Pegadaian Terdekat dari Lokasi Saya. Cara Mengetahui Cabang

Mengetikkan kata kunci “pegadaian terdekat dari lokasi saya” di kolom pencarian Google akan membuahkan hasil penelusuran berupa lokasi kantor cabang Pegadaian terdekat dari lokasi kamu berada. Hasil penelusuran tersebut akan berupa 3 sampai 5 listing nama Pegadaian berikut dengan alamat lengkapnya.

Atau jika hasil penelusuran yang muncul tidak ada yang sesuai dengan pilihanmu, kamu bisa mencari lokasi lainnya menggunakan cara yang berbeda. Kedua cara pencarian tersebut akan dibahas lebih detail pada pembahasan dibawah. Seperti biasa, sumber tulisan ini (khususnya untuk cara nomor 2) berasal dari CS Pegadaian sehingga akurasinya bisa dipercaya.

Baca juga : Syarat gadai BPKB motor di Pegadaian

Cara Pertama : Pencarian Pegadaian Terdekat dari Lokasi Saya

“Pegadaian terdekat dari lokasi saya” termasuk jenis lokal keyword. Yaitu kata kunci yang digunakan untuk mencari sebuah lokasi atau alamat. Dalam hal ini yang akan dicari adalah alamat kantor cabang Pegadaian. Kombinasi kata kunci ini juga bekerja sangat baik untuk mencari alamat atau tempat lain. Kamu tinggal mengganti “pegadaian” dengan entitas lain yang ingin kamu cari lokasinya.

Keyword ajaib “Pegadaian terdekat dari lokasi saya”

Jika sekarang kamu sedang berada di Bekasi derah sekitar Summarecon Bekasi misalnya. Kamu berencana mengunjungi cabang Pegadaian namun terlebih dahulu ingin mengetahui dimana lokasi cabang terdekat. Lakukan pencarian dengan mengetikkan “pegadaian terdekat dari lokasi saya” maka hasil berikut yang akan muncul.

pegadaian terdekat dari lokasi saya daerah bekasi

Itu adalah daftar lokasi cabang Pegadaian terdekat dari lokasi pencaraianmu. Kamu bisa memilih cabang mana yang akan kamu kunjungi dari beberapa daftar yang ada. Kamu bisa memfilternya berdasarkan jarak yang paling dekat.

Jika lokasimu berpindah dari Bekasi ke Jakarta Timur, Cakung misalnya. Maka saat kamu melakukan pencarian untuk kata kunci yang sama hasil penelusurannya akan berbeda. Sekarang yang muncul adalah daftar lokasi cabang Pegadaian terdekat di derah Cakung. Hasil penelusuran Google akan menyesuaikan dari lokasi mana kamu melakukan pencarian. Personalisasi Google sudah sangat baik dengan melibatkan lokasi pencarian pengguna.

Lokasi aktif untuk hasil lebih akurat

mengaktifkan fitur location

Agar pencarian membuahkan hasil yang relevan, yaitu benar-benar menunjukkan lokasi real time maka ada hal penting yang harus dilakukan. Yaitu kamu harus mengaktifkan setelan lokasi. Pada pengaturan Google Chrome pergi ke Pengaturan dan pilih untuk mengaktifkan Lokasi.

Pengaturan tersebut mengizinkan sistem Google untuk mengetahui lokasi dimana pengguna melakukan pencarian untuk kemudian memberikan hasil yang relevan. Jika setelan Lokasi tidak aktif, maka hasil penelusuran akan menggunakan lokasi terakhir. Yang mana hasilnya tidak akan relevan jika kamu melakukan pencarian di lokasi yang berbeda.

Cara Kedua : Mengetahui Lokasi Cabang Pegadaian Terdekat

Selain menggunakan keyword ajaib “pegadaian terdekat dari lokasi saya”, cara lainnya untuk menemukan lokasi cabang Pegadaian terdekat adalah dengan mengunjungi website Pegadaian atau melalui aplikasi Pegadaian Digital.

1. Lokasi cabang di website

cara mengetahui lokasi cabang pegadaian terdekat melalui website

Hingga akhir tahun 2022 Pegadaian memiliki 12 unit kantor wilayah, 61 unit kantor area, 642 unit kantor cabang, dan 3.444 unit pelayanan yang tersebar di seantero Indonesia. Lokasi yang beragam tersebut akan bisa dengan mudah ditemukan jika terdapat direktori lengkap masing-masing alamatnya. Kabar baiknya di website Pegadaian memuat direktori tersebut.

Cara mengetahui lokasi cabang Pegadaian terdekat melalui website :

  1. Kunjungi halaman lokasi cabang disini
  2. Ketikkan nama outlet / wilayah / alamat kantor Pegadaian
  3. Cek hasil pencarian yang sesuai
  4. Jika lokasi masih terlalu jauh ulangi lagi pencarian dengan wilayah yang lebih spesifik. Misal menggunakan nama kota.
  5. Cek untuk mencari hasil yang sesuai kriteria

2. Lokasi cabang di aplikasi

cara mengetahui lokasi cabang pegadaian terdekat melalui aplikasi

Pegadaian sudah memiliki aplikasi berbasis Android dan iOS sejak tahun 2018. Pegadaian Digital mereka menyebutnya. Selain untuk kebutuhan tabungan emas, pengajuan gadai dan pembayaran, melalui aplikasi kita juga bisa mengetahui daftar alamat semua lokasi cabang Pegadaian.

Cara mengetahui lokasi cabang Pegadaian terdekat melalui aplikasi Pegadaian DIgital :

  1. Buka aplikasi Pegadaian Digital
  2. Pilih menu “Profil”
  3. Gulir ke bawah sampai menemukan sub menu “Cabang Pegadaian”
  4. Ketikkan nama outlet / wilayah / alamat kantor Pegadaian
  5. Cek hasil pencarian yang sesuai
  6. Jika lokasi masih terlalu jauh ulangi lagi pencarian dengan wilayah yang lebih spesifik. Misal menggunakan nama kota.
  7. Cek untuk mencari hasil yang sesuai kriteria

Catatan Pegadaian terdekat dari lokasi saya

Menggunakan keyword ajaib maupun mencarinya melalui website atau aplikasi sama mudahnya. Perbedaannya hanya kecepatan hasil yang diberikan. Pada pencarian melalui Google, sistem Google yang akan menyajikan hasil untukmu. Akurat atau tidak akan tergantung beberapa faktor seperti yang disebutkan sebelumnya.

Sedang jika melakukan pencarian secara mandiri melalui website atau aplikasi hasil yang didapat akan lebih presisi. Mungkin kamu memulainya dengan Jakarta, kemudian mengerucut pada Jakarta Timur, Duren Sawit hingga Pondok Bambu. Jika sedang berada tepat di Pondok Bambu maka cabang di Pondok Bambu jelas pilihan terbaik. Apapun cara yang kamu gunakan tujuan utamanya adalah menemukan cabang Pegadaian yang sesuai dengan tujuanmu.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar