myBCA Web – Login Portal untuk Transaksi via Browser Website

myBCA web, myBCA login atau myBCA portal adalah akses myBCA melalui website. Karena menggunakan website maka alat yang dibutuhkan untuk mengaksesnya adalah web browser atau peramban web. Web browser ini hampir pasti ada di gadget modern seperti smartphone, tablet, laptop, komputer desktop hingga Smart TV. Itu artinya pengguna memiliki pilihan yang lebih beragam untuk login ke myBCA.

Kamu bisa login myBCA web di alamat berikut : mybca.bca.co.id

Belum menggunakan myBCA karena masih betah dengan BCA mobile? Kamu akan terkejut dengan kelebihan yang dibawa myBCA ini. Baca ulasannya di : review myBCA untuk melihat fitur, menu dan kelebihan apa saja yang dimiliki.

myBCA Web adalah Reinkarnasi dari Klik BCA

mybca web penerus klik bca

Apa kamu pernah menggunakan Klik BCA yang beralamat di klikbca.com?. Orang-orang lebih mengenalnya sebagai internet banking layanan e-Channel dari BCA disamping mobile banking. myBCA web ini juga merupakan internet banking karena untuk akses dan otorisasinya menggunakan jaringan internet.

Klik BCA sudah berusia 10 tahun lebih

Klik BCA pertama kali diluncurkan sekitar tahun 2011 atau saat tulisan ini ditulis sudah berusia kurang lebih 12 tahun. Sudah banyak hal hebat yang diberikan khususnya dalam hal mempermudah transaksi perbankan. Klik BCA adalah teknologi hebat pada saat itu dan beberapa tahun setelahnya. Namun pesatnya perkembangan teknologi membuat apa yang dihadirkan Klik BCA akan outdate pada akhirnya. BCA melahirkan myBCA web untuk menjadi penerusnya.

Upgrade ke teknologi modern

portal mengusung teknologi modern

Jika kamu perhatikan tampilan Klik BCA sangat klasik. Halaman website termuat hanya di sebelah kiri dengan menyisakan banyak ruang kosong. Tidak ada yang salah dengan itu karena justru merupakan ciri khas website tahun 2000-an. Sekaligus menunjukkan bahwa sebuah pembaharuan perlu dilakukan.

myBCA web lahir dengan desain modern. Halaman termuat persis di tengah layar dengan antarmuka yang segar, kekinian dan enak dilihat. Yang paling Krediblog suka adalah tampilannya yang mirip dengan versi aplikasi. Letak menunya sama, posisi ikon-ikonnya persis, seolah ini adalah aplikasi dalam versi layar yang lebih lebar.

Disiapkan untuk transaksi bisnis

Internet banking secara umum memang lebih ditujukan untuk penggunaan dalam skala besar atau transaksi bisnis. Biasanya untuk kebutuhan transaksi dalam jumlah banyak dan terus menerus. Karenanya kebanyakan pengguna lebih sering mengakses internet banking dari laptop atau komputer desktop karena lebih luas dan jelas. Dengan desainnya yang dirombak total dan fitur yang kian lengkap, myBCA web menjanjikan kelancaran yang sama baiknya atau bahkan lebih dibanding layanan internet banking pendahulu.

Otorisasi Transaksi di myBCA Web dengan KeyBCA (Hard Token)

otorisasi transaksi mybca web dengan key bca

Hal utama yang paling membedakan myBCA versi aplikasi dengan versi website adalah otorisasi. Pada versi aplikasi otorisasinya menggunakan PIN transaksi sedang pada website menggunakan KeyBCA atau Hard Token.

KeyBCA pengganti PIN transaksi

KeyBCA adalah alat penting yang dibutuhkan untuk transaksi di internet banking. KeyBCA berfungsi sebagai security tambahan yang dapat mengeluarkan kode otorisasi berbeda setiap kali pengguna bertransaksi. Kode yang berbeda inilah yang membuat transaksi keuangan mulai dari transfer dana, pembelian dan pembayaran menjadi lebih aman karena hanya yang memiliki otoritas yang tahu kodenya.

Ambil KeyBCA langsung di kantor BCA

key bca untuk login diambil di kantor cabang bca

Untuk mendapatkan KeyBCA kamu harus datang langsung ke kantor cabang BCA dan memintanya di bagian Customer Service. Kamu tetap bisa login dan mengakses myBCA website meski belum memiliki Key BCA. Namun karena tidak ada alat otorisasi transaksi yang bisa dilakukan terbatas pada cek saldo, melihat daftar rekening, mencetak e-Statement atau aktifitas non otorisasi lainnya.

Pilih Klik BCA atau myBCA web?

Setelah ada myBCA web ini apakah Klik BCA akan ditutup? Untuk saat ini belum dan kedua portal tersebut berjalan seiringan. Karena secara fungsi sama, pengguna dibebaskan memilih untuk menggunakan layanan internet banking yang mana. Mau menggunakan Klik BCA karena sudah terbiasa silahkan. Mau coba yang lebih modern juga tinggal login karena jika sudah terdaftar di Klik BCA penggunakan akan otomatis terdaftar di myBCA web.

Catatan myBCA web

catatan mybca web

Karena myBCA web diproyeksikan sebagai masa depan internet banking maka sebaiknya kamu membiasakan diri dengannya. Tidak harus menggunakannya secara rutin. Seminggu sekali cobalah untuk login dan melakukan transaksi. Jika kamu menyukai Klik BCA karena kemampuannya, kemungkinan besarnya kamu akan dengan mudah menyukai myBCA web. Silahkan membiasakan diri, agar jika nanti Klik BCA sudah resmi ditutup kamu akan terbiasa dengan yang baru.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar