Beli Makan Pakai Kredivo. Perut Kenyang Bayarnya Besok

Beli makan pakai Kredivo – Tidak hanya untuk kebutuhan berskala besar semisal membeli laptop atau Smartphone, Kredivo bisa juga digunakan untuk kebutuhan sepele semisal membayar makan siangmu di kantor. Ah, masa untuk makan yang cuma 50 ribu aja harus ngutang? Hhmm, kalau itu sih terserah kamu bagaimana mengaturnya, yang jelas Kredivo bisa digunakan untuk membayar makanan.

Lagipula tidak harus nunggu bokek dulu baru pakai Kredivo, membayar dengan Kredivo bisa karena alasan lebih praktis, Cashless atau memang kebetulan dompet ketinggalan di rumah.

Bayar Makan Pakai Kredivo

Saat kamu beli makan pakai Kredivo, limit saldo yang digunakan adalah yang 30 hari atau bayar bulan depan. Itu dengan asumsi nominal makanmu kurang dari satu juta. Tapi jika kebetulan kamu sedang berulang tahun dan mentraktir semua teman sekantor, kemungkinan besarnya nilai transaksimu bisa lebih dari satu juta. Jika begitu ceritanya maka pilihan saldo yang digunakan adalah 3, 6, 9 atau 12 bulan atau sudah masuk sistem cicilan.

Namun standarnya orang makan adalah antara Rp 100.000 s/d 200.000, maka limit saldo 30 hari yang akan digunakan. Karena hanya menggunakan saldo 30 hari, itu artinya beli makan pakai Kredivo bisa dilakukan baik oleh pengguna Basic maupun Premium. Dan seperti kamu ketahui, untuk transaksi dengan saldo 30 hari tidak akan dikenakan bunga sepeserpun. Kamu hanya akan dikenakan biaya admin sebesar 1%.

Beli Makan Pakai Kredivo Metode Offline

beli makan pakai kredivo di mcdonalds dan solaria

Metode ini mengharuskanmu datang langsung ke restoran atau tempat makan yang dituju. Karena cara pembayarannya menggunakan Barcode, kamu harus menunjukkan barcode Kredivo kepada kasir pada saat pembayaran. Membeli makan pakai Kredivo sama persis dengan kamu membeli dengan uang tunai. Datang, pesan menu kemudian bayar. Yang membedakan hanya pada saat pembayaran kamu membayarnya dengan sistem pembayaran Kredivo.

Untuk metode offline, tempat makan yang bisa kamu kunjungi diantaranya:

  1. McDonald’s.
    Kamu bisa makan di McDonald’s cabang mana saja dan membayarnya dengan Kredivo. Tidak ada batasan menu dan nominal. Kamu bisa pesan apa saja dan sebanyak yang kamu mau. Untuk makan siang, kamu bisa pesan Honey Garlic Chicken Rice, Rica-rica Fish Rice atau Happy Meal Ayam.
  2. Solaria.
    Sama seperti McD, kamu bisa makan di Solaria cabang mana saja dan membayarnya dengan Kredivo. Berbeda dengan McD yang menunya terbatas, di Solaria pilihan makan siangmu lebih variatif. Kamu bisa memesan Spaghetti Bolognaise, Chicken Mozarella, I Fu Mie Seafood atau kalau mau nasi ada Nasi Ayam Teriyaki.

Sebenarnya ada satu lagi merchant Kredivo yang menerima pembayaran menggunakan Barcode, dia adalah Alfamart. Tetapi tentu saja kamu tidak bisa makan di Alfamart kecuali membeli roti atau Chitato. Baca selengkapnya disini: Belanja di Alfamart pakai Kredivo.

Beli Makan Pakai Kredivo Metode Online

Metode ini cocok terutama jika kamu lagi mager. Tidak perlu repot-repot keluar karena kamu tinggal memesan makanan yang dimau langsung dari aplikasi atau website. Untuk proses pemesanannya mirip belanja online pada umumnya. Buat akun atau login, pilih menu, tambahkan ke keranjang kemudian lakukan pembayaran dengan Kredivo. Adapun untuk lama proses pengiriman dan prosedur pengemasan akan berbeda dan tergantung masing-masing merchant. Hal tersebut tidak ada kaitannya dengan Kredivo dan silahkan kamu cari tahu sendiri di merchant terkait.

Untuk beli makan pakai Kredivo metode online, kamu bisa pesan makan di tempat-tepat berikut:

  1. Ayoloka.
    Menu: Boba, Lapis Surabaya, Cake, Bakpao.
    Aplikasi: Tidak ada
    Website: www.ayoloka.com
  2. Foodish Market.
    Menu: Aneka kue dan camilan
    Aplikasi: Tidak ada
    Website: www.foodishmarket.com
  3. Kedai Ku Ka.
    Menu: Kue, roti, snack dan makanan ringan.
    Aplikasi: Tidak ada
    Website: www.kuka.co.id
  4. Lemonilo.
    Menu: Mie dan camilan
    Aplikasi: Android dan iOS
    Website: www.lemonilo.com
  5. Resto Depot.
    Menu: Buah, sayuran, telur, Pasta.
    Aplikasi: Tidak ada
    Website: www.restodepot.id
  6. Tokopedia.
    Menu: Aneka makanan dari beragam Seller.
    Aplikasi: Android dan iOS
    Website: www.tokopedia.com

Catatan

Satu hal yang harus kamu perhatikan saat beli makan pakai Kredivo adalah limit saldo yang kamu miliki. Benar kamu bisa pesan apa saja dengan nominal berapapun, namun kebebasanmu tersebut dibatasi oleh limit saldo. Kamu tidak bisa melakukan transaksi melebihi limit saldo yang kamu miliki.

Belum punya akun Kredivo? kamu bisa daftar sekarang juga dan mengaktifkan semua fitur serunya. Kode referal Kredivo meningkatkan peluang pendaftaranmu di acc untuk akun Premium dengan limit saldo hingga 30 juta. Tertarik? coba saja!

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar