Minimum Cicilan Kredivo Turun Jadi 500 RIBU! Mulai Bulan Ini

Berubahnya minimum cicilan Kredivo untuk transaksi cicilan dari yang semula Rp 1.000.000 menjadi Rp 500.000 per 26 April 2021 menjadi hal kesekian yang Kredivo lakukan dalam rangka memberikan “kepuasan” kepada penggunanya. Padahal baru kemarin mereka mengeluarkan fitur kartu Kredivo, kartu fisik layaknya kartu kredit yang bisa digunakan untuk membayar di merchant mana saja. Belum juga semua pengguna tahu kabar baik itu, kini malah bertambah satu fitur lagi.

Minimum Cicilan Kredivo Sebelumnya

Ada beberapa perubahan sebelum akhirnya minimum cicilan Kredivo berakhir di angka Rp 500.000. Jika kamu pengguna lama Kredivo, kamu pasti ingat untuk bisa dicicil baik itu 3, 6, 9 dan 12 bulan kamu harus belanja dengan minimal transaksi Rp 1.000.000 untuk 1 barang. Ya, satu barang seharga minimum 1 juta atau lebih. Berjalan beberapa bulan, kebijakan berubah dengan mengizinkan beberapa barang dalam satu kali transaksi yang penting minimal satu juta.

Bertepatan dengan dampak COVID-19 yang menyerang berbagai sektor ekonomi, Kredivo juga terkena imbasnya. Untuk beberapa bulan Kredivo tidak melayani cicilan untuk 9, dan 12 bulan atau hanya menerima maksimal 6 bulan. Namun tidak beberapa lama cicilan 12 bulan bisa lagi digunakan namun dengan menghilangkan cicilan 9 bulan. Hingga kini tidak ada lagi cicilan 9 bulan di Kredivo.

minimum cicilan kredivo

Minimum cicilan Kredivo yang kamu dapatkan sekarang adalah hasil dari perjalanan panjang. Kamu bisa membeli barang di ribuan merchant yang bekerjasama. Dengan belanja minimum Rp 500.000, baik itu 1 barang atau lebih, kamu bisa membayarnya secara mencicil dengan pilihan tenor 3, 6 dan 12 bulan.

Ditunggu Pesaing Kredivo

Sejauh ini dengan keamanan yang diberikan dan fitur yang ditawarkan, Kredivo belum memiliki pesaing serius untuk layanan kredit online. Ada banyak aplikasi sejenis bahkan ada salah satu dengan jumlah pengguna yang lebih banyak, namun karena cara pengelolaannya yang jauh dari baik membuat para penggunanya pergi dengan kesan yang buruk.

Jika kamu sudah memiliki akun Kredivo, jaga baik-baik agar bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan nanti (terlebih minimum cicilan Kredivo sudah turun). Namun sayangnya tidak semua pengguna memiliki hubungan yang baik dengan Kredivo. Ada cukup banyak juga yang kecewa entah karena gangguan pada akunnya, masalah yang tidak ditangani dengan baik hingga pemblokiran akun secara sepihak. Pada pengguna yang tidak bisa lagi menggunakan akun Kredivo, pilihan satu-satunya adalah mencari aplikasi alternatif.

logo indodana

Jika kamu sedang mencari aplikasi alternatif pengganti Kredivo, kamu bisa mencoba Indodana. Memiliki layanan serupa yaitu kredit dan pinjaman tunai, dengan manajemen pengelolaan yang sama baiknya.

Baca review lengkapnya di : review Indodana.

Catatan

Dengan diturunkannya minimum cicilan Kredivo ini, kian menegaskan betapa mereka terus memperbaiki diri demi kenyamanan para pengguna. Tentu saja tidak ada satu produk atau layananpun yang bisa memuaskan semua penggunanya, namun dengan terus berbedah meski harus dengan tambal sulam, kebanyakan pengguna akan mengapresiasi usaha tersebut.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar