Nama Perusahaan Tidak Ada di Kredivo? Begini Mengatasinya

Nama perusahaan tidak ada di Kredivo – Per Juni 2020, aplikasi Kredivo mencatat jumlah pengguna aktif sebesar 2 juta pengguna. Dan semenjak wabah COVID-19 melanda, tercatat ada peningkatan transaksi kredit sebesar 30%. Ini membuktikan bahwa aplikasi Kredivo sangat membantu dan bisa diandalkan untuk kebutuhan beli sekarang bayar nanti. Rating 4,7 di Google Play Store dari sekitar 1.076.447 pengguna setidaknya menguatkan asumsi itu.

Memang banyak sekali aplikasi kredit yang menawarkan layanan sejenis. Tapi disini Kredivo unggul jauh karena hanya mengenakan bunga 2,6% per bulan baik untuk cicilan maupun pinjaman tunai. Saingan terdekatnya Akulaku, yang mengenakan bunga kurang lebih 5%. Tapi cara pengelolaan yang terkesan ala kadarnya dan Support yang sangat lambat membuat pengguna lebih memfavoritkan Kredivo. Maka jika kamu berencana mendaftar di Kredivo, itu bisa di mengerti. Kesulitan karena nama perusahaan tidak ada di Kredivo, segera akan kita temukan solusinya.

Mengatasi Nama Perusahaan Tidak Ada di Kredivo

cara nama perusahaan tidak ada di kredivo

Baik kamu mendaftar di untuk akun Basic maupun Premium, keduanya mengharuskanmu untuk memasukkan nama perusahaan tempat kamu bekerja pada saat pendaftaran. Artinya kolom nama perusahaan ini tidak bisa kamu lewati dan mau tidak mau harus kamu beri isian. Idealnya kamu tinggal memilih nama perusahaan dari daftar pilihan yang ada, namun jika kebetulan perusahaanmu jarang terdengar, maka kemungkinan besar tidak akan muncul di daftar tersebut. Karena tidak mungkin Kredivo melisting seluruh nama perusahaan yang ada di Indonesia, kamu bisa memasukkan nama perusahaanmu dengan cara menuliskannya. Berikut tutorial jika kamu mengalami nama perusahaan tidak ada di Kredivo.

Cara mengatasi nama perusahaan tidak ada di Kredivo:

  1. Pilih tipe pendaftaran

    Buka aplikasi Kredivo dan mulai pendaftaran dengan memilih tipe akun yang ingin kamu ajukan.

  2. Lengkapi informasi pribadi

    Lengkapi nama lengkap, no Hp, email, nama ibu kandung, pendidikan terakhir dan status perkawinan.

  3. Tulis nama perusahaanmu

    Pada kolom Informasi Pekerjaan, buka pada opsi “Nama perusahaan” dan lanjut dengan menuliskan nama perusahaanmu pada kolom pencarian.

  4. Ketik nama perusahaan

    Ketikkan nama perusahaanmu dengan lengkap. Pada contoh, Krediblog menulis PT ABCDE (screenshot Tulis Perusahaan).tutorial kredivo nama perusahaan tidak tertera

  5. Pilih nama perusahaanmu

    Pencarian Kredivo akan muncul dengan keterangan pada bagian bawah, “Apakah PT ABCDE adalah nama perusahaanmu?”, klik pilihan tersebut.

  6. Konfirmasi Perusahaan

    Akan muncul notifikasi yang menanyakan konfirmasi. Pilih, “TAMBAH NAMA PERUSAHAAN” (screenshot Konfirmasi).

  7. Input nama perusahaan berhasil

    Nama perusahanmu berhasil dimasukkan ke sistem Kredivo (screenshot Berhasil).

  8. Lanjut dengan langkah lainnya

    Kamu sudah berhasil mengatasi nama perusahaan tidak ada di Kredivo. Silahkan lanjut pendaftaran dengan langkah berikutnya.

Bagaimana Jika Tidak Bekerja di Perusahaan?

Tutorial diatas bisa digunakan jika kamu bekerja di perusahaan yang namanya belum terdaftar di database Kredivo, bagaimana jika tidak bekerja di perusahaan? semisal pedagang, pengusaha yang belum memiliki perusahaan atau pekerja lepas. Apakah pengguna dengan tipe pekerjaan tersebut tetap bisa mendaftar di Kredivo meski tidak bernaung pada perusahaan tertentu? Jawabannya adalah, “Bisa”.

Caranya adalah dengan mengetikkan nama perusahaan virtualmu. Misal jika kamu adalah seorang pedagang mie ayam, tuliskan saja pada kolom pencarian “Mie Ayam 007” misalnya. Dan lanjut seperti tutorial diatas. Lakukan hal yang sama pada jenis pekerjaan lain. Apakah akan tetap diterima jika nama perusahaan yang dimasukkan tidak benar-benar ada?. Nama perusahaan ini tidak menjadi tolak ukur dalam penilaian skor kredit, melainkan atribut lainnya. Pada langkah berikutnya kamu akan diminta untuk memasukkan NPWP atau menghubungkan akun BPJS/DJP, inilah yang dijadikan salah satu verifikator yang menentukan validitas informasi pekerjaanmu. Informasi perihal pekerjaan dan penghasilanmu, Kredivo akan lebih tahu detailnya melalui atribut tersebut.

Catatan

Karena kamu sudah mengetahui cara mengatasi nama perusahaan tidak ada di Kredivo, silahkan lanjutkan pendaftaranmu. Jika mau mendapatkan limit saldo maksimal, bisa menggunakan kode referal Kredivo milik Krediblog. Bisa sangat membantu untuk pengajuan akun Premium mu. Semoga pendaftaranmu di acc!.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
4 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Anonim

Bang aku input nama perusahaa virtual seperti yg dijelaskan diatas, tapi ketike menambahkan detail perusahaan entah kenapa tidak bisa memasukkan kode pos alamat perusahaan. Ada solusi gk bang?

Anonim

Kan di detail perusahaan ada alamat kode pos sama no telfon klo ndk salah. Nah isi alamat aman, isi kode pos dsitu gak ada muncul apa2. Dan gk bisa di skip harus diisi bang