Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu? Ini Dia Sebabnya

Pinjaman Akulaku hanya 300 ribu – Berdasarkan aturan yang ada, kamu bisa meminjam hingga 15 juta di Akulaku. Nominal sebesar itu bisa sangat membantu pengguna yang sedang membutuhkan dana. Atau jika itu terlalu tinggi 5 juta sudah lebih dari cukup. Enak pinjamnya tinggal pilih yang ringan cicilannya.

Sayangnya limit pinjaman yang besar ini tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna, setidaknya belum. Terdapat segmen pengguna yang tidak bisa menikmati limit maksimal ini. Siapa mereka dan mengapa Akulaku melakukannya?

Sistem perhitungan limit pinjaman

sistem perhitungan limit

Pada kebanyakan kasus pinjaman Akulaku yang hanya 300 ribu atau 600 ribu itu normal. Jadi kamu tidak perlu risau memikirkan apakah ada yang salah dengan akunmu atau sebab lainnya.

Seperti yang pernah dijelaskan pada tulisan pinjaman Akulaku, untuk KTA Asetku pinjaman maksimal yang bisa pengguna ajukan adalah 3 juta. Namun limit yang kamu dapatkan tidak akan langsung sebesar itu melainkan menyesuaikan hasil Credit Scoring pada saat pendaftaran. Selengkapnya baca : KTA Akulaku.

Sistem limit juga mengunci fitur pinjaman Dana Cicil untuk pengguna baru. Pinjaman dengan limit maksimal 15 juta itu hanya akan diberikan kepada pengguna yang sudah terbukti rekam jejaknya. Ini cukup Fair karena fitur istimewa hanya untuk pengguna istimewa. Selengkapnya baca : Dana Cicil.

Kenapa pinjaman Akulaku hanya 300 ribu?

kenapa pinjaman akulaku hanya 300 ribu

Kenapa pinjaman Akulaku mu hanya 300 ribu, 600 ribu atau 900 ribu? kemungkinannya hanya 2. Yang pertama adalah karena kamu pengguna baru sehingga itu baru limit awal yang akan terus bertambah seiring waktu. Sedang kemungkinan kedua limitmu diturunkan karena melakukan pelanggaran. Berikut detailnya.

Penyebab pinjaman Akulaku hanya 300 ribu :

1. Pengguna baru

Pengguna baru akan mendapatkan limit pinjaman awal sesuai hasil Credit Scoring. Biasanya akan dimulai dari nominal kecil terlebih dahulu. Krediblog ketika awal mendaftar dulu hanya mendapatkan limit pinjaman sebesar 600 ribu. Sekarang setelah 5 tahun pemakaian limit KTA Asetku 2 juta dan Dana Cicil 12 juta. Bulan kemarin limit 12 juta tersebut ditarik semua. Ceritanya dibahas disini : Pengalaman pinjam uang di Akulaku.

Limit kecil yang hanya 150 ribu, 200 ribu, 300 ribu hingga 900 ribu juga bisa terjadi pada pengguna lama namun jarang melakukan transaksi. Jadi jika kamu sudah mendaftar sejak 3 tahun lalu namun limitnya masih kecil, itu karena sistem limit belum memiliki penilaian atas aktivitasmu.

2. Downgrade limit

Limit yang kecil juga bisa terjadi hasil dari penurunan. Kamu pernah meminjam 2 juta sebelumnya, namun saat mau meminjam lagi limitnya hanya 300 ribu. Kondisi ini terjadi karena limit pinjamanmu diturunkan oleh Akulaku. Penyebabnya karena kamu melakukan pelanggaran syarat dan ketentuan yang ada atau kasus yang paling sering karena limitnya jarang sekali digunakan (vakum).

Agar bisa pinjam lebih besar di Akulaku

Jika kamu butuh dana dalam jumlah besar, pinjaman Akulaku yang hanya 300 ribu tidak akan cukup. Namun itu bukan jalan buntu karena limit kecil tersebut bisa kamu tingkatkan lagi.

Cara agar limit pinjaman Akulaku meningkat :

1. Perbanyak transaksi

Berdasarkan pengalaman selama penggunaan, Akulaku sangat senang dengan pengguna yang rajin melakukan transaksi. Baik itu transaksi Paylater maupun pinjaman tunai. Pengguna jenis ini akan dihargai dengan diberikan banyak fitur baru, dipermudah dalam pengajuan termasuk dinaikkan limit pinjamannya.

2. Bayar tepat waktu

Banyak melakukan transaksi bisa menjadi bumerang jika tidak diimbangi pembayaran yang baik. Baik yang dimaksud adalah sesuai nominal dan tepat waktunya. Jika kamu bisa mengkombinasikan kuantitas transaksi dengan kualitas pembayaran, maka kenaikan limit hanya masalah waktu.

Tips selengkapnya bisa kamu baca di cara menaikkan limit Akulaku.

Catatan pinjaman hanya 300 ribu

catatan krediblog

Pinjaman Akulaku yang hanya 150 ribu, 200 ribu, 300 ribu, 600 atau 900 ribu hanya berlaku sementara. Jika kamu serius menjadikan Akulaku sebagai aplikasi pinjaman andalan, mulailah dengan membangun histori kredit yang baik. Dimulai dari yang sedikit lambat laun akan meningkat.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
8 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Solih kosasih

Klo di kasih limit 200 ribu pas pengajuan limit kedua setelah bayar naik nya berapa

evanohannan4@gmail.com

Kalo udah pernah pinjam 600 tp limit kembali lg 300 itu gmna ya? Kalo mau pinjam lg apa bakal naik lg limitnya apa gk?

Cristin

Slmt MLM mohon solusinya waktu itu saya pinjam 300 rbu d akulaku kemudian angsran harus lunas dlm waktu 3 bulan ,kok bisa yah ini kok udah byar lunas kok masih ada lagi tagihan untuk bln selanjutnya

Diana eka juniawati

Kenapa saya tdi pinjam uang 2juta keluarnya cuma 200 ratus pak