Cara Daftar Jenius BTPN

Cara daftar Jenius BTPN khususnya untuk jalur online. Kamu bisa mendaftar tanpa perlu beranjak dari kamarmu. Proses pengajuan bisa selesai dalam 15 menit.

cara daftar jenius btpn

Syarat Pendaftaran

Siapa saja warga Indonesia bisa mendaftar Jenius. Syarat pendaftaran di Jenius diantaranya :

  1. Warga negara Indonesia
  2. Memiliki KTP
  3. Memiliki Smartphone
  4. Memiliki NPWP (bisa menggunakan miliki orang tua atau suami/istri).

Prosedur Pendaftaran

Kamu bisa mendaftar Jenius secara offline dan online. Jenius menyediakan dua pilihan tersebut agar pengguna memilih prosedur mana yang paling mudah buat mereka.

  1. Pendaftaran Offline.
    Yaitu mendaftar langsung melalui kantor cabang BTPN atau melalui booth Jenius. Karena harus berkunjung, maka jenis pendaftaran ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna yang terdapat kantor cabang atau booth Jenius di kotanya.
  2. Pendaftaran online.
    Metode alternatif bagi yang tidak mau atau tidak bisa mendaftar secara offline. Cara ini lebih praktis karena tidak mengharuskan keluar rumah dan bisa langsung selesai di tempat.

Tutorial Cara Daftar Jenius BTPN

Karena mendaftar offline cukup datang dan langsung selesai, cara daftar Jenius BTPN berikut khusus untuk pendaftaran secara online. Ada 2 tahapan dalam prosesnya. Yang pertama adalah kamu melengkapi form. Setelah selesai dilanjut dengan proses aktivasi.

Waktu yang dibutuhkan: 15 menit

Cara daftar Jenius BTPN secara online :

  1. Mulai registrasi

    Jalankan aplikasi, klik “REGISTER” untuk memulai.cara daftar jenius btpn register

  2. Masukkan email dan nomor handphone

    Setelah menginput email dan nomor Hp lanjut dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirim via email.masukkan email dan nomor handphone

  3. Input data diri

    Upload foto KTP dan lengkapi data diri pribadi. Setelah menyetujui Syarat dan Ketentuan lanjut dengan menentukan $Cashtag dan nama pada Kartu Debit.cara daftar jenius btpn input data diri dan ktp

  4. Tulis alamat lengkap

    Alamat ini akan menjadi tujuan pengiriman kartu.tulis alamat surat menyurat

  5. Tentukan Password dan PIN

    Password untuk autentikasi transaksi dan PIN untuk login ke aplikasi.password dan pin

  6. Verifikasi nomor Handphone

    Klik tombol “KIRIM LINK VERIFIKASI” dan Jenius akan mengirimkan link melalui SMS. Klik link tersebut dan masukkan kode rahasia untuk memverifikasi nomormu.verifikasi nomor handphone

  7. Aktivasi akunmu

    Tahap satu selesai. Lanjut dengan melakukan aktivasi. Klik tombol “AKTIVASI DENGAN VIDEO CALL”.cara daftar jenius btpn aktivasi akun

  8. Interview dan Checking

    Kamu akan dihubungi untuk proses interview dan pengecekan dokumen.interview dan pengecekan data

  9. Tunggu proses aktivasi

    Dibutuhkan waktu 5-15 menit untuk memvalidasi pengajuanmu. Saat aktivasi berhasil kamu akan diberitahukan melalui email. proses aktivasi

  10. Daftar Jenius selesai

    Akunmu sudah aktif dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi. daftar jenius btpn berhasil

Catatan

Akun Jenius mu bisa langsung digunakan untuk bertransaksi setelah berhasil diaktivasi. Tetapi tentu saja harus terlebih dahulu isi saldo jika ingin melakukan pembayaran atau transfer dana. Khusus untuk mendapatkan kartu debit, kamu diharuskan mengisi saldo minimal Rp 500.000.

Pendaftaran Jenius secara online bisa kamu lakukan kapan saja. Tetapi untuk aktivasi melalui Video Call hanya bisa dilakukan di jam kerja. Yaitu Senin sampai Minggu dari mulai jam 08.00 sampai pukul 21.00. Tidak termasuk hari libur atau tanggal merah.

Dokumen utama yang dibutuhkan pada saat pendaftaran adalah KTP. Namun NPWP perlu juga kamu sertakan. Kamu bisa melewati upload NPWP pada bagian pengisian form, namun pada saat aktivasi akan kembali diminta. NPWP berfungsi untuk menunjukkan siapa penanggung dana dari rekening yang kamu miliki. Maka jika kamu belum atau tidak berpenghasilan diperbolehkan untuk menggunakan NPWP milik orang tua atau pasangan.

Jenius Lanjut Kartu
kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram