Prudential Black Card. Manfaat dan Perbedaan vs Red Card

Untuk kamu yang sedang mencari perlindungan untuk keluarga di masa depan maka asuransi Prudential adalah pilihannya. Asuransi yang satu ini sudah cukup populer di Indonesia dan memiliki banyak produk salah satu yang bisa ditemukan berupa Prudential black card.

Sekilas Tentang Prudential

apa itu prudential

Namun sebelum membahas mengenai black card Prudential maka ketahui terlebih dahulu mengenai apa itu Prudential. Prudential adalah perusahaan asuransi swasta besar di Indonesia, banyak pilihan produk tersedia dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sebagai perusahaan asuransi besar tentunya banyak kelebihan yang ditawarkan kepada masyarakatnya.

Di Indonesia asuransi ini ada di bawah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan ada sejak 1995. Sudah banyak penghargaan yang diperoleh seperti tahun 2015 memperoleh penghargaan berupa ESEA (Excellent Service Experience Award).

Manfaat Asuransi Prudential

Sebagai perusahaan asuransi besar tentunya ada beberapa macam kelebihan yang ditawarkan beberapa diantaranya sebagai berikut.

1. Sistem investasi

Premi asuransi yang tersedia memiliki penawaran dengan sistem investasi yang tentunya akan sangat menguntungkan untuk nasabahnya. Jadi kamu tidak perlu merasa khawatir kehilangan premi yang sudah dibayarkan ketika tidak ada klaim.

2. Mendapatkan kartu PHS

Kartu tersebut dipergunakan untuk berobat di rumah sakit dan banyak macamnya salah satunya yaitu Prudential black card. Sehingga klaim menjadi lebih mudah ketiak berobat ke rumah sakit mitra Prudential, cukup tunjukan saja kartu itu tanpa perlu surat klaim.

3. Pembayaran premi 10 tahun

Kelebihan lainnya yaitu untuk pembayaran premi hanya 10 tahun saja. Jadi nantinya ketiak mencapai batas pembayaran maka kamu tidak harus mengeluarkan uang untuk pembayaran premi lagi dan kamu bisa bebas melakukan klaim kapan pun.

Sampai saat ini Prudential memiliki 12 jenis produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Adapun beberapa produk tersebut seperti PRUSolusi Sehat, PRUSolusi Sehat Syariah, RUHospital & Surgical Cover Plus, PRUPrime Healthcare Plus, dan lainnya.

Manfaat Black Card Dari Prudential

manfaat prudential black card

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa salah satu produk yang tersedia black card. Sebenarnya apa itu black card Prudential? Kartu ini merupakan bentuk layanan dari produk PRUPrime Healthcare Plus dan PRUSolusi Sehat. Beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dari kartu ini sebagai berikut :

1. On bill serta limit sampai 65 M

Prudential siap membayarkan tagihan / on bill yang tentunya disesuaikan dengan manfaat yang kamu pilih. Untuk limitnya mulai 10M sampai 65 M per tahunnya, dengan limit yang besar tersebut tentunya kamu bisa mendapatkan perlindungan maksimal.

2. Perlindungan Global

Prudential black card ini berlaku di lebih 1.000 rumah sakit di seluruh dunia dan tentunya mengacu pada plan yang kamu pilih. Mulai dari Indonesia, Asia, Eropa, dan wilayah lain termasuk di dalamnya di Amerika.

3. Anti Inflasi

Saat menggunakan kartu ini tidak akan berpengaruh pada kenaikan biaya rumah sakit ataupun inflasi ketika kamu mengikuti plan yang berlaku.

4. 2 Kali Visit Dokter Per Hari

Manfaat kartu hitam Prudential yang lain yaitu kamu bisa memperoleh 2 kali kunjungan per dokter spesialis dan per dokter umum tanpa adanya batasan tarif kunjungan.

5. Rawat Jalan Kanker

Kartu ini juga menanggung biaya pemantauan serta perawatan kanker sampai 5 tahun sampai pasca perawatan kanker dan tentunya disesuaikan dengan tagihan yang ada.

6. Pre dan Post Operasi

Biaya lain yang ditanggung oleh kartu ini seperti pre (biaya-biaya sebelum), selama dan post (setelah tindakan) rawat jalan bedah.

Baca juga : Kartu Flexi Card Kredivo, kartu kredit inovasi kekinian

Perbedaan Antara Red & Black Card

perbedaan prudential black card dengan red card

Selain mengeluarkan black card ada produk lain yang memiliki kartu yaitu red card atau kartu merah Prudential. Banyak yang bertanya-tanya perihal perbedaan diantara keduanya, sebenarnya perbedaan kartu Prudential merah dan hitam yang mendasar terletak pada jenis produk atau layanannya.

1. Black card

Kartu ini terdapat dua jenis yang pertama yaitu PRUPrime Healthcare Plus yang memberikan proteksi dengan investasi. Saat memilih kartu ini kamu bisa mendapatkan manfaat asuransi yang disertai investasi, kemudian premi flat tidak ada kenaikan sampai dengan akhir pertanggungan.

Jenis kedua yaitu PRUSolusi Sehat yang memberikan perlindungan murni tanpa investasi. Ketika memiliki kartu jenis ini maka premi yang dibayarkan akan naik setiap tahunnya dan naik mengikuti usia tertanggung.

2. Red card

Kartu ini biasanya dimiliki untuk jenis produk PRUHospital & Surgical Cover Plus. Produk ini memberikan manfaat pergantian untuk seluruh biaya ICU, rawat inap, sampai dengan tindakan pembedahan yang tentunya disesuaikan plan tertanggung saat menjalani perawatan rumah sakit sampai 3 juta per hari dan total manfaat maksimal per tahun yaitu 1,2 miliar.

Jadi itulah informasi terkait Prudential khususnya mengenai Prudential black card mengenai manfaat dan perbedaannya dengan red card. Semoga informasi diatas membantu terutama bagi kamu yang ingin menggunakan asuransi kesehatannya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar