HP Nokia Mirip iPhone 13. Beneran atau Hoax Belaka?

Nokia mirip iPhone – Pertengahan tahun 2022 lalu rama berita bahwa Nokia akan meluncurkan Hp tipe baru. Yang membuat peluncuran kali ini berbeda adalah mereka akan mengeluarkan Hp Android dengan desain yang mirip iPhone 13. Kabar ini membuat penasaran banyak pihak. Selain kebenaran berita mereka juga bertanya-tanya apa mungkin Hp besutan Nokia bisa melewati kemampuan iPhone?

Nokia Terbaru Mirip iPhone

nokia terbaru mirip iphone

Sebelum Nokia sudah banyak pabrikan Smartphone lain yang lebih dulu meniru desain iPhone. Kamu bisa melihat daftar Hp nya disini : Hp mirip iPhone. Dan sekarang merk Nokia mengikuti jejak mereka. Hp Nokia yang mirip iPhone itu adalah Edge 2022. Desainnya sangat mirip dengan iPhone 13. Jika Nokia menjual Hp ini dengan harga dibawah 10 juta, maka bisa menjadi alternatif bagi mereka yang belum bisa membayar iPhone 13 di harga mulai 11 jutaan.

Spesifikasi Nokia Edge 2022

Berikut spesifikasi dan fitur Nokia Edge 2022 berdasar informasi yang beredar di internet.

Spesifikasi Nokia Edge 2022 :

ItemDetail
Tahun rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
Dimensi160.8 x 78.1 x 7.7 mm
Berat217 gram
ChipsetSnapdragon 888
RAM8 GB
12 GB
Memori internal128 GB
Memori eksternalAda
Kamera belakang3
Konfigurasi50MP (wide), 8MP (ultrawide)
5MP (makro), 2MP (indepth)
Kamera depan1
Konfigurasi16 MP
Kapasitas baterai7.400 mAh
Fitur bateraiFast Charging
Fitur lainwifi, akses touch ID
Spesifikasi Nokia Edge 2022

Harga Nokia Edge 2022 mirip iPhone

Desain mirip iPhone dengan spesifikasi yang sebelas dua belas, Nokia Edge 2022 dibanderol dengan harga berapa? Rencananya Hp ini akan dipasarkan dengan harga di kisaran 7 – 10 juta. Itu artinya Nokia yang mirip iPhone ini memiliki harga yang lebih murah dari iPhone 13 dan bisa menjadi alternatif yang tidak kalah hebat.

Fakta Nokia Mirip iPhone Edge 2022

fakta nokia mirip iphone

Namun sayangnya kabar menarik di atas belum juga terwujud hingga kini. Nokia Edge 2022 belum juga rilis bahkan setelah setahun berselang semenjak kabar beritanya mulai ramai. Banyak yang menduga berita ini hanya karangan para penggemar Nokia dan bukan rencana perusahaan. Benarkah Nokia mirip iPhone ini hanya berita bohong? Dafata fakta berikut bisa menyimpulkannya :

1. Tidak ada bukti kuat

Tidak ada bukti bahwa Nokia akan meluncurkan Edge 2022 dengan desain dan spesifikasi seperti berita yang beredar. Semua bocoran yang beredar di internet tidak didukung keterangan perusahaan, dokumen sertifikat elektronik, dokumen rantai pasokan (supply chain) komponen untuk ponsel, dan sebagainya.

2. Media besar tidak ikut memberitakan

Kabar dan berita yang beredar di internet dan sosial media khususnya kebanyakan berasal dari akun pribadi. Itu artinya sumber kebenarannya tidak bisa divalidasi. Fakta ini diperkuat dengan tidak adanya media besar yang ikut memberitakan maupun menceritakan kabar ini. Dalam dunia Smartphone The Verge atau GSM Arena misalnya selalu terdepan dalam memberitakan kabar terbaru. Dan mereka sama sekali tidak melakukan itu untuk Nokia Edge 2022 ini.

3. Tidak ada seri Edge di Nokia

Di website HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia tidak ditemukan seri Edge. Disana hanya ada jajaran seri Nokia G-series, Nokia C-series, Nokia X-series, dan Nokia feature phone (ponsel fitur).

Tak Jadi Mirip Asli Pun Jadi

Dari 3 fakta yang diuraikan dapat diambil kesimpulan bahwa Nokia mirip iPhone dengan Edge 2022 nya adalah kabar burung yang tidak berdasar. Internet dan sosial media sering sekali membuat kabar simpang siur seperti ini yang kerap membingungkan.

Jika kamu tertarik dengan iPhone khususnya desain bodinya, ada beberapa pabrikan Smartphone yang mendesain produknya mirip-mirip iPhone. Kamu bisa memilih salah satu dari Hp yang mirip tersebut. Produknya sudah rilis di pasaran dan tinggal kamu pilih sesuai selera.

Cara lainnya adalah dengan membeli versi iPhone asli. Harganya memang terbilang mahal tetapi itulah harga yang harus dibayar untuk mendapatkan iPhone yang diidam-didamkan oleh banyak orang dan desainnya yang kerap ditiru.

ARTIKEL TERKAIT :

  • Realme mirip iPhone
  • Oppo mirip iPhone
  • Vivo mirip iPhone
  • Xiaomi mirip iPhone

Catatan Nokia mirip iPhone

catatan oleh krediblog

Nokia mirip iPhone khususnya dengan tingkat kemiripan yang tinggi akan sulit tercipta karena alasan hak cipta. Apple melakukan banyak sekali paten untuk berbagai produknya. Sehingga jika ditemukan kemiripan dengan kadar yang melewati batas mereka bisa mengajukan klaim hingga ganti rugi.

Jika keinginan memiliki iPhone masih ada jadikanlah ia impian. Bekerjalah dengan giat dan siapkan dana khusus untuk membelinya. Jika kamu bersungguh-sungguh maka tidak ada yang terlalu tinggi untuk dicapai.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar