Bayar UangMe dengan Mobile Banking BCA. Step by Step

Bayar UangMe BCA – 30 hari dari tanggal pencairan dana, kamu sudah harus membayar tagihan pinjaman UangMe. Seperti yang pernah Krediblog ulas pada tulisan review UangMe, keterlambatan pada pembayaran tagihan atau cicilan akan mengakibatkan dikenakan denda. Dan pehitungan Denda di UangMe lumayan berlapis, cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan membayar tagihan tepat waktu.

Meski meminjam di UangMe ngeri-ngeri sedap karena bunga dan dendanya yang besar, namun Uangme memiliki keunggulan dipencairan dana yang nyaris instan. Tercatat pengajuan di UangMe hanya membutuhkan kurang lebih 5 menit. Pinjaman jenis ini sangat cocok untuk tipe kebutuhan yang mendesak. Kamu mendaftar saat itu dan bisa mendapatkan dananya saat itu juga.

Cara Bayar Pinjaman UangMe

Kamu tidak harus bayar UangMe di BCA, karena disediakan beberapa channel pembayaran. Selain melalui virtual Account BCA, BNI, Mandiri, CIMB Niaga dan Permata, kamu juga bisa membayar tagihan pinjaman UangMe melalui minimarket terdekat. Tapi memang yang paling praktis dan mudah adalah menggunakan virtual account karena bisa dilakukan melalui Hp atau mobile banking.

Untuk bayar UangMe di BCA maupun bank lain, virtual account yang digunakan adalah jenis Fixed. Yaitu satu nomor VA untuk setiap dan semua pembayaran tagihan. Jadi misalnya kamu membayar tagihan pada bulan ini menggunakan virtual account BCA, maka untuk tagihan bulan berikutnya maupun tagihan nanti saat kamu mengajukan kembali pinjaman di UangMe, nomor virtual account nya masih sama. Setiap peminjam yang sukses mendaftar dan mengajukan pinjaman, akan otomatis mendapatkan nomor virtual account yang siap digunakan untuk pembayaran.

Cara Bayar UangMe dengan BCA

Tutorial kali ini adalah cara bayar UangMe menggunakan BCA, tepatnya mobile banking BCA. Ini adalah tagihan untuk pinjaman yang dilakukan pada 23 Oktober 2020 sebesar Rp 400.000 dengan tenor 30 hari. Tanggal jatuh tempo tagihan adalah pada tanggal 22 November 2020, tetapi karena Krediblog tidak mau ditelponin terus saat jatuh tempo tiba, dibayarlah sehari sebelumnya. Selengkapnya tentang seluk beluk mengajukan pinjaman di UangMe, silahkan baca di: UangMe.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara bayar pinjaman UangMe dengan BCA:

  1. Buka Beranda

    Buka aplikasi UangMe, dan menuju ke Beranda (screenshot Beranda).bayar uangme bca

  2. Ingat jumlah tagihan

    Buka bagian Detail untuk melihat perhitungan pinjaman sekaligus tagihan yang harus kamu bayar (screenshot Detail).

  3. Salin no VA

    Klik tombol “Bayar” dan kamu akan diarahkan ke halaman Virtual Account. Salin nomor tersebut (screenshot Salin VA).

  4. Lanjut di mobile banking BCA

    Buka aplikasi mBCA lalu pilih transfer Virtual Account. Paste-kan nomor Virtual Account yang sudah kamu salin dan pastikan tujuan transfer adalah UANGME (screenshot Tujuan VA).cara bayar uangme bca

  5. Input nominal

    Masukkan jumlah tagihan dengan nominal yang sama persis. Lanjut dengan memasukkan PIN. Jika pembayaranmu sukses akan muncul tampilan seperti screenshot Bayar Berhasil.

  6. Cek Beranda

    Kembali ke Beranda aplikasi. Jika sudah tidak ada tagihan disana, berarti pembayaranmu sukses (screenshot Tagihan Lunas).

  7. Selesai

    Kamu baru saja bayar tagihan UangMe dengan BCA.

Catatan Pembayaran Tagihan

Tutorial cara bayar UangMe dengan BCA diatas bisa kamu praktekkan untuk bank lain. Untuk pembayaran Virtual Account bank lainnya (BNI, Mandiri, CIMB Niaga dan Permata), kurang lebih caranya sama dengan tutorial diatas. Kamu salin nomor virtual account-nya, kemudian lakukan pembayaran di aplikasi mobile banking bank pilihanmu. Baik bank BNI, Mandiri, CIMB Niaga dan Permata masing-masing memiliki aplikasi mobile banking.

Meski jarang terjadi pada metode pembayaran melalui virtual account BCA maupun bank lainnya, tidak ada salahnya untuk mengecek status pembayaranmu melalui halaman Beranda tadi. Pembayaranmu dianggap berhasil jika daftar tagihan di halaman Beranda UangMe berkurang atas lunas dan biasanya ditandai dengan bertambahnya plafon pinjaman yang kamu dapatkan. Jika kamu menemui tagihanmu tidak berkurang padahal pembayaran sudah dilakukan, segera hubungi tim support UangMe di nomor (021) 5082 0086 untuk segera dicari tahu kendalanya.

Kapok Meminjam di UangMe?

Dengan bunganya yang selangit, apakah kamu seperti Krediblog yang kapok meminjam di Uang Me?. Jika besaran bunganya dirasa memberatkan, jangan lagi meminjam di Uang Me. Bagaimana kalau sedang butuh pinjaman tunai? Tersedia pinjaman online lainnya dengan perhitungan bunga dan biaya admin yang lebih rendah.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
6 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Yoyok

Kalo bayarnya uangme brilink caranya gimana..

Ateng wahyudi

Kalau kesalahan virtual account gimana…apa pengaruh dalam pelunasan nya

Ateng wahyudi

Saya sudah melunasi pembayaran nya,tetapi di aplikasi masih tercantum pembayaran saya,kesalahan saya,hanya virtual account padahal sama penerima pt uangme