Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile. Praktis dan Langsung Sampai

Cara beli token listrik di BSI Mobile – Seperti pulsa, token listrik sudah menjadi kebutuhan primer. Kamu mungkin bisa menahan untuk tidak membeli baju baru, tapi menunda membeli token listrik padahal sudah bunyi bep-bep maka bersiap rumahmu gelap gulita.

Token listrik manjadi kebutuhan penting agar listrik di rumah tetap menyala. Kamu tidak bisa mengandalkan membeli di konter depan jika listrik habis di jam 3 pagi. Lebih aman dan mandiri jika kamu memiliki alat transaksi yang siap beroperasi selama 24 jam, mobile banking salah satunya.

Nasabah Bank Syariah Indonesia bisa membeli token listrik langsung dari aplikasi BSI Mobile. Siap beroperasi 24 jam kapan saja kamu membutuhkan. Syaratnya kamu sudah harus melakukan aktivasi mobile banking. Jika belum silahkan melihat panduannya disini : cara aktivasi BSI Mobile. Jika ada mobile banking dalam genggaman, kamu tidak akan butuh lagi konter depan rumah.

Syarat & Ketentuan Voucher Listrik di Mobile Banking BSI

syarat dan ketentuan beli token listrik di bsi mobile

Ada beberapa ketentuan untuk beli token listrik di BSI Mobile. Sebaiknya kamu ketahui agar tahu aturan mainnya.

Nominal voucher listrik yang tersedia

Kamu bisa membeli voucher listrik di BSI Mobile dengan beragam nominal pilihan. Dari yang terendah 20 ribu sampai nominal maksimal 50 juta. Jadi berapa kamu siap bayar, BSI siap sedia memprosesnya.

Mengapa BSI menyediakan nominal voucher listrik hingga 50 juta? apakah akan ada yang membelinya?. Krediblog sebagai pengguna yang paling mentok membeli voucher listrik maksimal 200 ribu, melihat nominal 50 juta pastilah kaget. Tapi untuk kebutuhan listrik skala yang lebih besar seperti gedung atau pabrik, pilihan nominal 50 juta mungkin masuk akal.

Harga token Listrik di BSI Mobile

Harga token listrik yang ada di mobile banking BSI sesuai dengan nominalnya. Maksudnya jika kamu membeli voucher sebesar 100 ribu maka harganya 100 ribu juga. Berikut daftar harga lengkap token listrik di BSI Mobile sekaligus pilihan nominal yang tersedia.

Nominal Token ListrikHarga
20.00020.000
50.00050.000
100.000100.000
200.000200.000
500.000500.000
1.000.0001.000.000
5.000.0005.000.000
10.000.00010.000.000
50.000.00050.000.000
Daftar harga voucher atau token listrik di BSI Mobile

Biaya admin beli token Listrik di BSI Mobile

Seperti yang kamu lihat pada bagian harga bahwa BSI tidak menaikkan harga untuk nominal token yang ada. Harga yang kamu bayar adalah sesuai dengan nominal token yang kamu pilih. Voucher 20 ribu bayar 20 ribu, 50 ribu bayar 50 ribu dan seterusnya. Lalu darimana bank BSI mendapatkan keuntungannya? Jawabannya adalah dari biaya admin.

Berapa biaya admin beli token listrik di BSI Mobile? Biaya admin yang dikenakan adalah Rp 3.000 untuk setiap transaksi. Jadi jika kamu membeli token listrik nominal 100 ribu maka saldo yang akan dipotong berikut biaya admin manjadi Rp 103.000. Untuk aplikasi mobile banking biaya admin segitu adalah wajar karena bank lain juga mengenakan biaya yang kurang lebih sama. Biaya admin bisa lebih murah pada aplikasi PPOB.

Selain bisa praktis membeli token listrik, kemudahan lain yang ditawarkan BSI Mobile adalah pembiayaan secara online melalui Mitraguna BSI. Semua bisa selesai dilakukan hanya dari antarmuka aplikasi.

Tutorial Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile

tutorial cara beli token listrik di bsi mobile

Berikut adalah cara beli token listrik di BSI Mobile. Tutorial ini Real dilakukan oleh Krediblog untuk pembelian token listrik dengan nominal 50 ribu. Langkah-langkahnya kurang lebih sama saat kamu mencobanya. Jika ada perbedaan tinggal disesuaikan.

Khusus untuk listrik sistem tagihan, tutorialnya bisa dilihat disini : cara bayar listrik lewat BSI Mobile.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara beli token listrik di BSI Mobile :

  1. Buka BSI Mobile

    Jalankan aplikasi BSI sampai tampil halaman utama.step 1 buka bsi mobile

  2. Pilih menu PLN Prepaid

    Klik menu Beli pada halaman utama. Dan pilih menu “PLN Prepaid” pada halaman Pembelian.step 2 pilih menu pln prepaid

  3. Pilih Beli Token

    Selanjutnya klik menu “Beli Token” pada menu yang tertera.step 3 pilih beli token listrik di bsi mobile

  4. Masukkan No Meter

    Masukkan nomor meteran listrik atau ID pelanggan PLN yang akan diisi token listrik.step 4 masukkan no meter

  5. Masukkan PIN

    Masukkan PIN untuk otentifikasi transaksi.step 5 masukkan pin beli token listrik di bsi mobile

  6. Konfirmasi transaksi

    Cek kesesuaian nomor meter, atas nama dan daya. Jika sudah sesuai klik “Selanjutnya”.step 6 konfirmasi transaksi

  7. Pilih nominal token listrik

    Pilih nominal voucher listrik yang ingin kamu beli.step 7 pilih nominal token listrik

  8. Transaksi berhasil

    Kamu akan mendapatkan struk tanda proses sukses dan kode token listrik tertera disana. Kode token juga akan dikirim ke alamat email terdaftar.step 8 transaksi beli token listrik di bsi mobile berhasil

Berapa lama kode token diterima?

Proses pembelian token listrik via mobile banking BSI berlangsung secara instan. Jadi sesaat setelah kamu mengklik langkah finalisasi kode token akan langsung kamu dapatkan.

Kode token atau Stroom bisa kamu lihat di struk pada akhir transaksi. Atau jika kamu melewatkannya BSI juga mengirimkan kodenya ke alamat emailmu. Karena kode token yang kamu terima instan maka kamu bisa langsung memasukkannya ke nomor meteran dan listrik akan kembali terisi.

Solusi token listrik BSI tidak bisa dimasukkan

solusi token tidak bisa dimasukkan

Bagaimana jika setelah membeli voucher listrik di BSI Mobile kode token tidak bisa dimasukkan? berulang kali dicoba tetapi selalu gagal. Kode token yang gagal biasanya disebabkan karena hal-hal berikut :

  • Salah memasukkan kode token.
    Kode token terdiri dari 20 digit angka. Kamu harus memasukkan secara tepat keduapuluh angka tersebut.
  • Salah memasukkan nomor ID Pelanggan.
    Jika kamu memasukkan ID lain pada saat pembelian, maka kode token hanya bisa untuk No Meter tersebut. Jika ini yang terjadi maka kamu harus membeli lagi dengan ID PLN yang benar.
  • Meteran listrik error.
    Kemungkinan lainnya adalah meteran listriknya yg rusak. Jika ini yang terjadi kamu harus menghubungi PLN untuk pengecekan lebih lanjut.

Catatan

Beli token listrik di BSI Mobile membuatmu lebih mandiri dan tidak tergantung dengan konter atau agen penjual token listrik. Kamu bisa membeli voucher listrik kapanpun kamu mau dan di jam berapapun dibutuhkan. Yang penting diluar jam cut off yaitu jam 23.00 sampai dengan 01.00. Pada jam tersebut pembelian token listrik akan mengalami delay.

Sekarang tidak perlu takut lagi saat meteran listrik bunyi bep-bep di malam atau dini hari. Tinggal ambil HP, buka aplikasi BSI Mobile dan proses transaksi dengan beberapa kali klik. Setelah kode token dimasukkan kamu bisa melanjutkan mimpi yang sempat terputus tadi.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar