nama OJK dan Bi tapi pas dibaca baik2 kok tahunnya 2021. dan setelah cari di google, surat somasi dari OJk dan BI itu hoaks.

Vaaa

Sama kak saya juga telat 2bulan belum mampu melunasi pengen banget gk berurusan sama spaylater ini lagi tiap hari di chat whatssup selalu saya respon minta solusi apa bisa dicicil apa tidak namun tidak ada respon balik. Mau tanya kira2 berapa kali dichat yah ini baru dc beneran dateng ke rumah buat nagih? sumpah gk tenang tiap hari teror

Del

Ini udh 2bln? Saya telat 6 hr ya ampun udh kaya apa tau. Saya blg minta waktu 1-2 hr lg usaha

Reza

Apakah didatangi kak?

seri

mba trs udh didatangi blm sampai sekarang apa sdh lunas ?

Kia

Kak saya mau nanya apakah surat somasi itu diantar kerumah atau gimana kak. Saya udah telat bayar shopee paylater dan shoppe pinjam 2 atau 3 bulanan. Dan dia sering ngancam untuk kerumah apakah itu benar kak. Dan hari ini dia bilang ” surat somasinya sebaiknya mau di kirimkan ke alamat tempat tinggal atau ke RT/RW setempat “. Kan aku jadi takut kak. Shoppe paylater ku sekitar 300an dn shoppe pinjam sekitar 900an. Apakah benar dia mau kirim surat somasi kerumah kak. Saat ini saya membayar dengan mencicilnya.

Caca

Daerah mana kak ?. Aku juga kemarin belum 2 bulan udah d ancem gitu tiap hari, tapi kemarin gk ada wa, dan gk aktif, aku inisiatif aja chat mereka uangnya belum ada

Aci

spaylater 15jt spinjam 19jt 😭 awalnya lancar tapi gara2 PHK kerja jd ketetr bayar .

Thatha

Sudah berapa lama ini gagal bayarnya kak?

Iin

Sekrang sdah berapa bulan kak tdak dbayar?

Beeth

Lalu bagaimana kak? Sudah telat brp bulan dan sdh ada tindakan apa dr shopee

Ina

Aku galbay udh 6bulan dgn jumlah total paylater spaypinjam 3jt an, di teror wa mulu si,tp blm di datangi

Eni

Kak kalau misal telat 5hari gimana ya penangan nya?

Putri

Bang saya dapet wa kaya gini “Pelanggan spayleter/spinjam apa kabarnya hari ini ? saya informasikan Surat Perintah Lapangan sudah keluar, besok atau lusa kami kunjungan PASTIKAN dananya sudah ada. untuk mengambil dananya / Anda bayarkan lewat Aplikasi hari ini . Dan pastikan anda ada *dirumah / dikantor* supaya tidak konfirmasi ke orang sekitar bahwa anda memiliki tunggakan di spayleter/spinjam Terima kasih.”…apa benar itu langsung datang?…pdhal saya sudah mencicil setiap bulannya.

Putri

Berarti walaupun sudah mencicil setiap bulannya mereka akan tetap datang ya?

Tha

Kak maaf mau tanya, ini nego untuk bayarnya dicicil bisa yaa? Kalau tidak sanggup untuk bayar lunas

Rois azizah

Kak mau nanya tagihan saya di spaylater lebih dari 5 juta dg dendanya saya kena tipu kak n skrng akun shopee q ngilang tp saya terus ditagih lewat TLP udah q ajukan ke pihak shopee tp tak terselesaikan gmn tu kak kira2?

Aci

Bapak/Ibu Debitur *SPayLater dan SPinjam*,
Sesuai keputusan Manajemen & Tim Verifikator Lapangan jika Hari Ini Bapak/Ibu masih belum melakukan pembayaran maka kami anggap tidak ada niat untuk melakukan pelunasan. Isi pada Kontrak Digital sebelum peminjaman yang sudah disepakati maka apabila tidak menunjukan itikad pembayaran, proses Penagihan Lapangan akan kami Jalankan secara aturan Resmi.
Kami akan maksimalkan di Sore Ini segala Administrasi untuk Kunjungan Petugas sesuai aturan *OJK* akan selesai dan tidak menunda kembali waktu Penagihan Khusus ke Alamat Domisili, mohon tidak menghindari Penelfonan dan Penagihan dari Petugas kami Hari ini. Terima kasih.

saya dapet WA seperti itu

azka

sy jg dpt wa sprti itu tagihan paylater 750 spnjam 400

ina

mau nimbrung ceritaa kk… (ku bca bnyk yg tanya soal dc dateng atau engga klo telat segini²)…

jadi skitar tgl 15 an kemarin pukul 14.22 wib ada 2 org datang kerumah kata mereka dr shopeepaylater. 2 org itu nanya 2 org nama yang kebetulan ku kenal krna yg dicari itu temanku 2 nya. yg ditanya 2 nama karna temenku itu make spaylater atas nama ktp temenku juga begituu. Rumahku didatengi krna dulu agak sering jd titipan alamat buat paketnya dia. Dan ku tanya DC nya katanya dia dah telat sekitar 7 bulan. Nominalnya sekitar 1 jt an. Kata dc nya didatangi karena setiap ditlpn atau di wa gaada balasan sampai 7 bln kemudian baru didatangi alamat yg prnah dijadiin tumpangan paket nya. Stelah ku tau itu temnku ku tlpn dia tp samsek ga diangkat padahal waktu chat centang 2. Dan akhirnyaa dc nya bilang kalau dia minta nomer ku buat dia hubungi soalan tagihannya. Dia minta aku buat nagih ke temnku begitu. Dan katanya juga dlm wktu 15 hr setelah kunjungan gaada pembayaran rumahku akan didatngi lagi.. tapi alhamdulillah Setelah kurleb 4 hrian tmnku ngabari kalauu katanya sudah lunass..
Ya begitulah crtanyaa sya didtngi dc padahl tmen saya yg make spaylater ….

Ghita dayanti

Ka saya mau tanya ya,saya kan kena tipu yang mengatas nama kan shopee dan saldo spayleter saya ke potong 4juta saya udah laporan kepihak shopee tpi pihak shopee ga ada bantu nya sama sekali,dan saya minta keringan dan bisa,trus saya kan cicil tiap bulan nya tpi tetap saja di teror trus krna kartu saya hilang yang saya daftar kan shope,dan pihak shope gak bisa hubungi saya lagi,apakah DC akan tetap datang kerumah,tapi saya tiap bulan nya cicil trus

Ina

Boleh tau kk daerah mana,perkotaan apa desa kak trmksh

re

kalo daerah banjarmasin pasti didatengin dc ngga ?
udah gagal bayar dari awal tahun dan di sms seperti ini :

“hari ini pelunasan diangka Rp.8.xxx.xxx
bayar di aplikasi lgsg kirim bukti bayar atau kolektor aera Spayleter&Spinjam dtg kealamat bsok menagih full Rp.1x.xxx.xxx”

Last edited 5 months ago by re
Naruto

Wahh ada temenn Banjarmasin dimana ya kak saya jln Pramuka.. saya juga agak panik sihh wkkw.. tapi klo KK dari awal tahun cukup lama juga .. infonya DC lapangan di daerah bjm itu gk ada kak .

Mudza

Bisa kirimin wa kakak gak soalnya aku mau tanya2

Mawar

Kk bisa minta no nya gk mau tanya2 seputar shopeepinjam

Eet saputra

Ad jg brtnya². Apkah DC bner² dtg. Tp untk saat ini mmg blm ad dana untk byr. Mskpn mreka dtg jg g bkalan dapat duitnya. Aq cm pegang brp ratus aja. Htang shpepay smpau bln ni udh 1,8.. kra2 telat ke berpa bulan ya tim DC br nagih lgsng??
Sdgkn ancaman wa sdh sngt mnyeramkan bahasanya. Mau d balas tp aq taunya itu robot. Emg mreka bsa baca balasan kta? Mau d blas pun kan. Cm blg “blm ad dana dan sdg d usahakan.”.
Bantu pencrhannya dong..

Cici

Maaf ya kak saya ikutan. jujur sy resah dan takut bgt. 2020 lalu saya kecopetan dan galama setelah itu saya diphk krna pabrik tutup. Dr saat itu jg saya gabisa bayar tagihan saya, krna memang sy ga ingat email akun saya. Mau login pke no, kan hpnya ilang. Bahkan saya nunggu dikontak org trdekat yg adalah orgtua saya dihubungi dlm wktu dekat itu supaya saya bisa nyicil, nggak ada juga. Sampe saat ini tagihan awal saya 600rb, saya gatau udh membengkak sampai brp. Sy bingung hrs gimana kak. Udh 2tahun, kirakira tagihan sy udh brp ya kak :'(

Najwa millati

Cara pengecekan slik gmn ka?

Melati

Klo uda masuk SLIK bunga tetap jalan atau berhenti kak ?

Melati

Emg biasanya batas maksimalnya brpa kak ??

jiko

Kak mohon bantu jawab, kan saya pinjam total 1.3 dengan cara dicicil 3x, yg pinjam juga sebenarnya bukan sy sih tpi keluarga sy, nah perbulannya 460an, nah kebetulan di bulan pertama uang yg dikirim kakak sy tidak ada krn dipake keperluan sekolah, dan dikirimnya nanti bulan depan, jadi tgl jatuh temponya tgl 5, dan uangnya dikirim tgl 20an, terus 2, hari kemudian setelah jatuh tempo sy ditelpon, dan sy sudah jelasin semuanya, katanya harus dicicil dlu minimal 200katanya dari 460an, kalau tdk dicicil smpai 2hari ke tgl 9, akun bakal diblokir dan ada dc yg dtg, itu bgaimanayah? Padhal uangnya bru ada tgl 20, rencana sy mau bayar penulasan lngsung ketika tgl tersebut

anak tuhan

saya telat spinjam sudah 33hari, saya setiap hari ada mencicil di aplikasi meskipun kadang hanya puluhan ribu dan ratusan ribu kl ada. telfon selalu saya angkat. saya mohon diberikan keringanan. sekarang ada wa dari dc shopee perempuan dia sama sekali tidak menghiruakan permohonan saya untuk diberikan keringanan. dia terus mengancam akan hubungi kontak lain di klg saya dan mengancam akan ada dc datang ke rumah. apakah spinjam separah ini? saya takut padahal saya ada itikad untuk melunasi dan gak mau pakai shopee lagi demi tuhan mereka semua bisa merusak mental kita. apa dc itu bener2 akan datang? saya customer yg hampir tiap hari ada nyicil di aplikasi berapapun itu. dan dia ada mengamcam akan sebar foto ktp dan foto selfie saya

anak tuhan

saya lumayan besar sampai saat ini tagihan di angka 5,8jt. tapi saya ada mencicil terus hampir setiap hari meskipun nominal nya jauh dibawah tagihan. saya sudah konfirmasi kl saya akan berusaha melunasi tunggu gajian saya. dc perempuan itu tidak mau mentolerir seolah olah saya custiner yg tidak pernah menghiraukan mereka, tidak ada mencicil sama sekali seperti itu. saya hanya mohon diberikan perpanjangan waktu pasti saya akan lunasi. saya gak mau galtub krn saya sudah hampir stress dibuatnya. saya juga komitmen ketika spinjam saya lunas saya gak akan lagi lagi mau sentuh shopee lagi.

Anis

Ka mau tanya,saya habis ketipu di aplikasi shopee,saya ditipu orang yg mengatasnamakan shopee,saya melakukan transaksi dgn merchant shopee atas arahan pelaku sampai senilai 6jt dgn spaylater,dan itu waktunya hanya 1bln bayar,saya sampe stress karna mau bayar dari mana,dan c pelaku pun mengarahkan saya ke spinjam,sampai akhirnya saya punya cicilan 6jt selama 6bln,minta solisinya ka,bagaimana kalau yg saya bayar hanya spinjam nya saja,apa yg spaylaternya saya akan tetap didatangi dan diteror debt collector,dan apakah itu bisa dilakukan,kalau hanya bayar cicilan spinjamnya saja..terima kasih

Meri

Ka aku galbay udh hampir 4-5 bulan krna kena phk kerja, DC nya blg mau mendatangi rmh daerah banten ka, bakal di datangi beneran ga ya ka?

eka

banten daerah mana kak? aku jg banten di tgr

Winda

Aku jg Banten nee

Ade siti nurlaila

Kak mohon dijawab yaa.. saya kan pengguna shopee. Sempet gagal bayar spinjam selama 7 bulan dan tagihan mencapai hampir 10 juta. Dan pas saya dapet wa dari tim penagih, saya lgsg bayar dengan cara cicilan dengan nominal sesuai arahan tim penagih. Sampai akhirnya nominal nya tinggal 6 jutaan. Dan hari ini hari terakhir saya harus bayar lunas total semua tagihan. Kalau tidak, ada ancaman data dialihkan ke tim lapangan. Yang saya takutkan apakah tim lapangan benar² datang ke rumah? Sedangkan saya cicil pembayaran tiap hari dan setiap ada yang wa saya balas dan itikad saya bayar benar² mau sampai lunas.

Ade siti nurlaila

selamat siang *Ades*
konfirmasi atas nama *MOCHAMAD RIZQI ILHAM AL HIKAM* apa keberadaanya untuk sekarang di rumah?
sore ini kunjungan dari tim lapangan kami karena belum ada penyelesaian tagihan di SPaylater & SPinjam nya.
segera eskalasikan ke yang bersangkutan untuk siapkan dananya agar bisa diantar ke gerai atau tempat pembayaran.

Apakah ini termasuk gertak aja min? Apa bener² mau datang ke rumah? Sedangkan saya kan tiap hari bayar cicilan dan mau sampai lunas

Ade siti nurlaila

Mohon dijawab ya kak pertanyaan diatas

miung

Jadi didatengin kak?

Tika

Halo ka, aku juga pengguna shopee paylat yg telat bayar 2 bulan dan dapat pesan bahwa dc akan kerumah, pengalaman kakak selama telat bayar apakah di kunjungi dc kak?

Ade siti nurlaila

Engga Alhamdulillah sempet gagal bayar sampe mau setahun. Tapi pas ada penagihan dari shopee lewat wa lgsg saya bayar dicicil sampe lunas. Alhamdulillah juga dapet admin penagihnya baik bgt. Cuma pas saya gagal bayar spaylater gada ancaman dc mau ke rumah.

Tika

Bisa di cicil gmn kak maksudnya? Wa ke admin shopee bukan?

Ade siti nurlaila

Iya bisa dicicil lewat aplikasi. Iya wa nya ke admin shopee dari tim penagih

Desti

Kamu gagal bayar sampe setaun mba dan gada dc yg datang ke rumah atau kantor? Kontak daruratmu dikontak ga sama pihak shopee?

Vaaa

Iyaa kak tolong Jawab pertanyaan ini

Ade siti nurlaila

Engga alhamdulillah..

eka

domisili mana emg kak?

Vaaa

Domisili mana kak kalo boleh tau

Ade siti nurlaila

Ciamis

Mgaytina

Saya minta dicicil tidak bisa kak hrus lngsung lunas

Biba

Kak maaf mau tanya sejak mulai mencicil berapa lama/brp bulan akhirnya kk bisa melunasi semua tagihan kk?

Adi

Mau tanya bang , kalo mau nego soal bunga pembayaran nya ke mana ya , alamat email nya gtuh ? Kali Mimin tau

Dewi

Kak, Mw tanya sy korban penipuan S-pay latter apakah mgkn KLO Tdk bayar BS dpenjarakan?

Miya

Saya jg kak,kena penipuan S_pay latter & spinjam, jd bagaimana kelanjutan KK tetap membayar atau tidak ?

Faa

Saya juga korban penipuan spaylater kak, dak saya respon kalo ada yg telvon atau WA, saya gak punya uang untuk membayarnya.
Terus gimana ya kak saya gak tenang banget…

RENDI PERMANA PUTRA

Mau tanya ? Apakah kemungkinan DC bisa kerumah kalau telat bayar selama 2 bulan ?

Risq

Bang bagaimana kalau tagihan Spaylaternya adalah korban penipuan, apa tetep masih harus bayar?apa DC shopee ttp datang k rumah klau tdk di bayar?

Kimtiramisu

Kak.. gimana soal lewat dari 90hari tidak boleh menagih lagi? Apakah tetap akan didatangi bila galbay lewat dari 90hari?

Kimtiramisu

Resep mencicil.. itu gimana ya statusnya? Apa iya akan dilempar ke pihak ke 3 juga walau sudah galbay lewat dari 90hari

Thatha

Kak maaf mau tanya, tiap hari saya dapat wa dari tim penagih, namun saya hanya balas/ merespon wa nya 1x saja yang menginfokan bahwa saya belum bisa melunasi sekarang dan minta keringanan untuk membayar dengan cara cicilan di aplikasi, dan bilang berniat akan melunasi, sayapun baru mencicil 1x, pagi ini saya dapat wa kalau data saya diputuskan utk ditindak tegas oleh tim verifikatir dan petugas lapangan, infonya akan jalan jam 3 sore, apakan mereka benar2 akan datang sore ini? Di wa tersebut tidak disebutkan nama saya, dan saya juga domisili di luar pulau jawa

Thatha

Jika sebelumnya saya selalu di wa oleh tim penagih, siang ini saya dapat wa lagi dari nomor yg berbeda yg isi wa nya “Selamat Siang Bapak/Ibu Debitur SPayLater dan SPinjam, perkenalkan saya Yuni Tim Verifikator Lapangan yang diberikan tugas untuk melakukan pendataan.
Kami sudah kirimkan data Anda ke bagian penagihan lapangan kami, agar dapat segera dilakukan pembayaran melalui aplikasi *SPayLater dan SPinjam* setelah menerima pesan ini. Apabila tidak ada juga bukti lunas, maka harap mempersiapkan dana untuk dibayarkan kepada petugas.” Apakah lebih baik saya merespon juga wa nya kali ini kak? Dengan menginfokan kalau belum bisa bayar lunas dan akan melakukan pembayaran cicilan tapi baru bisa awal bulan depan? Karena jikalau pun Tim penagih lapangan datang sekarang jg saya sedang tidak punya dana

Thatha

Baik kalo gitu kak, kebetulan saya baru pindah di rumah sendiri per bulan Juni tadi, kalau mereka datang ke rumah saya karena melihat data pengiriman barang terakhir saya gpp sudah pasrah dan siap jika didatangi oleh DC, namun yang saya takutkan jika mereka datang ke rumah orang tua saya, karena KTP saya masih alamat rumah orang tua dan pengiriman barang memang banyak ke alamat itu sebelum saya pindah

yaya

Halo kak mau nanya kalo di wa gini apakah bakal datang kak? huhu takit aku dimarahin
Selamat Malam Yth. Nasabah Shopee
Saya Yunita dari PT Telmark rekanan SPAYLATER & SPINJAM
untuk tagihan Shopee silahkan dibayarkan hari ini. sekali lagi jika tidak ada pembayaran di tanggal
Kolektor lapangan akan datang ke alamat kantor atau rumah sesuai aplikasi hari ini dan data akan di BlackList di BI

Windi Galuh Oktaviani

Kak maaf kalo boleh tau itu DC nya datang ke alamat domisili kita apa alamat KTP ya

Najwa millati

Ka mau nanya
Aku ini kan kena tipu yah ka akun aku dihack dan dia mengambil dana shopeepaylatter aku sebesar 10jt ka, pas aku datangi shopee,shopee lepas tangan ka dan tidak mau bertanggung jawab
Tapi pas aku lapor polisi katanya diganti akun atau hapus akun aja dan tidak usah membayar
Menurut kaka bagaimana ya? Apa pihak shopee akan mendatangi rumah ku ?

Benice

Kak saya kan jatuh tempo spaylater tanggal 11 tapi saya baru ada dana tgl 21..tapi saya disuruh bayar hari ini katanya jika tidak akun akan di blokir dan akan ada kunjungan lapangan. Apa iya telat 10 hari akan langsung didatangi dc? Saya kooperatif telpon dan wa selalu di respon dan jelaskan baik-baik kalau tanggal 21 akan saya lakukan pembayaran.

Vil

Apakah akun kakak ke blokir??

Amel

Ka aku ada spinjam 6jtan pas dihitung dengan bunga ternyata sampai 8jtan ka, sama spaylatter 7ratusan aku udah telat satu bulan untuk spinjam kalo spaylatter 3 bulan biasa shopee kunjungan kerumah itu berapa bulan ya ka mohon di jawab

Amel

Daerah Banten DC nya dmn aja ka

mihawk

Saya dri Banjarbaru kalimantan selatan. Sedikit cerita soal keterlamatan pembayaran cicilan tp bukan Spaylater.
±5tahun yg lalu saya pernah kredit Hp iPhone 6s seharga ±6jutaan. Bulan pertama sampai bulan ke delapan pembayaran lancar. Pas mau bayar bulan ke sembilan saya dikenakan denda dgn alasan tdk membayar cicilan yg ke delapan jdi saya harus bayar cicilan ke delapan+dendanya terus tanggal jatuh tempo yg seharusnya tanggal 21 setiap bulannya berubah jadi tanggal 2 setiap bulannya. Saya merasa dirugikan dan sdh komplain ke pihak leasing namun tdk ada kejelasan. Akhirnya saya putuskan untuk tdk melunasi cicilan saya. Memang setiap hari dpt telpon,sms dri tim penagihan. Tp tdk saya hiraukan. Dpt sms ancaman katanya mau disamperin kerumah. Saya balas silakan datang kalo bisa dan kalo berani.
Saya tunggu sampai berbulan-bulan bertahun tahun tdk ada yg dtg krumah dan anehnya nama saya tdk tercatat sbg kreditur cacat. Saya masih bisa mengajukan KUR BRI dan selalu di ACC, saya juga di ACC saat pengajuan Spaylater&Spinjam.

Saya hanya ingin menyampaikan DC lapangan tdk akan dtg krumah kalo total tagihan hanya bbrapa juta(dibawah 5juta) jdi siapapun yg menunggak cicilan di pembiayaan manapun atau di Pinjol manapun ga usah takut dgn ancaman didatengin DC lapangan. Mereka hanya menggertak saja. Tp saya jga tdk menyarankan untuk sengaja tdk melunasi cicilan apapun kalo keuangan sdg baik² saja dan tdk ada masalah miskomunikasi dgn pihak leasing/pinjol.

Absi

Mohon izin pak mau bertanya,saya kan udah nunggak spaylater udah hampir 8 bulan dengan jumlah total + denda sekitar 13 jutaan. Dan admin shoppe bilang di wa selamat khusus bagi anda mendapat diskon pembayaran pelunasan dari 13 JT menjadi 8,2 Jt. Saja dan sistem kami sudah menganggap pinjaman spaylater anda lunas.
Jadi yang saya mau pertanyaan pak?
Apakah dapat dipercaya pak setelah kita bayar 8,2 itu.langsung lunas.??
Nanti takutnya sudah dibayar 8,2 Jt,eh taunya masih ada lagi sisa pembayaran?
Mohon untuk jawaban pak?
Makasih

Pix

Siang kak. Mau tanya, kalau tagihan sudah di atas 3 bulan itu apakah masih akan ditagih? Kalau saya baca peraturannya itu kalau sudah di atas 3 bulan, akan dianggap gagal bayar dan tidak akan ditagihkan lagi. Dan namanya akan masuk dalam dalam daftar hitam SLIK OJK. Apakah benar seperti itu?

Pix

Apakah ada kasus dimana pengguna sudah tidak ditagih lagi padahal pengguna tersebut masih memiliki tunggakan?

Pix

Oh iya kak, bagaimana dengan DC shopee atau pihak ketiga, apakah mereka tersebar diseluruh wilayah Indonesia atau hanya di kota tertentu saja?

Mgaytina

Selamat malam kak, saya sudah dapat WA dari dc nya apakah benar akan datang? Dia bilang jadwal nya minggu ini

Intan

Mba sape saat ini dc nya beneran dtang ngga?

Ika

Pengecekan pelunasan spatlater benarkah secara manual ?

Yessi

Apakah harus kirim bukti klo udh dibayar ka? Soalnya dc nya minta trs bukti pembayaranya sm saya?

Inda

Kak, kira – kira daerah mana saja yg didatangi pihak shopee jika telat bayar tunggakan?

Septi

Kak mau tanya,saya nunggak spaylater 4 hari setelah ditelpon dc saya di chat juga katanya kalo ga bayar hari ini dc bakalan nelpon kontak darurat,dihari ini juga saya sudah bayar tunggakannya tapi kenapa dc masih nelpon saya ya? Tapi pas saya angkat malah dimatiin telponnya. Di Shopee juga sudah aktif kembali akun saya dan statusnya juga sudah lunas

Risma

Hari ini akan ada verifikasi data E-KTP, lunaskan tagihan anda hari ini. Apabila terindikasi adanya pemalsuan data akan dikenakan sanksi dalam UU ITE sebagaimana penyalahgunaan E-KTP. akan segera di tindak lanjuti bilamana terbukti https://www.google.com/search?q=hukum+menggunakan+ktp+palsu+untuk+pinjol&client

Apakah benar kak ?

Risma

Asli kak…
Apakah itu hanya gertakan saja atau memang benar ada verifikasi data KTP kak ?

Dina

Saya nunggak sekitar 3 bulanan, sampai saat ini blm dibayar, tapi akun shopee udh diaktifkan lagi dan gak dibatasi. Itu kenapa ya artinya?

Cacaca

Pihak shopee apa benar tiap nelfon ganti” nomer kak, saya baru telat bayar bulan ini saja, wa dari pihak shopee slalu sya balas, tlfn dr shopee ntah itu benar apa tidak saya sudah jawab kalau bulan depan saya lunasi 2 bulan sekaligus tapi jawabannya membentak saya, terus hari berikutnya nelfon beda nomor lagi dan beda jam juga beda nomer lagi, apakah memang seperti itu tidak stuck pada 1 nomer pihak shopee?

Hema

Kak mau tanya, saya kan ada niat untuk bayar tagihan saya tapi uangnya adanya bulan depan.. Apakah bisa bayarnya bulan depan sekaligus bayar tagihan bulan depannya. Bayar 2 tagihan sekaligus bisa atau tidak ya kaka?

Lanela

Haloo KK . Mau nanya ni aku ada dapat wa dari DC shope karna telat spinjaman sekitar 800san sama paylatter sekitar 400sa itu kira” udah mau 2 bulan . Kata nya dia mau datang ke rumah tempat domisili saya tinggal. Dan dia juga bilang akan datangi ke alamat tmpat paket terakhir dikirim
Itu yg dia datangi sesuai ktp atau sesuai tempat tinggal saya skrang kak ??

Seri

Disini ada yg pernah didatangi dc gag ? Mau tanya2 dong

Puji

Kak aku mau tanya sebenarnya spinjam sm playlater sudah tidak dinonaktif kan lg sy tinggal byr setiap bulannya, mmg setiap bln telat g tentu tglnya istilahnya telat tp g sampai 1bulan, tp sy diwa trs, tp diwa g dibls ditlp g diangkat dia blg mau dtg kerumah,padahal s pnjm sy tinggal 3bln lunas, dah gitu baru telat 5 hari, dia ancam mau dtg kerumah/kekantot apa seperti itu y kak!

nyoyyy

Spaylater & Spinjam sudah telat 74 hari. Data Bapak/Ibu sedang direview management untuk dilakukan tindak tegas oleh Pihak Kuasa Hukum. Lunasi Hari ini jam 17.00 Sore

dapet SMS seperti ini dari pihak shoope, dikarenakan saya ada tunggakan, pada awal bulan saya pernah melakukan cicilan padahal

selama ini kalau ada telepon dari shoope saya tidak pernah merespon
tapi cicilan saya bayar sedikit,,demi sedikit

yg jadi pertanyaan
apakah baiknya saya chat admin shoope, untuk meminta keringanan, untuk nyicil,,atau gimana yah

spaylater : 750.000-
spinjam : 5.000.000,-

xxxx

Halo kak aku mau tanya kalau dapat pesan seperti ini apa benar akan dibawa ke jalur hukum, saya sudah usaha tiap bulan untuk cicil meskipun tidk seberapa jumlahnya
“tolong sampaikan ybs apakah masih ada itikad baik untuk bayar hutangnya? Karena kami sudah kasih waktu untuk menyelesaikan tapi sampai hari ini tidak dibayar, akan kami proses secara hukum jika tidak”
mohon untuk sarannya kak terimakasih

xxxx

baik terimakasih kak

xxxx

untuk dc apa biasanya datang ke alamat rumah atau ke alamat kantor ya ???

Raka

Kak mau tanya ya, kalau telat gitu semua nomor yang ada dikontak hp kita emangnya bakalan bisa dihubungi ya?

Situmorang

KK mau tnyA..apakah yg d daftar kontak dihubungi jg Sm pihak shopee?apakah sdh ada yg berpengalaman terjadi..selain d nmr darurat ya..blz ya kk

Whida

Malam kak,
Saya mau share pengalaman juga, beberapa bulan ini saya juga ditagih dari DC shopeepaylater, dan selama ini saya juga sudah berusaha untuk membayar angsuran dengan cara mencicil tiap bulannya.
Lalu hari ini saya mendapat chat isinya bahwa dari pihak DC akan datang ke rumah untuk melakukan penagihan dan saya diberi waktu sampai besok apabila tidak melakukan pembayaran mereka akan datang kerumah.
Pertanyaan saya apa betul mereka akan datang kerumah melakukan penagihan? Sedangkan saya tiap bulan sudah berusaha mencicil utang saya, mohon dijawab kak terima kasih.

Galih

*Reminder Tagihan Spaylater*
Yth ibu/bapak Pelanggan *Spaylater*
Perkenalkan Saya Silvia dari PT MBA Consult rekan dari *Spaylater*
komfirmasi pembayaran tagihan *Spaylater* ibu/bpk
*jika tidak ada pembayaran Hari ini 08 desember mohon maaf Data Akan diblacklist BI checking dan di alihkan ke Petugas Lapangan*

note : Tolong kirim bukti pembayaran jika sudah melakukan pembayaran agar ditakeout dari bagian penagihan
jika Wa ini ceklis silahkan
Hub Whatsapp admin : (wa.me/6285646566057)

Min saya dapet chat kayak gitu karna belum bisa bayar 2 bulan, itubeneran bakal kerumah apa gmna min?

Windi

bang akulaku dateng ke alamat pengiriman apa alamat ktp?

Windi

Kalau shope tujuan alamatnya juga sama ya bang ktp?

Din

Aku baru telat 1 bulan inii
Spaylater dan Spinjam kurleb 10jt😭😭
Ditelponin terus sih, wa sesekalii
Pengen cari pinjaman besar buat ngelunasin semuanya, biar jadinya cuma punya 1 cicilann😭

Anna

Ka suami ku kan udah galbay spaylater selama 5 bulanan, dan nominal nya hanya 150ri u, kenapa galbay karena hp dia waktu itu kebetulan ilang dan dia gk bisa masuk shope lagi, dan selama itu otomatis tidak ada telpon penagihan masuk karena nomer yg terdaftar sudah ilang, dan di bulan sekarang tiba2 ada pihak shope wa ke nomer saya untuk melunasi nya, kira kira Dc lapangan bakal datang ke rumah gak ya ka ? Terimakasih

Anna

Oh iya ka, tapi tadi barusan saya dapat pesan lagi kalau pihak dc akan mendatangi rumah, dan meminta untuk membayar spaylater nya dan dia minta buat sharelok ka, itu beneran mau datang gak ka ?

Maizatul

Selamat sore,

konfirmasi atas nama apa keberadaanya untuk sekarang di rumah? Besok sabtu dijadwal kunjungan dari tim lapangan kami karena belum ada penyelesaian tagihan di spaylater/spinjam nya. segera sampaikan ke yang bersangkutan untuk

siapkan dananya agar saya bisa antar ke gerai atau tempat pembayaran.

Jika di chat seperti ini apakah benar DC akan datang kerumah?
Total tunggakan saya hanya 134 ribu

Ahmad

Hallo ka,saya telat byar spinjam Shopie telat 1 hri dari jatuh tgl tempo tgl 5.tgl 5 mlm nya saya mo byar tp server Shopie sibuk terus.jd ga bisa kebuka.pagi nya tgl 6 saya liat tagihan saya koq hmpir 2 kli lipat.sedangkan saya ada proyeksi spinjam.jd ga ada denda keterlambatan.saya usaha byar sblum lewat 1 minggu.saya di tlpon nomer yg ga di kenal awalan 0811….dan angka blkang nya sllu beda.ga pernah saya angkat.saya tkut.apakah no itu no DC spinjam shopie.saya ga prnh telat byar tagihan cuma kali ini telat.,apakah tagihan bln yg udah jatuh tempo di akumulasi dgn tagihan berikutnya.jd byar 2 bln.mohon penjelasan nya.trims..🙏.

Dian

Hallo kak,
Saya hari ini dikirim surat seperti dibawah ini,apakah benar surat ini dikeluarkan dari pihak Shopee dan setelah saya liat di nomor suratnya ada kata kata SOMASI,apakah benar kak ?

Screenshot_2023-01-19-12-30-43-54.jpg
Rahmi

Kalau sudah diwa seperti ini apa benar dc akan datang kerumah kak? Saya sudah mencicil bulan ini 2 kali karena sudah telat pembayatan mau 3 bulan

Screenshot_20230125-085138_WhatsAppBusiness.jpg
retno ayunda

kak saya spaylater tunggak 350 ribu sudah telat 30 hari,kalau sya cicil setiap hari apakah tetep di datangi yahh..