Tabungan Jenius BTPN

Terdapat 3 jenis tabungan Jenius BTPN. Ada yang fleksibel setor dan tariknya, ketat dengan menerapkan auto debit atau tabungan dengan jangka waktu tertentu. Kamu bebas memilih mana yang paling cocok dengan profil keuanganmu.

Flexi Saver Jenius

tabungan jenius btpn flexi saver

Flexi Saver seperti namanya adalah jenis tabungan yang flexibel. Kamu bisa setor dan tarik semaumu. Maksudnya kamu bisa setor 5 juta pada pagi hari lalu ditarik sore harinya karena berubah pikiran. Itu bisa dilakukan dan tidak ada biaya maupun pinalti yang akan dikenakan. Mirip seperti menaruh uangmu di celengan ayam, taruh dan ambil suka-suka kamu.

Melalui Flexi Saver kamu bisa membuat hingga 3 buah tabungan. Misalnya tabungan untuk beli rumah, upgrade gadget dan tabungan kurban untuk idul Adha nanti. Pada masing-masing tabungan kamu bisa membuatnya personal dan spesifik dengan menentukan nama tabungan dan gambarnya. Bisa dibilang Flexy Saver adalah tabungan Jenius BTPN yang memberikan sarana untuk menyimpan dana dengan pengkategorian yang kamu tentukan sendiri.

Kelebihan tabungan Flexi Saver :

  • Bunga setara deposito
  • Setoran awal tanpa saldo minimum
  • Bebas tarik kapanpun tanpa pinalti
  • Bisa tarik seluruh uang tanpa saldo mengendap
  • Bisa membuat hingga tiga tabungan

Dream Saver Jenius

tabungan jenius btpn dream saver

Jika kamu membutuhkan tabungan yang perlu konsistensi yaitu harus setor nominal tertentu dalam satu periode, Dream Saver jawabannya. Dream Saver adalah jenis tabungan autodebit yang jumlah setoran dan periodenya kamu sendiri yang menentukan. Jika kamu memiliki impian untuk membeli sesuatu yang harganya hanya bisa terbayar setelah menabung Rp 1.000.000 selama 1 tahun misalnya, Dream Saver bisa memfasilitasi itu. Jadi pada setiap periode yang sudah kamu pilih danamu akan otomatis dipindahkan ke Dream Saver sejumlah yang sudah kamu tentukan.

Tidak perlu khawatir setelah kamu membuka Dream Saver danamu akan tertahan dan susah untuk diambil kembali. Semua pilihan yang ada sifatnya fleksibel dan tidak mengikat. Besar setoran kamu sendiri yang menentukan, kamu bisa memilih periode setoran dari mulai harian, mingguan atau bulanan. Jika ditengah jalan terdapat kendala yang mengharuskanmu untuk berhenti sesaat, penundaan tabungan bahkan pembekuan setoran untuk beberapa waktu bisa dilakukan. Dan jika ternyata kamu berubah pikiran setelah separuh jalan, kamu bisa membatalkan tabungan tersebut tanpa biaya pinalti sepeserpun. Singkatnya, Jenius menyediakan fitur yang bisa membantumu mendapatkan sesuatu yang kamu impikan tanpa ikatan yang memaksa.

Kelebinhan tabungan Jenius BTPN Dream Saver :

  • Bunga setara deposito
  • Saldo awal sesukamu mulai Rp 1
  • Bebas tentukan nominal dan periode setoran
  • Bisa tarik kapan pun tanpa pinalti
  • Bisa tarik seluruh uang tanpa saldo mengendap
  • Bisa membuat hingga lima tabungan

Maxi Saver Jenius

tabungan jenius btpn maxi saver

Untuk kamu yang lebih tertarik dengan deposito, Jenius menyediakan Maxi Saver. Maxi Saver adalah deposito berjangka yang setoran, tenor, dan metode perpanjangannya bebas kamu tentukan sendiri. Tabungan Jenius BTPN jenis ini hanyak cocok untuk pengguna yang me miliki dana berlebih dan ingin menginventasikannya. Karena untuk setoran awal dibutuhkan dana minimal Rp 10.000.000.

Jangka waktu deposito yang bisa dipilih mulai 1 sampai 12 bulan. Saat deposito sudah jatuh tempo, kamu bisa memilih 3 metode perpanjangan yang tersedia. Yaitu perpanjang pokoknya dengan bunga yang sudah didapatkan ditambahkan ke saldo aktif, perpanjang poko berikut bunganya dan yang ketiga kembalikan semua deposito ke saldo aktif atau kamu tidak memperpanjangnya. Berbeda dengan deposito di bank konvensional, pencairan deposito di Maxi Saver bisa dilakukan sebelum jatuh tempo dan tidak ada biaya pinalti yang dikenakan. Namun kamu hanya akan mendapatkan pokoknya saja tanpa bunga. Maxi Saver adalah jenis deposito yang bisa kamu pertimbangkan karena aturannya cenderung fleksibel.

Bunga Jenius

Masing-masing tabungan Jenius BTPN menerapkan bunga yang berbeda. Flexi Saver dan Dream Saver mengenakan bunga 2,5% per tahun sedangkan bunga pada Maxi Saver adalah hingga 4% per tahun. Untuk memberikan gambaran besaran bunga yang didapatkan, berikut Krediblog sertakan simulasi bunga pada masing-masing tabungan untuk simpanan selama 1 tahun.

Simulasi bunga Jenius untuk Flexi Saver dan Dream Saver :

NominalBunga
1.000.00025.000
5.000.000125.000
10.000.000250.000
20.000.000500.000
50.000.0001.250.000

Simulasi bunga Jenius untuk Maxi Saver :

NominalBunga
1.000.00040.000
5.000.000200.000
10.000.000400.000
20.000.000800.000
50.000.0002.000.000

Perhitungan diatas hanya simulasi berdasar prosentase bunga. Namun mungkin berbeda dengan perhitungan sebenarnya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram