Leasing Tanpa BI Checking Untuk Kredit Motor

Salah satu upaya yang bisa dilakukan saat ingin punya motor tapi tidak bisa membeli tunai yaitu dengan kredit motor. Tapi, beberapa orang mungkin kesulitan dalam melakukan kredit tersebut, salah satu alasannya yaitu misal BI Checking yang bermasalah. Untuk mengatasi masalah tersebut, leasing tanpa BI Checking bisa dijadikan solusi yang tepat.

Apa Itu Leasing Kredit Tanpa Cek BI?

Untuk melakukan kredit motor tapi tanpa harus dilakukan BI Checking, bisa dengan memanfaatkan layanan leasing. Biasanya leasing tidak menerapkan BI Checking saat pengajuan kredit. Dengan konsep seperti itu, maka orang-orang akan lebih mudah kredit motor.

Terutama mereka yang punya masalah dengan BI Checking, mereka tetap dapat melakukan kredit kendaraan dengan cepat dan mudah. Karena tanpa terdapat BI Checking, maka pengecekan terhadap data kredit tidak perlu dilakukan. BI Checking itu sendiri merupakan salah satu aspek penting dan merupakan syarat umum para peminjam.

Mereka yang ingin mengajukan kredit seperti kredit motor, maka harus memastikan syarat tersebut terpenuhi. Tapi, lewat kredit tanpa cek BI tersebut, syarat-syarat pengajuan pun akan semakin mudah dipenuhi.

Alasan Mengapa Harus Kredit Tanpa Cek BI

mengapa menggunakan leasing tanpa bi checking

Mungkin masih ada dari kamu yang ragu untuk memanfaatkan layanan leasing kredit motor tanpa BI Checking. Padahal ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan layanan tersebut. Memilih layanan kredit tanpa harus BI Checking punya beberapa kelebihan, berikut beberapa di antaranya:

Tidak repot menyerahkan lebih banyak dokumen

Keuntungan pertama yaitu kamu tidak lagi harus ribet mengurus banyaknya dokumen. Karena tidak terdapat BI Checking, maka kamu tidak perlu lagi mengurus persyaratan berbelit-belit. Kamu tidak lagi perlu menyerahkan banyak dokumen maupun data-data pribadi lain.

Riwayat kredit bukan menjadi masalah lagi

Kamu juga tidak perlu lagi khawatir semisal riwayat kredit kamu buruk. Riwayat kredit itu sendiri biasanya tercatat pada BI Checking. Karena cek BI tidak dilakukan, maka riwayat kredit tidak akan dicek untuk menyelesaikan kredit motor.

Pengajuan lebih mudah

Keuntungan lainnya yaitu pengajuan kredit bisa kamu lakukan dengan cepat dan lebih mudah. Kalau dibandingkan dengan layanan kredit motor pada umumnya. pengajuan kredit melalui cara ini cenderung lebih mudah. Para pembeli hanya cukup mengisi secara lengkap formulir aplikasi lalu selanjutnya membayarkan uang muka.

Kalau sudah, pembeli bisa menerima motor sesuai jangka waktu tertentu yang sudah disepakati sebelumnya.

Fleksibel memilih

Keuntungan lainnya mungkin bisa dilihat dari leluasanya kita dalam memilih motor. Saat kamu memanfaatkan layanan leasing tanpa BI Checking, maka kamu akan lebih fleksibel saat menentukan mana saja motor yang kamu butuhkan.

Biaya awal dan bunga yang rendah

Untuk penawaran bunga pada layanan ini bisa saja lebih rendah, bahkan bervariasi juga. Selain itu, biaya awal juga sangat rendah. Para pembeli nantinya tidak perlu lagi sekaligus membayar modal, kamu hanya cukup bayar angsuran bulanan.

Terhindar dari biaya-biaya ekstra

Keuntungan terakhir yaitu terhindar dari pembiayaan ekstra. Kalau semisal terdapat sisa angsuran kredit yang masih belum terbayar, maka kamu dapat menuju pihak leasing untuk mengembalikan langsung. Kamu pun tidak perlu lagi membayar biaya-biaya yang berlebihan, misalnya seperti biaya administrasi tambahan.

Daftar Leasing tanpa BI Checking

Ada banyak perusahaan leasing atau multifinance di Indonesia yang bisa menjembatani kebutuhanmu untuk melakukan kredit motor. Namun kebanyakan menerapkan prosedur dan persyaratan yang ketat. Daftar berikut adalah nama-nama leasing yang dikenal khalayak umum tidak melakukan BI Checking pada prosesnya. Meraka diantaranya :

  1. Adira Finance
  2. Koinworks
  3. Wom Finance
  4. BFI Finance

Atau jika kamu menghendaki pembiayaan dari perbankan bisa menggunakan BSI OTO Syariah. Karena bank mereka pastinya menerapkan BI Checking, namun mereka menetapkan bunga yang lebih kecil dari perusahaan leasing kebanyakan.

Cara Leasing Kredit Tanpa BI Checking

cara kredit motor leasing tanpa bi checking

BI Checking bisa dibilang merupakan faktor yang menentukan pengajuan pinjaman akan disetujui atau belum sesuai. Baik itu dari bank dan lembaga-lembaga keuangan lain yang non-bank, biasanya mengandalkan BI Checking ini.

IDI Historis atau BI Checking menyimpan identitas para debitur, pengurus, pemilik, fasilitas penyediaan atau pembiayaan dana. Kalau ingin kredit motor, maka hal ini sebenarnya sangat penting untuk diperhatikan. Saat kamu membeli kendaraan misal sepeda motor, lalu dengan metode kredit, bisa saja lembaga terkait tidak menyetujui.

Ketika mengajukan kredit melalui lembaga pendanaan atau bank, bisa terkendala jika riwayat kredit kamu buruk. Jika nama yang digunakan dalam pengajuan kredit sudah masuk blacklist BI, maka otomatis sangat sulit agar bisa mendapatkan kredit melalui berbagai pihak penyedia.

Untungnya, sudah ada beberapa penyedia layanan leasing tanpa BI Checking terpercaya. Agar lebih jelas tahap-tahapnya, simak beberapa poin berikut :

  1. Pertama-tama, tentukan pihak penyedia mana yang akan kamu gunakan untuk mendapatkan layanan kredit non BI Checking. Pastikan lembaga tersebut merupakan yang terpercaya dan memiliki banyak konsumen.
  2. Untuk pengajuan atau pendaftaran, coba lengkapi setiap persyaratan yang diperlukan oleh lembaga tersebut. Pada umumnya, kamu akan membutuhkan foto copy KK maupun KTP. Dokumen lain yang juga dibutuhkan nantinya adalah slip gaji juga.
  3. Pilih mana motor yang nanti akan kamu beli. Untuk poin satu ini, kamu harus sesuaikan saja pilihan kendaraan dengan kondisi atau kemampuan finansial. Lebih baik jangan paksakan untuk mendapatkan motor mewah jika kemampuan kamu terbatas.
  4. Kalau setiap persyaratan sudah disetujui, maka pada akhirnya kamu akan mendapatkan kontrak untuk kredit motor tersebut.
  5. Selanjutnya kamu bisa membayar down payment atau DP berdasarkan perjanjian terkait dan kendaraan akan dikirimkan.
kredit motor baru

Itulah beberapa langkah umum yang biasanya harus kamu lakukan saat ingin daftar leasing motor tanpa BI Checking. Lebih baik pertimbangkan untuk mengambil tenor maksimal. Keuntungannya adalah cicilan menjadi lebih kecil, kamu tidak akan terlalu diberatkan juga.

Tips lainnya yaitu memperbanyak besaran uang DP. Misalnya membayar 25% DP, jika seperti itu perusahaan leasing biasanya menerima pengajuan tersebut walau kamu bermasalah dalam BI Checking. Sekian informasi seputar leasing tanpa BI Checking, semoga bermanfaat.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar