Pembayaran AdaKami

Pembayaran AdaKami

Metode Pembayaran

Setiap kali kamu mengklik tombol “Bayar Segera”, AdaKami secara otomatis akan men-generate nomor virtual account untuk tujuan pembayaran. Nomor VA ini berlaku selama kurang lebih 24 jam. Jadi jika setelah kamu salin nomornya ternyata tidak jadi melakukan pembayaran, nomor VA nya sudah tidak lagi berlaku karena akan secara otomatis berubah. Kamu harus melihat versi terbaru di aplikasi jika ingin melanjutkan pembayaran. Atau untuk kemanan, selalu salin nomor VA langsung dari aplikasi dan tidak perlu menyimpannya.

Jika saat pencairan dana Ada Kami menerima semua nomor rekening bank di Indonesia, untuk pembayaran mereka hanya menyediakan virtual account untuk bank BNI. Ini memang hal yang tidak biasa karena hampir semua pinjol pasti menyediakan pilihan bank lain sekurang-kurangnya BCA, Mandiri dan BRI.

Untuk melakukan pembayaran AdaKami, kamu bisa melakukannya dengan salah satu dari metode berikut :

  • ATM
  • Internet Banking
  • Mobile Banking
  • Alfamart

Cara Pembayaran

cara pembayaran adakami

Tutorial pembayaran AdaKami berikut bisa kamu lihat juga di aplikasi. Pada halaman pembayaran tertera disana petunjuk dan tutorial step by step untuk masing-masing metode.

Step by step cara pembayaran tagihan di Ada Kami :

ATM
ATM BNI
  1. Pilih menu “Transfer”.
  2. Pilih menu “Transfer ke Rekening BNI”.
  3. Masukkan nomor Virtual Account.
  4. Masukan nominal pembayaran.
  5. Pilih menu “Yes”.
  6. Transaksi selesai.
ATM Bank Lain
  1. Gunakan ATM yang memiliki jaringan ATM Bersama/Prima/Alto untuk menyelesaikan pembayaran.
  2. Masukkan PIN.
  3. Pilih menu “Transfer” lalu pilih “Bank Lainnya/Antar Bank”.
  4. Masukkan kode Bank BNI “009” diikuti dengan 16 digit nomor virtual acoount.
  5. Masukkan nominal pembayaran lalu pilih “ok/Ya”.
  6. Pastikan nominal pembayaran & nomor rekening virtual sudah benar terisi, lalu pilih “OK/Yes”.
  7. Transaksi selesai.

    Perhatian: Transaksi antar Bank mungkin akan dikenakan biaya tambahan, pastikan saldo mencukupi.
Internet Banking
Internet Banking BNI
  1. Pilih menu “Transfer”.
  2. Pilih “Tambah Rekening Favorit”.
  3. Pilih “Antar Rekening BNI”.
  4. Bila menggunakan Desktop untuk menambah rekening: Menu “Transaksi” lalu “Atur Rekening Tujuan”, “Tambah Rekening Tujuan”.
  5. Masukkan nama dan nomor virtual account.
  6. Input kode otentifikasi token.
  7. Rekening tujuan berhasil ditambahkan.
  8. Kembali ke menu “Transfer”.
  9. Pilih “Transfer Antar Rekening BNI”.
  10. Pilih rekening tujuan.
  11. Pilih rekening debet dan input nominal transfer.
  12. Input kode otentifikasi token.
Internet Banking Bank Lain

Step by step pembayaran kurang lebih sama dengan tutorial diatas, namun sesuaikan dengan bank yang kamu gunakan.

  • Perhatian: Transaksi antar Bank mungkin akan dikenakan biaya tambahan, pastikan saldo mencukupi.
  • Mobile Bankning
    M-Banking BNI
    1. Pilih menu “Transfer”.
    2. Pilih “Virtual Account Billing”.
    3. Klik “Input Baru”.
    4. Masukan nomor “Virtual Account”.
    5. Klik lanjut.
    6. Maka akan ada tampilan nomor VA, nama tujuan, total tagihan. Kemudian masukkan password transaksi m-bankung.
    7. Klik lanjut.
    8. Transaksi selesai.
    M-Banking Bank Lain

    Step by step pembayaran kurang lebih sama dengan tutorial diatas, namun sesuaikan dengan bank yang kamu gunakan.

  • Perhatian: Transaksi antar Bank mungkin akan dikenakan biaya tambahan, pastikan saldo mencukupi.
  • Minimarket
    Alfamart
    1. Pilih metode pembayaran Alfa.
    2. Catat kode pembayaran virtual account.
    3. Kunjungi gerai Alfmart untuk melakukan pembayaran.
    4. Informasikan ke kasir nama merchant (Ada Kami via Doku), nomor telpon dan kode pembayaran virtual account.
    5. Kasir akan melakukan konfirmasi pembayaran untuk Ada Kami user dan nominal tagihan.
    6. Lakukan pembayaran sesuai nominal tagihan.
    7. Kasir akan memberikan struk dan mohon disimpan sebagai bukti pembayaran.

    Catatan

    pembayaran adakami

    Setelah melakukan pembayaran AdaKami, klik tombol “Saya Sudah Melunasi” agar sistem melakukan pengecekan. Pembayaran menggunakan virtual account akan langsung terdeteksi sesaat setelah kamu selesai melakukan pembayaran, sehingga tidak diperlukan lagi konfirmasi secara manual. Jika setelah 30 menit dari waktu pembayaran sistem Ada Kami belum menerimanya, segera hubungi tim support untuk dicari tahu letak kendalanya.

    Pembayaran sukses ditandai dengan pemberitahuan melalui Push Notification, dan limit saldomu akan kembali sejumlah tagihan yang baru saja kamu bayarkan.

    kredi avatar

    Ditulis oleh

    Krediblog

    Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

    Youtube

    Instagram