Call Center Pegadaian dan Syariah. Nomor Telpon 24 Jam

Terhitung sampai Juni 2023 Pegadaian memiliki 22, 8 juta nasabah. Dengan nasabah sebanyak itu pasti akan ada sejumlah nasabah yang mengalami kesulitan saat mengakses produk atau layanan yang ditawarkan. Disinilah Call Center Pegadaian mengambil peran. Call Center akan menjadi pusat bantuan dimana nasabah maupun calon nasabah mengutarakan pertanyaan atau kesulitan yang dihadapi.

Informasi Lengkap Call Center Pegadaian

Informasi Call Center Pegadaian bisa ditemukan di website resmi. Tertera disana alamat kantor pusat, form untuk mengirim pesan, akun sosial media dan nomor telpon yang bisa dihubungi.

Nomor Call Center Pegadaian

nomor telpon call center pegadaian

Pegadaian memiliki tiga nomor Call Center. Yang pertama adalah 1500 569, yang kedua 021-80635262 dan yang ketiga 021-8581162. Ketiga nomor tersebut adalah Contact Center dimana pengguna bisa menghubungi untuk beragam kebutuhan seperti pertanyaan seputar produk dan layanan Pegadaian, kendala hingga berbicara langsung dengan CS Pegadaian.

Pada saat Krediblog melakukan percobaan, nomor telpon yang bisa dihubungi adalah 1500 569 dan 021-8581162. Kedua nomor tersebut menyambung ke tujuan yang sama persis. Sedang nomor satunya pada saat percobaan tidak bisa dihubungi.

1500 569

Nomor Call Center Pegadaian Syariah

Pegadaian dan Pegadaian Syariah memiliki produk dan layanan yang berbeda. Beberapa produk dan layanan tersebut mungkin memiliki kesamaan tipe atau jenisnya tetapi berbeda dalam hal pengelolaannya. Dimana Pegadaian Syariah lebih menekankan transaksi yang sesuai dengan syariat Islam.

Pegadaian dan Pegadaian Syariah berada dalam satu Call Center yang sama. Itu artinya nomor telpon yang dihubungi sama saja. Nomor Call Center Pegadaian Syariah ada di nomor 1500 569, yang kedua 021-80635262 dan yang ketiga 021-8581162.

1500 569

Layanan Call Center Pegadaian 24 Jam

Apakah Call Center buka selama 24 jam? Sejujurnya Krediblog tidak bisa memastikan ini. Nomor diatas adalah pusat Contact Center dimana kamu bisa menghubungi nomor tersebut kapan saja dalam 24 jam. Namun khusus untuk berbicara dengan CS Pegadaian kemungkinan besar hanya bisa dilakukan di jam kerja.

Apakah Contact Center Pegadaian bebas pulsa?

Nomor Contact Center Pegadaian tidak bebas pulsa atau dengan kata lain akan dikenakan tarif lokal yang berlaku. Karena itu pastikan kamu memiliki pulsa dalam jumlah yang cukup sebelum menelpon untuk menghindari percakapan putus di tengah jalan. Atau jika menghendaki cara yang lebih lebih hemat silahkan gunakan jalur komunikasi yang lain.

Baca juga : Syarat gadai BPKB motor di Pegadaian

Alamat Email Pegadaian

Pegadaian tidak mempublish alamat emailnya ke publik. Untuk kebutuhan berkirim pesan disediakan kontak form di website mereka. Kamu bisa menemukan lokasinya disini. Keputusan untuk tidak menyediakan alamat email terbilang tepat karena selain metode tersebut sudah jarang digunakan juga karena Pegadaian sudah menyediakan jalur komunikasi lain dengan waktu respon yang lebih cepat.

Live Chat Pegadaian

lihat chat

Live Chat adalah jalur komunikasi favorit pilihan Krediblog saat membutuhkan informasi tentang produk dan layanan Pegadaian. CS merespon dengan cepat, membalas semua pertanyaan yang diajukan dengan jelas dan detail serta lebih interaktif karena kita mendapatkan balasan saat itu juga. Jawaban yang diterima bisa lebih clear karena saat mendapat jawaban yang ambigu kita bisa langsung memastikan.

Yang menarik adalah mereka menyediakan formulir isian nama, alamat email dan nomor telpon sebelum memulai Chat. Namun meski kita mengisinya dengan data fake proses Live Chat akan tertap berlangsung tanpa kendala. Ini yang Krediblog lakukan saat melakukan riset dan harus bertanya berkali-kali untuk produk dan layanan berbeda. Menu Live Chat ini bisa ditemukan di website pegadaian.co.id di pojok kanan bawah.

Aplikasi SAPA Pegadaian

aplikasi sapa pegadaian

Aplikasi SAPA Pegadaian adalah bukti keseriusan Pegadaian dalam mendekatkan diri kepada calon nasabah dan nasabahnya. Semua jalur komunikasi yang dijelaskan detail pada tulisan di atas, terkumpul satu dalam aplikasi ini. Yah, SAPA Pegadaian adalah aplikasi yang mengintegrasikan seluruh Contact Center Pegadaian untuk dapat menangani keluhan dan pertanyaan secara realtime. SAPA tersedia untuk platform Android dan iOS yang bisa didownload di App Store masing-masing.

SAPA adalah Call Center Pegadaian dalam genggaman. Melalui SAPA kamu bisa menghubungi CS via telpon, Live Chat melalui web chat atau WhatsApp, email hingga terhubung langsung dengan akun sosial media resmi milik Pegadaian. Jika dibutuhkan, kamu juga bisa melakukan Video Call untuk penyelesaian masalah yang lebih cepat dan mudah.

Akun Sosial Media Pegadaian

Atau jika kamu lebih banyak membuka sosial media dibanding halaman lain di internet, konsultasi produk dan layanan Pegadaian juga bisa dilakukan di akun sosial media resmi milik mereka.

Akun sosial media resmi milik Pegadaian diantaranya :

Facebook

Instagram

Twitter

Youtube

Harap diingat untuk menggunakan pesan pribadi jika ingin bertanya di sosial media. Terutama jika itu melibatkan data pribadi. Sosial media adalah tempat umum namun kamu bisa menggunakannya secara privat.

Website resmi Pegadaian

Semua produk dan layanan Pegadaian bisa kamu temukan informasi lengkapnya di website resmi mereka yang beralamat di Pegadaian.co.id. Termasuk untuk produk dan layanan yang berbasis syariah. Namun Pegadaian Syariah juga memiliki website khusus untuk pusat informasi. Kamu bisa melihanya di alamat Pegadaiansyariah.co.id/web.

Alamat kantor pusat Pegadaian

kantor pusat call center pegadaian

Sejauh ini tidak ada kebutuhan Call Center Pegadaian yang mengharuskan datang ke kantor pusat. Paling jauh urusanmu akan selesai dengan mengunjungi kantor cabang Pegadaian terdekat. Meski begitu berikut alamat lengkapnya jika kamu membutuhkan.

Kantor pusat Pegadaian
Jl. Kramat Raya 162 Jakarta Pusat
10430 Indonesia

Penting!

Harap selalu berhati-hati saat ingin menghubungi Call Center Pegadaian. Lindungi data pribadimu dengan baik karena di jaman digital seperti sekarang ini, nilai data pribadi setara emas. Jadi jaga baik-baik emasmu.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar