Kredit HP di Akulaku. Syarat, Cara dan Perhitungan Bunga

Panduan cara kredit Hp di Akulaku berikut bisa kamu ikuti jika ingin kredit Hp menggunakan metode cicilan. Prosesnya mudah dan bisa diikuti bahkan oleh pengguna pemula. Kamu bisa membeli Hp apa saja yang kamu mau. Dari mulai Samsung, Apple (iPhone), Xiaomi, OPPO, Vivo, Realme, Nokia, Asus, Advan, Evercoss hingga Infinix. Dari Hp murah yang hanya bisa telpon dan WhatsApp sampai Hp nan canggih yang layarnya bisa dilipat. Kamu bebas memilih tipe Hp mana yang mau kamu beli secara kredit.

Kredit Hp melalui Akulaku hanya salah satu cara dari beberapa metode yang ada. Untuk melihat metode lainnya silahkan merujuk ke pembahasan : aplikasi kredit Hp.

Syarat & Ketentuan Cicil Hp di Akulaku

syarat dan ketentuan kredit hp di akulaku

Sebelum memulai kamu harus tahu terlebih dahulu aturan mainnya. Tidak semua pengguna bisa melakukan pembelian secara kredit melainkan hanya mereka yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan cicilan di Akulaku.

Syarat kredit Hp di Akulaku

Marketplace Akulaku terbuka untuk umum. Itu artinya siapa saja bisa berbelanja dan membeli Hp di Akulaku. Kamu bisa membayar dengan beragam metode pembayaran yang tersedia. Namun jika menghendaki pembelian secara kredit dengan pilihan tenor 3, 6, 9 dan 12 bulan, syaratnya adalah sebagai berikut.

Syarat kredit Hp di Akulaku :

  • Memiliki akun Akulaku
  • Terdaftar di Akulaku Kredit atau Paylater Akulaku
  • Memiliki limit saldo sesuai harga Hp yang ingin dibeli

Jika belum memiliki akun, kamu bisa mendaftar melalui link berikut : klik disini. Atau download langsung aplikasinya di Google Play atau App Store dan gunakan kode referensi “JAR74T” pada saat mendaftar untuk proses pengajuan yang cepat.

Perhitungan bunga

Seperti umumnya layanan kredit ada biaya atau bunga yang dikenakan. Dan kabar baiknya bunga kredit di Akulaku termasuk murah meski bukan yang paling murah. Kamu akan dikenakan bunga hingga 3% per bulan untuk setiap pembelian secara kredit.

Tenor CicilanBunga /bulan
3 bulan2,5%
6 bulan3%
9 bulan3%
12 bulan3%
Bunga kredit Hp di Akulaku

Simulasi cicilan kredit Hp

simulasi cicilan hp

Jika kamu kesulitan membayangkan bunga 3% itu semurah atau semahal apa, berikut Krediblog sertakan simulasi perhitungannya. Sebagai pembanding akan disertakan simulasi cicilan untuk Hp dengan harga 2 juta, 3 juta dan 5 juta.

Simulasi cicilan kredit untuk Hp harga Rp 2.000.000 :

TenorCicilan per Bulan
3 bulan716.667
6 bulan393.333
9 bulan282.222
12 bulan226.667

Simulasi cicilan kredit untuk Hp harga Rp 3.000.000 :

TenorCicilan per Bulan
3 bulan1.075.000
6 bulan590.000
9 bulan423.333
12 bulan340.000

Simulasi cicilan kredit untuk Hp harga Rp 5.000.000 :

TenorCicilan per Bulan
3 bulan1.791.667
6 bulan983.333
9 bulan705.556
12 bulan566.667

Tutorial Cara Kredit Hp di Akulaku

tutorial cara kredit hp di akulaku

Sekarang saatnya praktek. Tutorial berikut adalah dokumentasi untuk pembelian Hp Redmi Note 12 Pro 5G seharga Rp 4.025.000. Langkah-langkahnya kurang lebih sama saat kamu mencobanya nanti. Mungkin akan ada sedikit perbedaan saat Akulaku melakukan update. Namun garis besarnya akan selalu sama sehingga tinggal kamu sesuaikan saja.

Waktu yang dibutuhkan: 10 menit

Cara kredit Hp di Akulaku :

  1. Buka Akulaku

    Jalankan aplikasi Akulaku dan buka halaman depan.step 1 buka akulaku untuk kredit hp

  2. Pilih Hp

    Lakukan pencarian dan pilih tipe Hp yang ingin kamu beli.step 2 pilih hp

  3. Tentukan varian

    Pilih varian, warna atau opsi lain yang ditawarkan.step 3 tentukan varian kredit hp di akulaku

  4. Beli sekarang

    Scroll ke bawah dan lanjut dengan mengklik “Beli Sekarang”.step 4 beli sekarang kredit hp di akulaku

  5. Tentukan alamat pengiriman

    Tentukan ke alamat mana Hp akan dikirim. Di halaman ini juga tertera ongkos kirim dan voucher jika ada.step 5 tentukan alamat pengiriman

  6. Pilih Paylater dan Tenor

    Aktifkan icon berlogo Paylater untuk membayar dengan cicilan. Lalu pilih tenor cicilan yang dikehendaki. Lanjut dengan mengklik “Bayar Sekarang”.step 6 piliha paylater dan tenor kredit hp di akulaku

  7. Masukkan PIN

    Masukkan PIN Pembayaran untuk otentifikasi transaksi.step 7 masukkan pin kredit hp di akulaku

  8. Pesanan dibuat

    Hp pesananmu berhasil dibuat. Akulaku akan meneruskan order ke Seller untuk diproses.step 8 pesanan hp dibuat

  9. Pesanan dikirim

    Pesanan akan dikirim dan kamu akan mendapatkan notifikasinya.step 9 pesanan hp dikirim

  10. Hp diterima

    Setelah melewati proses pengiriman kamu akan menerima Hp yang kamu pesan.step 10 kredit hp di akulaku diterima

Kapan Hp akan sampai?

Umumnya Hp pesananmu akan sampai dalam 1-5 hari tergantung lokasi toko dan kemana Hp dikirim. Lebih cepat untuk domisili di pusat kota dan akan butuh waktu lama untuk lokasi yang lebih jauh. Ini adalah konsekuensi umum dari belanja secara online dan kita semua sudah memahami itu.

Yang kurang dari marketplace Akulaku adalah tidak tersedianya opsi pengiriman instan atau same day. Padahal kedua metode ini sudah umum dan jamak di marketplace lain.

Bisakah kredit tanpa DP?

kredit hp di akulaku tanpa dp

Bisakah kredit Hp tanpa DP di Akulaku? Bisa. Semua transaksi kredit Hp dengan Paylater Akulaku tidak menggunakan DP. Pembayaran DP baru diminta jika limit saldo yang tersedia kurang dari harga Hp setelah perhitungan cicilan.

Misal jika limit saldo paylatermu adalah Rp 5.000.000 maka untuk pembelian Hp seharga Rp 3.000.000 tidak membutuhkan DP karena limit masih mencukupi. Namun jika yang dibeli adalah Hp seharga Rp 4.000.000 maka total pembayaran dengan tenor 12 bulan menjadi Rp 5.450.000. Limit saldo kurang Rp 450.000 dan kekurangan inilah yang harus kamu bayar dalam bentuk DP.

Membeli Hp tanpa DP lebih enak karena tidak ada biaya yang harus kamu keluarkan. Jika ingin proses pembelianmu tidak dikenakan DP maka pahami aturannya.

Cara kredit tanpa DP :

  • Cek limit saldo tersedia
  • Hitung 36% x limit saldo. Lalu kurangi limit saldo dengan hasil hitungan tadi.
    Contoh : 36% x 5.000.000 = 1.800.000
    5.000.000 – 1.800.000 = Rp 3.200.000
  • Pilih Hp dengan harga kurang dari atau maksimal sesuai hasil perhitungan di atas.
  • Lanjut ke pembayaran
  • Kamu tidak akan dimintai DP karena limit saldo masih mencukupi

Kredit Hp di Merchant Partner

Selain membeli di marketplace Akulaku, kamu juga bisa membeli Hp secara kredit di merchant partner Akulaku. Kamu melakukan pembelian seperti biasa untuk kemudian membayarnya dengan paylater Akulaku. Prosesnya kurang lebih sama dengan cara di atas hanya berbeda tempatnya.

Merchant parnet Akulaku yang bisa untuk kredit Hp :

  • Blibli
  • Bukalapak
  • Shopee
  • TikTok

Kredit Hp Akulaku secara offline

Selain melakukan kredit Hp secara online, kamu juga bisa melakukannya secara offline. Pembayaran dengan paylater Akulaku sudah diterima luas karena sudah bekerjasama dengan mitra dan partner penting.

Kamu bisa kredit Hp dengan Akulaku secara offline di tempat berikut :

  • Erafone
  • Vivo Store
  • Oppo Store
  • Sentra Ponsel
  • Oke Shop
  • Telering
  • Happy Top Ponsel

Catatan

catatan oleh krediblog

Setelah melihat tutorial cara kredit Hp di Akulaku kamu bisa langsung praktek sekarang juga. Jika sudah memiliki akun Akulaku kamu bisa langsung mulai dengan memilih Hp incaranmu. Atau jika belum memilikinya berarti langkah pertamamu adalah melakukan pendaftaran.

Krediblog masih ingat 3-5 tahun lalu sangat susah mencari layanan yang bisa memberikan kredit Hp. Sekalinya ada syaratnya ribet dengan proses yang berbelit. Apa yang ditawarkan Akulaku dengan paylater nya adalah sebuah layanan yang tepat guna. Selain karena permintaan kredit Hp yang sangat tinggi juga karena mereka bisa menjadikan transaksi yang rumit ini selesai dalam beberapa klik. Kamu yang kebetulan sedang butuh Hp baru bisa mendapatkannya sekarang juga tanpa perlu menunggu dananya terkumpul dulu. Fokusmu tinggal memilih mau Hp yang mana, karena pembayaran dijamin beres sama Akulaku.

FAQ Kredit HP di Akulaku

Apakah beli HP di Akulaku bisa di cicil?

Bisa. Kamu bisa mencicil dengan pilihan tenor hingga 12 bulan.

Berapa limit kredit HP di Akulaku?

Tergantung skor kredit pada saat pendaftaran. Antara 2 sampai 25 juta.

Apakah DP Akulaku harus dibayar?

Ya. Pesananmu baru akan diproses setelah pembayaran DP dilakukan.

Apakah DP termasuk cicilan pertama untuk kredit Hp?

Tidak. DP adalah uang tanda jadi pemesanan.

Kenapa tidak bisa kredit HP di Akulaku?

Biasanya karena limit saldo tidak cukup atau akunmu yang sedang dalam penagguhan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
26 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Hendina

Kak,,,sy wktu itu prnah mengajukan pinjaman di easycash,krna nominal nya krng dr yg sy butuhkan trus tenor jg terlalu deket akhirnya sy gk jd pinjam,lalu sy logout dn aplikasi nya jg sy hapus,,tpi sdh 3 hr ini sy di telpon sm easycash tentang penagihan pinjaman yg sdh jatuh tempo, pdhl kan sy gk pinjam,,,akhirnya sy downlod lg aplikasi nya, sy cek riwayat pinjaman kosong,,stlh itu sy hapus lg aplikasinya,,,saya harus gmn ya kak,,,sy takut ni,,mohon bantuan nya kak

Arians

Kak kalau misalkan lagi pinjol di akulaku, apakah bisa langsung di lakai untuk kredit barang?

Agus

Kalau untuk pembelian di toko official atau semuanya?

Agus

Ok terimakasih infonya

lily nonalia

halo bang, boleh nanya nih sampai saat ini abang masih tetap memakai akulaku tidak y ?. Sistem keamanan akulaku aman tidak kalau tidak menggunakan limit. khwatir kedepannya terjadi pada akun saya dan di gunakan orang tidak bertanggung jawab. aku jadi takut menggunakan si akulak ini.

lily nonalia

ooh gitu. nah aku kesal nya selalu membatasi 3x pemakaian dengan akucicil ini. padahal tiap minggu nya beli pulsa , sama paket data itupun bisa gagal menggunakan akucicil yang limit masih tersedia bang. itu solusi nya gimana y bang?

lily nonalia

Bang, kalau bayar tagihan indodana via aplikasi dana bisa gk bang?. sebagai contoh saya ambil virtual account permata, bni, dll. terus apakah dana tersebut akan masuk ke akun indodana dengan lancar gk bang?. ada pernah alami kendala gangguan gk bang?. makasih

lilynonalia1

halo bang, kenapa aku belanja di bukalapak dengan akulaku? di tolak melulu. masalahnya apa y?. akan tetapi coba berbelanja di JD ID malaq bisa hingga sekarang. padahal JD ID masih kurang banyak penjualan barangnya. Mohon balas y bang. makasih y

lilynonalia1

“pembayaran gagal” aja bang. solusi gimana y bang?

lilynonalia1

bukan karena akun dibatasi bang?

Last edited 2 years ago by lilynonalia1
lilynonalia1

ooh .. kenapa hanya bisa di jd id?. sistem akulaku sungguh membigungkan bang belakangan ini.

Last edited 2 years ago by lilynonalia1
lily nonalia

akhirnya bisa berbelanja dengan bukalapak. selama tunggu 3 hari lg. hehe. makasih bang

Very

Masih bingung bagaimana cara kredit hpnya apakah harus download bukalapak atau akulaku kalau di akulaku gada yang bisa di kredit maap saya pemula

Fajar

Kak,mau tanya kalau limit lbh kecil dr harga barang,apa bisa ya