Cara Bayar Tokopedia Lewat BSI Mobile. Tips dan Biaya Admin

Cara bayar Tokopedia lewat BSI Mobile – Per kuartal I tahun 2023 Tokopedia menjadi toko online atau marketplace dengan jumlah pengunjung terbanyak kedua setelah Shopee. Marketplace yang kerap disapa Tokped ini tercatat dikunjungi penggunanya sebanyak 117 juta kali dalam sebulan. Itu berarti ada sekitar 4 juta pengunjung dalam sehari.

Krediblog sendiri adalah pengguna garis keras Tokopedia. Dari setiap 10 barang yang dibeli secara online, 9 diantaranya dibeli di Tokped. Mungkin kamu juga pengguna Tokopedia. Dan jika kamu memiliki rekening di BSI, kamu bisa membayar belanjaan di Tokped langsung dari aplikasi BSI. Syaratnya kamu sudah melakukan aktivasi BSI Mobile. Jika belum segeralah mendaftar karena ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan.

Syarat Ketentuan Tokped dan BSI

syarat dan ketentuan bayar tokopedia lewat bsi mobile

Bank Syariah Indonesia sudah resmi bekerjasama dengan Tokopedia. Ini terbukti dari tersedianya opsi pembayaran dengan Virtual Account Syariah yang salah satunya adalah BSI. Berikut syarat dan ketentuan yang berlaku diantara keduanya.

Kode pembayaran Tokopedia dari BSI

Kode pembayaran di Tokopedia menggunakan Fixed Virtual Account. Yaitu virtual account dengan format nomor yang tetap. Format yang digunakan adalah kode khusus plus nomor telpon yang terdaftar di Tokped. Selalu seperti itu untuk setiap pembayaran menggunakan nomor virtual account di Tokopedia.

Berapa kode pembayaran Tokopedia dari BSI? Format kodenya 6045 + nomor Hp terdaftar. Jika nomor Hp mu adalah 0812 3456 7890 maka kode pembayarannya menjadi 604508123456789. Format seperti inilah yang Krediblog dapatkan ketika melakukan pembayaran kemarin. Tidak perlu repot mengingat karena kamu akan mendapatkan kode pembayaran secara otomatis pada akhir transaksi dan kamu tinggal menyalinnya.

Biaya admin Tokopedia bayar dengan BSI

Ada biaya yang harus kamu bayar setiap kali berbelanja di Tokopedia dan setiap kali membayar dengan BSI. Ya, kamu dikenakan 2 jenis biaya. Pertama adalah Biaya Jasa Aplikasi dan yang kedua Biaya Layanan. Dalam keterangannya tertulis :

Biaya jasa aplikasi kami pakai untuk kasih kamu layanan terbaik. Jumlahnya disesuaikan dengan total belanja & hanya dikenakan 1x per transaksi.

Tentang Biaya Jasa Aplikasi

Biaya ini dikenakan khusus pembayaran dengan metode tertentu. Kamu bisa bebas biaya layanan kalau bayar penuh pakai GoPay!

Tentang Biaya Layanan

Jadi berapa biaya admin Tokopedia dari BSI? kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.000 untuk setiap kali membayar di Tokopedia menggunakan BSI. Tadinya biaya admin ini tidak memberatkan wong cuma seribu perak. Tapi semenjak Tokopedia menambah biaya lain yaitu biaya jasa aplikasi, biaya admin ini jadi kena getahnya. Imbasnya cukup banyak pengguna yang keberatan dan memilih untuk berpindah tempat.

Tutorial Cara Bayar Tokopedia Lewat BSI Mobile

tutorial cara bayar tokopedia lewat bsi mobile

Berikut adalah step by step cara bayar Tokopedia lewat BSI Mobile. Transaksi pada tutorial ini beneran dilakukan oleh Krediblog pada saat membeli buku berjudul, “The Book You Wish Your Parents Had Read” dengan total belanja Rp 125.300.

Tutorial ini kurang lebih akan sama pada saat kamu mencobanya. Jika terjadi perbedaan tinggal kamu sesuaikan.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit

Cara bayar Tokopedia lewat BSI Mobile :

  1. Checkout Tokopedia

    Pilih barang yang mau kamu beli di Tokopedia. Tambahkan ke keranjang dan lakukan Checkout.step 1 checkout di tokopedia

  2. Pilih pembayaran

    Pada Metode Pembayaran cari bagian Transfer Virtual Account Syariah. Pilih Bank Syariah Indonesia. Klik Bayar.step 2 pilih pembayaran tokopedia lewat bsi mobile

  3. Salin kode pembayaran

    Tokopedia akan men-generate nomor virtual account untukmu. Salin kode tersebut.step 3 salin kode pembayaran

  4. Bayar di BSI Mobile

    Buka aplikasi BSI Mobile dan pilih menu “Bayar”.step 4 bayar tokopedia lewat bsi mobile

  5. Pilih Merchant

    Pada opsi yang tertera pilih Tokopedia.step 5 pilih merchant

  6. Masukkan No. Bayar

    Paste atau tempel kode pembayaran yang sudah kamu salin pada langkah 3. Klik Selanjutnya.step 6 masukkan no bayar tokopedia lewat bsi mobile

  7. Masukkan PIN

    Masukkan PIN BSI Mobile untuk otentifikasi transaksi.step 7 masukkan pin

  8. Verifikasi transaksi

    Cek detail transaksi yang tertera. Jika sudah sesuai lanjut dengan mengklik tombol Selanjutnya.step 8 verifikasi transaksi

  9. Pembayaran Tokopedia berhasil

    Kamu akan mendapatkan struk pembayaran tanda proses berhasil.step 9 transaksi sukses

  10. Pembayaran terverifikasi

    Kamu akan langsung mendapatkan notifikasi dari Tokopedia bahwa pembayaranmu sudah terverifikasi.step 10 bayar tokopedia lewat bsi mobile

Berapa lama pembayaran diterima Tokopedia?

Karena menggunakan nomor virtual account pembayaranmu akan diterima oleh sistem Tokopedia secara instan. Jadi setelah kamu klik tombol finalisasi pada saat itulah pembayaran langsung diterima. Tidak diperlukan lagi konfirmasi pembayaran secara manual.

Cara kerja virtual account selalu seperti itu. Jika pembayaranmu belum juga terverifikasi lebih dari 15 menit, segera hubungi CS terkait untuk dicari tahu sumber masalah dan solusinya.

Catatan bayar Tokopedia lewat BSI Mobile

catatan krediblog

Bayar Tokopedia lewat BSI Mobile baru salah satu dari fitur keren yang ditawarkan oleh mobile banking BSI. Terdapat fitur hebat lainnya di dalam aplikasi. Satu yang layak disebut adalah kemudahan pengajuan pembiayaan secara online melalui layanan Mitraguna BSI. Jalan mudah untuk yang sedang membutuhkan pembiayaan.

Kemampuan membayar belanja online dengan mudah dengan sistemnya yang sudah terintegrasi menunjukkan Bank Syariah terbesar di Indonesia ini mengikuti perkembangan teknologi. Mereka tetap bisa mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan kaidah yang mereka junjung tinggi.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar