Cara Top Up Shopeepay Lewat BSI Mobile. Transfer ke Shopee

Cara top up Shopeepay lewat BSI Mobile – Bank Syariah Indonesia mendesain aplikasi mobile bankingnya dengan menu khusus yang sering nasabah gunakan. Ia adalah Top Up eWallet. Dengannya pengisian saldo dompet elektronik bisa selesai hanya dalam beberapa klik. Tidak perlu repot menghafal kode perusahaan karena setiap eWallet yang kamu pilih sistem m Banking BSI akan otomatis mendeteksi kode pembayarannya.

eWallet yang sudah terintergrasi dengan BSI Mobile diantaranya LinkAja, LinkAja Syariah, Go-Pay, OVO, DANA, Pospay dan Shopeepay. Nama terakhir yang akan dibahas step by stepnya kali ini.

Pengisian saldo Shopeepay melalui BSI Mobile ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna yang sudah melakukan aktivasi mobile banking. Jika belum melakukannya kamu bisa melihat panduannya disini : cara aktivasi BSI Mobile.

Syarat Ketentuan Top up Shopeepay

syarat dan ketentuan top up shopeepay lewat bsi mobile

Shopeepay adalah salah satu layanan dompet elektronik dengan pengguna terbanyak di tanah air. Ini tidak mengejutkan karena Shopee sendiri sebagai induknya diakses lebih dari 150 juta pengguna setiap bulannya (Katadata kuartal I 2023). Itu artinya kebutuhan top up Shopeepay lewat BSI Mobile akan besar karena nasabah BSI berpeluang besar adalah pengguna Shopee juga.

Berikut ketentuan top up atau isi saldo Shopeepay jika kamu berniat melakukannya.

Kode top up Shopeepay dari BSI

Kode top up Shopeepay dari BSI adalah 608. Format penggunaannya kode + nomor Hp tujuan. Jika nomor Hp tujuan top up Shopeepay adalah 0812 1234 5678 maka Kode/ID yang harus kamu masukkan di aplikasi BSI Mobile menjadi 608081212345678. Kode unik ini adalah virtual account tujuan transfer yang harus kamu bayarkan.

Kode top up diatas sudah spesifik milik Bank BSI. Ia hanya berlaku jika kamu melakukan top up melalui rekening BSI dan tidak akan valid untuk transfer dari rekening bank lain. Dan karena termasuk jenis Fixed Virtual Account kode diatas akan selalu sama setiap kali kamu ingin melakukan top up Shopeepay. Tidak perlu men-generate kode VA baru karena kodenya akan sama saja.

Biaya admin top up Shopeepay dari BSI

Berapa biaya admin top up Shopeepay dari BSI? Kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.000 untuk setiap kali transaksi. Jadi jika kamu melakukan top up sebesar 50 ribu maka saldo yang akan dipotong dari rekening BSI mu berikut biaya admin adalah Rp 51.000.

Saldo yang akan dikirim ke akun Shoopeepay mu adalah sebesar Rp 51.000 ribu tadi tapi nominal bersih yang akan kamu terima adalah Rp 50.000.

Minimal top up Shopeepay

Berapa nominal top up Shopeepay dari BSI? kamu bisa melakukan top up minimal Rp 10.000 dan maksimal Rp 2.000.000 untuk akun biasa dan Rp 20.000.000 untuk akun Shopeepay Plus.

Karena top up eWallet ini termasuk tipe transaksi yang “kena ongkos”, sebaiknya kurangi intensitasnya. Jika memang diperlukan lebih baik langsung top up dalam jumlah besar untuk menghindari biaya admin yang berulang.

Tutorial Cara Top up Shopeepay Lewat BSI Mobile

tutorial cara top up shopeepay lewat bsi mobile

Berikut adalah step by step cara top up Shopeepay lewat BSI Mobile. Transaksi ini beneran dilakukan oleh Krediblog dengan pengisian saldo sebesar 25 ribu. Tutorial ini akan sama saat kamu melakukannya sendiri, jika terjadi perbedaan kamu tinggal menyesuaikan saja.

Waktu yang dibutuhkan: 10 menit

Cara top up Shopeepay Lewat BSI Mobile

  1. Salin Kode/ID Shopeepay

    Buka aplikasi Shopee dan klik menu Shopeepay. Klik menu Isi Saldo dan pilih Transfer Bank. Pilih Bank Syariah Indonesia (BSI) dan lanjut dengan mengklik tombol Konfirmasi. Salin kode No. Rekening tertera.step 1 salin kode atau id shopeepay

  2. Buka BSI Mobile

    Jalankan aplikasi BSI Mobile sampai terbuka di menu utama.step 2 buka bsi mobile

  3. Pilih Top Up ShopeePay

    Klik menu Top Up eWallet lalu pilih ShopeePay pada menu yang tertera.step 3 pilih top up shopeepay lewat bsi mobile

  4. Masukkan Kode/ID

    Paste atau tempel No. Rekening yang sudah kamu salin pada langkah 1. Klik tombol “Selanjutnya”.step 4 masukkan kode atau id transfer shopeepay

  5. Masukkan nominal Top Up

    Tulis nominal top up yang ingin kamu lakukan. Klik tombol “Selanjutnya”.step 5 masukkan nominal top up shopeepay lewat bsi mobile

  6. Masukkan PIN

    Masukkan PIN BSI Mobile untuk otentifikasi transaksi. Klik tombol “Selanjutnya”.step 6 masukkan pin

  7. Verifikasi transaksi

    Cek detail transaksi yang tertera. Jika sudah sesuai lanjut dengan mengklik tombol “Selanjutnya”.step 7 verifikasi transaksi

  8. Top up Shopeepay berhasil

    Kamu akan mendapatkan struk transaksi tanda pengisian saldo Shopeepay sukses.step 8 top up shopeepay lewat bsi mobile berhasil

Pengisian saldo Shopeepay akan masuk secara instan. Begitu kamu klik tombol finalisasi saldo hasil top up akan langsung ditambahkan ke akun. Atau jika tidak tunggu sekitar 10 menit sampai sistem Shopee melakukan verifikasi.

Transfer dari BSI ke Shopeepay lewat ATM BSI

transfer dari atm

Istilah top up sering juga disebut transfer karena memang prosesnya kamu melakukan transfer dana. Dan selain melalui mobile banking, kamu juga bisa melakukan transfer via ATM.

Berikut cara top up atau transfer dari BSI ke Shopeepay lewat ATM BSI :

  • Siapkan Kode/ID transfer Shopeepay.
  • Kunjungi ATM BSI terdekat. Masukkan kartu ATM dan verifikasi dengan PIN.
  • Pilih menu “Pembayaran”.
  • Pilih “Top Up” dan Pilih “ShopeePay” pada menu tertera. Klik Selanjutnya.
  • Masukkan nominal top up yang dikehendaki. Otentifikasi dengan PIN dan klik “Kirim”.
  • Cek detail transaksi yang tertera di layar. Jika sudah sesuai klik “Kirim”.
  • Transfer ke Shopeepay berhasil.

Transfer dari BSI ke Shopeepay lewat BSI Net Banking

Opsi lainnya selain 2 cara sebelumnya adalah melakukan transfer via internet banking BSI atau BSI Net Banking.

Cara top up atau transfer dari BSI ke Shopeepay lewat BSI Net Banking :

  • Login ke BSI Net di alamat ini : https://bsinet.bankbsi.co.id/cms/
  • Pilih menu “Pembelian” dan pilih nomor rekening.
  • Pilih menu “Top Up eWallet” dan pilih “Top Up ShopeePay”. Lanjut dengan mengklik Verifikasi.
  • Masukkan Kode/ID transfer Shopeepay.
  • Masukkan nominal top up yang dikehendaki. Klik “Submit”
  • Masukkan Token dan PIN untuk otentifikasi transaksi.
  • Top up Shopeepay berhasil.

Catatan top up Shopeepay lewat BSI Mobile

Kemudahan top up Shopeepay lewat BSI Mobile adalah kenyamanan yang ditawarkan Bank Syariah Indonesia untuk nasabahnya. Harapannya akan banyak nasabah yang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan dan kian yakin untuk menyimpan dananya di BSI.

Lebih jauh fitur ini juga ditawarkan agar mereka yang belum menjadi nasabah di BSI tertarik untuk mendaftar. Tentu saja peluangnya kecil nasabah yang membuka rekening BSI hanya karena kemudahan top up Shopeepay, namun dengan adanya fitur ini Bank BSI bisa ikut bersaing dengan bank konvensional lain karena sama-sama punya fitur keren.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar