Cara Bobol Pinjaman Online Ilegal. Bisakah dilakukan?

Cara bobol pinjaman online ilegal – Meski sudah dilakukan pembersihan besar-besaran oleh pemerintah sejak November 2021 lalu, hingga kini aplikasi pinjaman online ilegal masih berkeliaran. Ini terbukti dari masih adanya komentar pengguna di blog ini yang menceritakan kasusnya terjerat pinjol ilegal. Jumlahnya memang tidak semenjamur dulu, tapi mereka masih beroperasi.

Meski gagal bayar di pinjol ilegal tidak ada sangsi hukumnya bahkan Menkopolhukam Mahfud MD sendiri menyarankan untuk tidak membayarnya, pelaku pinjol ilegal seperti masa bodoh. Diantara ratusan perusahaan Fintech Lending legal yang sudah berizin resmi dari OJK, pinjol ilegal ini tetap nekat menggelar lapak. Di Google Play Store sendiri Krediblog masih menjumpai aplikasi pinjol ilegal yang masih bercokol disana (Baca : Pinjol ilegal di Google Play Store).

Mengapa Membobol Pinjaman Online Ilegal?

Ada banyak sekali kegaduhan yang disebabkan oleh pinjol ilegal. Tidak terhitung berapa banyak kerugian yang sudah diakibatkan olehnya. Dari mulai Spaming, teror hingga penyebaran data. Bagi yang berurusan langsung biasanya akan menyisakan dendam dan trauma. Mereka inilah yang kemudian berinisiatif mencari cara bobol pinjaman online ilegal.

Pengguna yang berinisiatif memukul balik pinjol ilegal adalah mereka yang paling banyak dirugikan. Baik materi maupun psikologisnya. Namun tidak jarang pinjol ilegal juga menjadi sasaran bagi pengguna yang lelah gali lobang tutup lobang pada pinjol legal. Mereka berencana meminjam di aplikasi pinjol ilegal sebanyak mungkin untuk digunakan membayar pinjaman di pinjol yang legal.

Cara Bobol Pinjaman Online Ilegal

tutorial cara cara bobol pinjaman online ilegal

Cara bobol pinjaman online ilegal berikut tidak benar-benar dimaksudkan untuk membobol mereka. Melainkan rekonstruksi langkah pengajuan di pinjol ilegal dan menghindari bagian yang merugikan. Sekaligus memberimu gambaran akan efek negatif yang akan didapatkan jika tetap memaksa untuk melakukannya.

Waktu yang dibutuhkan: 20 menit

Cara bobol pinjaman online ilegal :

  1. Siapkan Hp kosong

    Tidak ada daftar kontak dan file apapun.

  2. Instal aplikasi pinjol ilegal

    Download aplikasinya dan lakukan proses intalasi.

  3. Ajukan pendaftaran

    Lengkapi form pendaftaran termasuk rekening tujuan pencairan dana.

  4. Terima dana

    Terima dana pinjaman yang kamu ajukan.

  5. Buang SIM Card

    Lepas sim Card pada Hp mu dan buang.

Disebut membobol karena kamu merusak pola atau sistem yang mereka bangun. Pinjol ilegal akan melakukan penyadapan kontak dan data pada Hp yang kamu gunakan untuk mendaftar. Data itulah yang menjadi “sumber kekuatan” mereka untuk melakukan tindakan pengancaman. Jika kamu menggunakan Hp kosong maka yang mereka sadap adalah angin. Komunikasimu dengan mereka hanya terjalin melalui nomor telpon yang jika nomor tersebut sudah tidak aktif lagi mereka kehilangan jejakmu.

Resiko Berurusan dengan Pinjol Ilegal

resiko bobol pinjaman online ilegal

Cara bobol pinjaman online ilegal diatas tidak sempurna karena seperti yang kamu lihat pada prosesnya tetap menggunakan data pribadimu berupa KTP dan rekening. Kamu tidak bisa menggunakan data fiktif karena pengajuanmu bisa tertolak. Atau jika kamu termasuk yang mahir memanipulasi data diri, kamu tetap membutuhkan rekening bank asli jika ingin menerima dananya. Artinya ada potensi data aslimu terekspos dan itu bisa menjadi jalan bagi mereka untuk melakukan pengejaran.

Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa membobol pinjol ilegal itu mungkin namun menyisakan resiko. Itu seperti mengambil sesuatu namun meninggalkan rekaman CCTV setelahnya. Jangan berfikir hanya data diri dan rekening mereka tidak akan menemukanmu, karena akses informasi seperti itu bisa ditelusuri alurnya. Dan berurusan dengan pinjol ilegal tidak pernah menyenangkan. Klasifikasi sebagai usaha ilegal menunjukkan mereka sedari awal memang tidak berniat memulai dengan baik-baik.

Catatan

Cara bobol pinjaman online ilegal diatas tidak dimaksudkan untuk kamu coba. Karena yang kamu korbankan akan lebih besar dari yang kamu dapatkan. Cukup bagimu mengetahui jalan masuk yang mereka gunakan untuk menjebak para korbannya. Itu bisa membuatmu kebal untuk tidak menjadi korban berikutnya.

Tidak bermaksud meremehkan luka, trauma maupun urusanmu, namun untuk alasan apapun meminjam dengan niat tidak mengembalikannya adalah sebuah kekeliruan. Pinjol ilegal sudah sangat buruk dengan dirinya sendiri. Berurusan dengan mereka hanya akan membagi keburukannya. Cukup mereka saja yang ilegal, jangan pikiranmu.

Ayo bagi informasi seru ini dengan teman :
Subscribe
Notify of
guest
3 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
eeps

suka dengan pemilihan kata katanya: Klasifikasi sebagai usaha ilegal menunjukkan mereka sedari awal memang tidak berniat memulai dengan baik-baik.
terus berkarya, bang!

Ryan

Extreem tp joooosss , sehat selalu bang