Cara Daftar Adakami

Ini adalah step by step cara daftar AdaKami sekaligus pengajuan pinjaman. Detail berikut sesuai pada saat Krediblog melakukan pengajuan namun bisa jadi berbeda saat kamu mencobanya tergantung versi aplikasi yang kamu gunakan dan update yang diberlakukan. Meski begitu garis besarnya akan selalu sama.

Prosedur Pendaftaran di AdaKami

Secara garis besar, ada 2 tahapan dalam pengajuan pinjaman di AdaKami. Tahapan tersebut diantaranya :

  1. Pendaftaran akun
    Melengkapi formulir pendaftaran kemudian mengirimnya untuk dilakukan analisis data. Jika pendaftaranmu diterima, kamu akan mendapatkan plafon pinjaman. Namun jika ditolak kamu harus mencoba lagi dilain waktu.
  2. Pengajuan pinjaman
    Plafon pinjaman yang sudah kamu dapatkan bisa langsung diajukan. Besaran nominal dan pilihan tenor mengikuti ketersediaan yang ada.

Produk Pinjaman untuk Pengguna Baru

Kebanyakan pengguna yang baru pertama kali mendaftar di Ada Kami, akan mendapatkan produk Pinjaman Harian. Yaitu pinjaman dengan limit maksimal Rp 3.000.000 dengan pilihan tenor 14, 21 dan 28 hari. Itupun besarannya akan menyesuaikan hasil analisis data yang dilakukan, artinya kamu tidak mesti mendapatkan jumlah maksimal.

Produk Pinjaman Cicilan (yang tagihannya bisa dicicil per bulan) baru bisa kamu akses setelah beberapa kali mendapatkan kenaikan limit. Dan kenaikan limit baru terjadi setelah kamu melakukan transaksi secara rutin. Bagaimana dengan pengguna yang pertama kali mendaftar namun memiliki skor kredit yang sangat baik? Krediblog belum pernah menemukannya, namun merujuk pada kebiasaan pinjol lain, pengguna dengan skor kredit yang baik bisa langsung menikmati fitur-fitur utama tanpa perlu melalui jalur kenaikan limit.

Tutorial Cara Daftar AdaKami

Tutorial cara daftar berikut dilakukan melalui aplikasi Android. Langkah-langkahnya tidak jauh berbeda untuk pendaftaran yang dilakukan melalui iOS.

Cara daftar AdaKami :

  1. Instal aplikasi

    Download aplikasi dari link berikut : Download dan instal.

  2. Lengapi form pengajuan

    Isi semua form yang diminta. Informasi data yang harus kamu lengkapi diantaranya: Data Pribadi, Pekerjaan dan Kontak Darurat.cara daftar adakami

  3. Foto selfie dan KTP

    Lanjut dengan melakukan Foto Selfie dan Foto KTP. Jika semua form sudah kamu lengkapi, kirim datamu. Data yang kamu kirim akan langsung dilakukan Proses Analisis.tutorial cara daftar adakami

  4. Terima plafon pinjaman

    Kamu akan mendapatkan limit saldo beserta tenor cicilan sesuai dengan kualitas data yang baru saja kamu kirimkan.

  5. Ajukan pinjaman

    Ajukan pinjaman dengan cara mengklik tombol “Segera Pinjam”. Pilih Tenor yang dikehendaki dan lanjut dengan menyetujui Perjanjian.cara pinjam adakami

  6. Pengajuan diproses

    Proses Pengajuan akan terlebih dahulu dilakukan peninjauan.cara daftar adakami android

  7. Dana diterima

    Sesaat setelah kamu menerima notifikasi Pengajuan Acc, dana akan segera ditransfer ke rekeningmu.

FAQ Cara Daftar AdaKami

Berapa lama proses pendaftaran Ada Kami?

1 hari kerja.

Rekening Bank apa yang bisa digunakan untuk pencairan?

Semua Bank umum bisa.

Berapa lama proses peninjauan pinjaman?

1-3 jam.

Berapa lama dana cair di Ada Kami?

Dalam 24 jam. Pengalaman Krediblog dana cair kurang dari 1 jam.

Apakah Ada Kami bisa dicicil?

Bisa. Ada Kami memiliki produk Pinjaman Cicilan yang tagihannya bisa dicicil tiap bulan.

Catatan Cara Daftar AdaKami

Mengikuti step by step cara daftar Adakami diatas, kamu jadi tahu bahwa 10 juta yang mereka promosikan di Google Play dan App Store adalah gimmick. Bukan berarti mereka bohong, melainkan 10 juta yang digadang-gadang tidak semudah kelihatannya.

Jika kamu mendaftar Ada Kami karena berharap bisa mendapatkan pinjaman 10 juta kemungkinan besar akan berakhir dengan kecewa. Atau jika memang sedari awal mencari aplikasi pinjol yang bisa memberikan pinjaman hingga 10 juta, kamu harus mengeluarkan nama Ada Kami dari daftar kandidat.

Ada Kami baru sesuai jika yang kamu cari adalah aplikasi pinjol legal, bisa dipercaya dan bisa memberi kesempatan pada pengguna dengan kualitas kredit biasa-biasa saja. Jika kamu sudah mendaftar di berbagai aplikasi pinjaman dan selalu ditolak, bisa coba mendaftar disini. Ada Kami termasuk nama yang ramah terhadap pengguna baru atau yang belum memiliki histori kredit sama sama sekali.

AdaKami Lanjut Bunga
kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram