Gestun Shopee Paylater. Mencairkan Limit SPaylater

Gestun Shopee Paylater adalah cara yang biasanya dilakukan ketika pengguna membutuhkan uang tunai. Seperti yang kamu ketahui, akses yang diberikan Shopee Paylater adalah pembiayaan secara kredit. Yang kamu terima adalah barang. Maka ketika pengguna tidak sedang membutuhkan barang apapun melainkan uang tunai, jalan berliku mencairkan limit Shopee Paylater kemudian ditempuh.

Mengenal Gestun atau Gesek Tunai

apa itu gestun shopee paylater

Gestun adalah kepanjangan dari gesek tunai. Kebiasaan ini awalnya dilakukan oleh para pemegang kartu kredit. Gesek yang dimaksud adalah menggesek kartu kredit untuk melakukan pembayaran. Namun alih-alih membawa pulang barang yang dibeli, pada gesek tunai pemilik kartu malah mendapatkan uang tunai. Jadi proses geseknya hanya “simulasi” karena tujuan aslinya adalah merchant (pemilik toko) memberikan uang tunai sebesar nominal yang diinput saat penggesekan kartu. Skema seperti ini sudah menjadi hal yang umum dan menjadi lahan basah bagi penyedia jasanya.

Dengan konsep yang kurang lebih sama, lahirlah gestun Shopee Paylater, gestun Kredivo, gestun Akulaku dan gestun-gestun layanan paylater lainnya. Misalnya limit saldo SPaylater yang didapat sebesar 10 juta. Sudah digunakan untuk belanja dan bayar ini itu masih ada sisa 8 juta. Jika butuh uang tunai secara prosedur limit 8 juta tersebut tidak bisa disentuh. Namun prosedur tersebut masih bisa diakali dengan skema gestun tadi.

Kelebihan dan Kekurangan Gestun

Gestun secara umum dan gestun SPaylater khususnya termasuk aktifitas yang dilarang. Sebabnya jelas, karena menyalahi tujuan pembuatannya. SPaylater adalah layanan pembiayaan dimana Shopee memberikan kemudahan berupa pembelian secara kredit. Limit saldo yang ada diperuntukkan untuk proses pembelian barang atau item digital. Jika digunakan untuk tujuan lain dalam hal ini dicairkan ke dalam bentuk uang tunai, maka itu termasuk penyalahgunaan.

Karena termasuk aktifitas beresiko, gestun Shopee Paylater memiliki kelebihan dan tentu saja kekurangan atau kerugian. Diantaranya :

Kelebihan :

  • Bisa mendapatkan uang tunai

Kekurangan :

  • Resiko akun di banned atau diblokir
  • Rawan tertipu penyedia jasa gestun

Jasa Gestun Shopee Paylater

Jasa gestun Shopee Paylater adalah penyedia yang bisa diajak untuk melakukan transaksi gestun. Mereka ini bisa perseorangan atau merchant (toko). Mereka memiliki ekosistem untuk transaksi gestun dan pengguna hanya tinggal mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan. Para jasa ini mendapatkan keuntungan dari biaya admin atau Fee untuk setiap transaksinya. Besarannya berbeda-beda untuk setiap penyedia. Perhitungannya biasanya sekian persen dari nominal transaksi.

Ada banyak jasa gestun yang bisa kamu temukan di internet. Kebanyakan menawarkan kecepatan, keamanan dan Fee yang rendah. Namun memilih jasa gestun yang tepat tidaklah mudah, terlebih rata-rata pengguna yang akan melakukan gestun baru pertama kali melakukannya. Krediblog tidak bisa menyebut satu nama untuk rekomendasi. Transaksinya sendiri sudah beresiko, maka memilih jasa yang akan mengeksekusinya akan membuatnya kian beresiko.

Mencairkan Limit Shopee Paylater

Jika sudah bulat untuk melakukan gestun Shopee Paylater, maka harus siap dengan segala resikonya. Meski sejauh ini Krediblog belum pernah mendengar pengguna SPaylater yang akunnya diblokir karena melakukan gestun, aktifitas ini tetap beresiko tinggi. Kehati-hatianmu dalam melakukan gestun akan ikut menentukan aman tidaknya aktifitas ini. Mencairkan limit Shopee Paylater bisa dilakukan secara aman jika kamu menghindari pola transaksi yang dicurigai oleh sistem Shopee.

Cara Mencairkan Shopee Paylater

cara mencairkan limit shopee paylater

Krediblog belum pernah melakukan gestun Shopee Paylater, namun berpengalaman melakukannya beberapa kali pada paylater lain. Jadi sedikit banyak paham alur dan aturan mainnya. Berikut tutorial step by step untuk melakukan gestun.

Waktu yang dibutuhkan: 10 menit

Cara mencairkan limit Shopee Paylater (gestun Shopee Paylater) :

  1. Cari penyedia (jasa gestun)

    Kamu bisa mencarinya diinternet atau hasil rekomendasi teman.

  2. Tanyakan prosedur

    Apa saja prosedurnya dan tanyakan kapan uang akan diterima.

  3. Ikuti proses

    Setiap penyedia memiliki prosedur yang berbeda-beda, tapi pasti akan melibatkan akun Shopee Paylater-mu. Kamu akan diminta melakukan pembayaran dengan Shopee Paylater pada prosesnya.

  4. Minta uangmu

    Jika seluruh prosedur telah dijalani, kamu bisa langsung meminta hasil dari gesek tunai tadi.

  5. Selesai

    Proses gestun selesai dan pastikan kamu tidak meninggalkan jejak yang mencurigakan.

Mencairkan ke Rekening

Kebanyakan proses gesek tunai melakukan pencairannya ke rekening bank. Pada kontak pertama dengan penyedia gestun, kamu akan diminta untuk memberikan nomor rekening untuk tujuan pencairan dana. Jenis bank yang bisa dijadikan tujuan pencairan umumnya bebas karena penyedia bisa transfer kemana saja. Namun biasanya untuk menghindari biaya admin akan diminta jenis bank yang sama. Seringnya bank BCA tapi tentu saja bisa ke bank lain.

Mencairkan ke OVO dan eWallet lain

Jika karena satu dan lain hal kamu tidak menghendaki menggunakan rekening bank, kamu juga bisa melakukan pencairan Shopee Paylater ke OVO atau e-wallet lain. Namun untuk metode ini harus terlebih dahulu menanyakannya ke penyedia karena tidak semua bisa melakukannya. Mencairkan limit Shopee Paylater harusnya bisa kemana saja selama penyedia menyanggupi.

Catatan Mencairkan Limit dengan Gestun Shopee Paylater

catatan gestun shopee paylater

Jika kamu merasa setelah membaca tulisan diatas tidak mendapatkan kejelasan informasi tentang gestun Shopee Paylater, itu bisa dimengerti. Tidak ada nama jasa penyedia gestun yang direkomendasikan, bahkan tutorial cara pencairannya sangat mengambang dan tidak pasti. Sebenarnya itu memang disengaja karena secara pribadi Krediblog tidak menyarankan untuk melakukan gestun Shopee Paylater. Alasannya adalah keamanan. Manfaat yang kamu dapat tidak sebanding dengan resiko yang kamu pertaruhkan, yaitu akun Shopee mu. Terlebih untuk kebutuhan uang tunai Shopee sudah menyediakan Shopee Pinjam.

Namun jika kamu tetap bersikeras untuk melakukannya, uraian diatas setidaknya bisa memberi gambaran secara umum. Selalu berhati-hatilah, teliti dan bermain aman. Jangan sampai uang tunai kamu dapatkan namun kehilangan akun setelahnya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
2 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Anita Rohmah

Kak apakah limit Spaylater bisa di cairkan dngn cara gestun. Dan apakah nanti syaa kena tagihan?